Tutorial Mudah Bongkar Pasang Nokia N8

Situs ifixit mengeluarkan tutorial cara membongkar nokia n8, dan mereka menilai cara membongkar nokia n8 termasuk mudah. Kamu hanya membutuhkan obeng untuk membongkar nokia n8. Jadi mengganti batre, Layar, Mesin, Speaker dll tidak perlu lah ke bengkel. Berikut tutorialnya:

LANGKAH 1 (BUKA BATRE)

Buka baut disamping nokia n8, seperti tampak pada gambar dibawah

Sekarang bagian bawah nokia n8 bisa kamu buka seperti gambar

Dilanjutkan dengan membuka bagian belakangnya seperti gambar dibawah

Nah batrenya bisa kamu keluarkan dengan mudah. Hey….., batrenya tipe BL-4D, sama seperti Nokia E5, E7 dan N97 mini.

LANGKAH 2 (BONGKAR LAYAR)

Mau bongkar lebih jauh? Di dekat port HDMI ada baut, buka saja

Kemudian tutup atas n8 bisa kamu lepas seperti gambar dibawah

Kemudian buka baut berikutnya

Casing depannya sekarang mudah dibuka

Layar AMOLEDnya sekarang bisa kamu buka, untuk tidak direkatkan ke casing depan, jadi kalo suatu hari nanti layarnya pecah kamu ga perlu beli keduanya (casing depan dan layar) seperti bebrapa ponsel lain (lihat gambar dipojok atas).

Hati-hati melepas flexibelnya

LANGKAH 3 (BONGKAR MESIN)

Selanjutnya jika kamu ingin bongkar mesin nokia n8 bisa bongkar baut yang tersisa seperti pada gambar dibawah

Cabut antena atasnya

Cabut juga antena bawahnya

Buka penutup mesin nokia n8

Lalu keluarkan mainboard dari casing belakangnya

Hati-hati denagn board kameranya

Ini dia isi mainboardnya

Komponen sesuai warnanya:

  • Toshiba THGBM1G7D4FBA13 K23538
  • Samsung K5W4G2GACA – AL54 (mungkin memory 16 GBnya)
  • Broadcom BCM2727 GPU with (mungkin chipset grafis 3Dnya)
  • 4380044 9920Q VJ
  • EPCOS D1053
  • RENESAS 09801A
  • 4376057 GAZ0035G

Dibalik mainboardnya tampak seperti ini

LANGKAH 4 (BUKA XENONnya)

Setelah mainboard dibuka, lampu xenonnya dengan mudah bisa dibuka

LANGKAH 5 (BUKA SPEAKER)

Speaker juga mudah untuk dilepas dari casing belakang

HASIL AKHIR

Beginilah komponen-komponen Nokia N8 setelah dibongkar

 

Bagaimana ?? Sangat mudah kan…….

 

Disadur dari: ifixit

About these ads

100 comments on “Tutorial Mudah Bongkar Pasang Nokia N8

  1. bos, komponen mic-nya mana bos?

    kira2 fungsi “active noise cancellation/reduction” itu darimananya bos? itu emg dari hwnya ato dari drivernya/sw? klo sy merekam hasilnya gak sesuai keinginan. suara sy gak jelas, klo bersuara makin keras malah jadi bising, serasa gak real kedengarannya.
    klo andai dari driver/swnya kira2 bisa dong ANC itu di de-active?

  2. kalo ganti frimeware n ganti costum rom gimana mas bisa bantu tolongin buat n8 made in finland,,, n cara ngeflasnya skalian ,,,makasih mas

    • mas mau tanya ni N8 saya jatuh trus dilindas mobil jd casing peyot kaca pecah tp msh idup, brapa biaya bongkar pasang+ casing N8 mas…? d palembang dmna mas ada jualan casing +bongkar pasang nya…? makasih

      • mas aq jg mw tanya.. N8 qu awalnya msh idup, walopun trkadang layarnya klo di tekan sk ga bs. trus pas aq chas.. malah jd mati total. di chas lg udah ga bs idup lg. kira2 knp ya mas? ap msh bs diperbaiki?

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s