Nokia 5233 | Touchscreen Termurah Nokia

Diam-diam nokia meluncurkan ponsel terbarunya, Nokia 5233. Nokia 5233 adalah ponsel tuochscreen termurah dari nokia, bukan hanya itu, 5233 akan menjadi smartphone symbian (bahkan OS lain) termurah.

Seperti kamu duga, ponsel ini sangat mirip Nokia 5230, bahkan kamu akan kesulitan menemukan perbedaannya secara fisik. Yap benar, karena perbedaannya hanya inner beautynya saja.

Perbedaannya dengan Nokia 5230 terletak di ketiadaan GPS dan askes data yang hanya GPRS dan EDGE. Oya…, ada perbedaan yang tidak begiu kentara lainnya, yakni kemampuan rekam videonya yang cuma 640×360 pixel (dibawah Nokia 5230 yang 640×480 pixel). Fitur lainnya sangat mirip Nokia 5230, dari kamera 2 mpx, layar beresolusi 640×360 pixel berukuran 3,2 inci samai sistem operasi symbian s60 rel.5

Tapi semua perbedaan itu sangat wajar dikarenakan harganya yang murah, cuma 139 euro atau sekitar 1,5 juta rupiah (seharga Nokia E63 loh). Tapi perkiraan saya hape ini akan dilepas pertama kali dengan harga 1,65 juta hingga 1,8 juta. Dan mungkin kamu tidak perlu lama menunggu karena
bulan juli ini akan di launching.

Nilai Jual 5233

  • Touchscreen murah
  • Desain 5800/5530/5230 wannabe
  • Smartphone Termurah

Kekecewaan Saya Terhadap Nokia 5228

  • Rekam Video Yang tidak VGA (tapi mungkin cuma gosip)
  • Ga ada GPS (padahal layarnya cocok banget buat GPS-an)

Spesifikasi Lengkap Nokia 5228

General

  • 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900

Size

  • Dimensions 111 x 51.7 x 14.5 mm, 83 cc
  • Weight 113 g

Display

  • Type TFT resistive touchscreen, 16M colors
  • Size 360 x 640 pixels, 3.2 inches
  • Proximity sensor for auto turn-off
  • Accelerometer sensor for UI auto-rotate
  • Handwriting recognition

Sound

  • Alert types Vibration, MP3 ringtones
  • Speakerphone Yes
  • 3.5 mm audio jack

Memory

  • Phonebook Practically unlimited entries and fields, Photocall
  • Call records Detailed, max 30 days
  • Internal 70 MB storage, 128 MB RAM
  • Card slot microSD, up to 16GB

Data

  • GPRS Class 32
  • EDGE Class 32
  • Bluetooth Yes, v2.0 with A2DP
  • USB Yes, v2.0 microUSB

Camera

  • Primary 2 MP, 1600×1200 pixels
  • Video Yes, 640×360@30 fps

Features

  • OS Symbian OS v9.4, Series 60 rel. 5
  • CPU ARM 11 434 MHz processor
  • Messaging SMS, MMS, Email, IM
  • Browser WAP 2.0/xHTML, HTML, RSS feeds
  • Radio Stereo FM radio with RDS
  • Colors Black, White; various back covers
  • Java Yes, MIDP 2.1
  • MP4/H.264/H.263/WMV player
  • MP3/WAV/eAAC+/WMA player
  • Organizer
  • Photo editor
  • Flash Lite 3.0
  • Voice memo/dial
  • T9

Battery

  • Standard battery, Li-Ion 1320 mAh (BL-5J)
  • Stand-by Up to 432 h
  • Talk time Up to 7 h
  • Music play Up to 33 h

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: GSMArena

About these ads

65 comments on “Nokia 5233 | Touchscreen Termurah Nokia

  1. Ping-balik: Nokia 5250 Dikonfirmasi Nokia | Smartphone Termurah Nokia | Blognya Adit38

  2. mas.., apakah kualitas touchsrceennya bagus?..
    bagaimana kalau bila dibandingkan dgn samsung star?..
    pengaturan > internet > PAKET DATA, q klik terus ga bisa pakai internetan kenapa Mas?..

  3. Wah ga ada gps nya ya? Kalau begitu mnurut anda ponel bergps paling murah tp ngga murahan apa ya mas? ditunggu jawabanya

  4. mas,sya minat bgt sm HP ini..n rencana bli bulan dpan
    mw tanya donk.. pnah dger aplikasi iMelo gk buat nokia touch?
    yg bsa bkin tampilan musik jd kyak iPhone ( cover flowing )..
    klo mas tw, sya mw tanya apa aplikasi ini gratis or bayar?
    lalu klo dbikin tema ala iPhone biar bsa di geser2layar ny itu mnghilangkan garansi gk sih?
    yg trakhir, bgus mna ya sm LG GD510 pop? bingung nh
    dtunggu jwabanya ya mas, maaf merepotkan.. makasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s