Nokia E55 dan E75: Email, navigasi di S60 3


Nokia hari ini mengumumkan pada WMC (World Mobile Congres) dua perangkat olahpesan terbaru  dalam jajaran Eseries-nya.  Business-minded Nokia E75 and E55 memeliki keypad QWERTY berbeda implemantasi dan kelengkapan konektivitas penuh.

Nokia E75

Nokia E75, adalah jajaran teratas Eseries, dengan fitur yang paling lengkap dimana keberadaannya telah bocor sejak lama.
Tapi keberadaannya sudah resmi  sekarang dan kita dapat melihat lebih dekat pada dual  keyboard yang lengkap termasuk slide-out tombol QWERTY  dan tombol alfanumerik biasa.

E75 yang merupakan handset pertama diluncurkan dengan Nokia Messaging built-in sementara fitur email advance  lainnya termasuk eksklusif sangat mudah menseting email, yang hadir dengan preinstalled Mail for Exchange, IBM Lotus Notes Traveler, POP / IMAP dan dukungan sejumlah email pihak ke-3, seperti Gmail, Yahoo! Mail, Hotmail. Mail, Hotmail.
Terdapat juga sinkronisasi lengkap dan dua pilihan
homescreens: personal dan office dikenal sejak kehadiran E71.



Konektivitas pada E75 antara lain: Wi-Fi 802.11 b / g, microUSB v2.0, sebuah jack audio 3.5mm untuk headphone stereo dan Bluetooth. Didukung juga fitur built-in GPS dengan dukungan A-GPS dan Nokia Maps. Nokia E75 juga memiliki kamera 3,2 megapiksel dengan autofocus LED flash dan VGA video recording, dan menawarkan sebuah radio FM.

Nokia E75 punya jaringan  quad-band GSM/GPRS/EDGE  dengan tri-band HSDPA (3.6 Mbps) untuk dukungan jelajah dunia. Nokia E75 memiliki sistem operasi Symbian S60 edisi 3 dengan FP2 dan memiliki layar TFT 2.4″ QVGA (240 x 320 pixels) dengan 16M warna. Nokia E75 akan diluncurkan dengan kartu microSD 4GB dan memori internal 50 MB. Telepon akan tersedia dengan warna Hitam-Perak, Merah dan Kuning Tembaga dan diharapkan telah bisa diperoleh  di toko-toko mulai bulan depan dengan perkiraan harga retail 375 Euro sebelum pajak dan subsidi.

Nokia E55

Eseries satu lagi, Nokia E55 memiliki tombol QW-ER-TY, yang membuat Nokia boleh mengklaim sebagai ponsel perpesanan terkecil di dunia. Faktor model sebenarnya yang menjadi perbedaan utama antara kedua ponsel Eseries terbaru ini.

E55 adalah ponsel candybar yang berpotensi membuat pengguna E51 mengupgrade ponselnya. Kemampuan Email E55 benar-benar sama dengan E75,  dan termasukfitur lainnya. Pengecualian kecil  adalah adalah pada  kecepatan download (HSDPA 10,2 Mbps) dan dukungan HSUPA (maks kecepatan upload sampai dengan 2 Mbps) yang hanya didukung oleh E55. Fitur lebih atas E75 yang membuat ketiadaan QWERTY lengkap menjadi tak berarti untuk beberapa pengguna. Waktu bicara dan waktu siaga terasa lebih besar aset lain dari E55, terima kasih atas  1500 mAh baterai Li-Po. Hanya sebagai acuan, Ponsel QWERTY E75 hanya disupport oleh batre 1000 mAh unit.



Nokia E55 adalah quad-band GSM / GPRS / EDGE dengan  tri-band HSDPA (10,2 Mbps) untuk cakupan seluruh dunia. Nokia E55 bersistem operasi S60 edisi ke3 dengan FP2 dan memiliki layar TFT 2.4 “QVGA (240 x 320 piksel) dengan 16M warna. Nokia E55 akan diluncurkan dengan 2GB microSD card dan memori telpon 60 MB. Telepon akan tersedia dalam warnai Black and White Aluminium dan diharapkan dapat diperoleh di toko-toko pada Q2 tahun 2009 dengan perkiraan harga retail 265 Euro sebelum pajak dan subsidi.



Berita diatas saya terjemahkan dari GSMARENA

Wah saya sangat tertarik dengan Nokia E55, disumber lain dikatakan E55 akan didukung processor terbaru 600Mhz dengan dukungan RAM 256MB, mudahan harga awalnya dibawah 4juta.

About these ads

105 comments on “Nokia E55 dan E75: Email, navigasi di S60 3

  1. Ping-balik: Rumor Blackberry Pearl 3G|BB halfQWERTY « Blognya Adit38

  2. Wah..saya seneng banget sama hp ini..tp ngga masuk ke indo..kira2 dimana ya dapat nokia ini?apa musti beli di luar gitu? kenapa nokia e55 ngga ada di indo?apa produknya bermasalah atau gimana ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s