Akhirnya Pakai XL CDMA


iklan paket CDMA XL

Setelah istriku wisuda, dan kembali ke mataram, handphone saya sudah tidak bekerja keras lagi…., tidak dipakai nelpon non-stop sejam lagi. Axis saya sudah saya istirahatkan dari kerja maraton 2 tahun belakangan ini. Tapi entah kenapa pulsa yang kukeluarkan seminggunya tetap banyak yah??
Setelah diselidiki, kalau biasanya sekali nelpon ke istri ampe sejam-an tarifnya Rp.900 (pakai axis) atau Rp.300-Rp.1800 (pakai xl), nah kali ini nelpon ke istri emang cuma 1 menitan saja, tapi intensitasnya ga jauh beda. Nah nelpon 1 menit sesama XL itu kena Rp.1200, nelpon 30 detik saja juga kena Rp.600. Jadinya mau ga mau pengeluaran pulsa saya ga jauh beda. Untung saja XL segera mengeluarkan Paket CDMA.

Paket CDMA itu cocok dengan gaya nelpon saya sekarang yang sebentar-bentar, dan pengeluaran pulsa saya jadi turun drastis. Sesama XL cuma Rp.80/menit, sebenarnya ada yang leih murah, yakni IM3 yang Rp.50/menit (khusus daerah Indonesia Timur), tapi saya sudah cukup murah dengan XL, jadi bisa makai kartu XL saya yang sudah bertahun-tahun dipake.

Tarif dasar XL CDMA ini adalah

  • Sesama xl Rp.80/menit
  • Ke PSTN/Seluler lain Lokal Rp.500/menit
  • Ke PSTN/Seluler lain Interlokal Rp.800/menit

Kelemahan XL CDMA ini adalah pembulatan percakapan permenit dan tidak cocok bagi yang pacaran atau tukang ngobrol. Bagaimana menggunakan XL CDMA ini cukup telpon ke *500*1#, lalu akan muncul menu seperti gambar dibawah ini

Pilih 1 untuk mencari menu XL CDMA, lalu setelah muncul menu seperti gambar dibawah saya pilih paket XL CDMA di nomer 3

Setelah pilih 3 akan muncul menu berikut, saya pilih 1

Keberhasilan proses registrasi ditandai dengan menu berikut dibawah

Tapi tarif XL CDMA belum bisa saya nikmati samapai kamu menerima sms seperti gambar dibawah.

Nah bisanya sehari saya menelpon istri 4-8 kali sehari dengan percakapan 1 menit, jika sebelum menggunakan XL CDMA saya kena pulsa minimal Rp.1200 jika menggunakan paket XL Telpon berkali-kali dan percakapan semua siang, tapi kalo sudah sore bisa sampai Rp.4800-Rp.9600. Tapi sejak menggunakan paket XL CDMA saya cuma kena antara Rp.320-Rp.640 erhari. Hemat dengan drastis kan?? Tapi sekali lagi saya tekankan bahwa operator lain ada yang menawarkan tarif yang lebih murah, dan untuk yang pacaran dan tukang ngobrol, paket CDMA ini sangat MAHAL !! Sejam bisa kena Rp.4800!!

Ps: cara pendaftaran dan promo bisa berubah sewaktu-waktu

36 comments on “Akhirnya Pakai XL CDMA

  1. Tapi sepertinya kalau kita keluar daerah asal (saat mendaftar paket CDMA) tarifnya jadi berubah deh…
    Aku pernah ngalamin sekali, tapi tidak begitu memperhatikan juga…next time aku akan perhatikan deh..

    • Oh gt ya mas, sejauh ini, ke malang, surabaya dan denpasar sy cek terus blum kejadian.

      -original message- Subject: [Blognya Adit38] Komentar: “Akhirnya Pakai XL CDMA”

  2. Untuk Madura,Khusunya Sumenep ( Lokasi )
    Bosss…! Tolong kasi cara yang jelas dan falid untuk kartu XL yang udah lama dipake (Bukan kartu perdana) bisa ganti ke paket CDMA untuk saat ini, Soalx byk temen2 yang ngasi trik ternyata stelah dibuka udah ga berlaku lagi. Bantuin ya? Thanks

  3. ini kalo mau mau pesan hp saya 08814376417, kalo di Madura langsung ke toko Madura Art shop : Jl. barito 39 pandian Sumenep, trims

  4. kalau mau ganti paket CDMA untuk kartu lama bisa hub. saya 0818598361 atau datang langsung kesaronggi

  5. *500*1# kode ini sudah tidak berlaku…… dan saya sudah coba tapi yang keluar untuk langganan RBT COY…..

  6. JANGAN NIPU SAMA TMEN NDRI MAZ GAK LEBUR.. AQ ORANG MADURA TAPI MADURANYA KALIANGET TOLONG INFORMASI SAYA KLO ANDA SUDAH BS BUKA LG XL CDMA. TRIMMM

Berikan Balasan

