Sarung Hape Bermagnet Punya Efek Negatif?

leather_case.jpg

Apakah magnet bisa mempengaruhi/merusak hape? Jawabannya iya !! Secara fisika medan magnet mempengaruhi benda disekitarnya, sewaktu smp dulu kita bisa membuat logam biasa menjadi magnet dgn mendekatkannya pada magnet. So magnet mampu merusak komponen logam, larutan elektrolit dan sejenisnya pada hape.

Permasalahannya adalah, seberapa kuat magnet tersebut agar mampu merusak hape kita? Saya tidak punya referensi untuk itu. Tapi saya punya tips untuk menghindari kemungkinan terburuk.

Saat beli tempat hape ke toko aksesoris, bawalah silet (bukan untuk merampok tokonya loh…) atau benda yang gampang tertarik magnet. Jika tokonya rada lengkap, pinjam saja cutter disana, gunakan cutter itu untuk mengecek medan magnet pada sarung hape tsb.

Pertama2 tempel kan ujung cutter di bagian luar sarung spt tampak pada gambar dibawah, cutter pasti menempel dgn kuat.

081120101964-001.jpg

Lalu tempelkan cutter pada bagian dalam sarung, jika cutter juga menempel dgn kuat seperti gambar dibawah maka bisa dipastikan hapemu akan terpapar magnet jika diletakkan dalam sarung tersebut, atau kasarnya sarung tersebut kualitas rendah.

081120101965-001.jpg

Sarung hape yang baik tidak memiliki efek magnet dibagian dalam, sehingga cutter tak akan menempel seperti gambar dibawah

081120101963-001.jpg

Beberapa merek malah sudah mencantumkan NO MAGNETIC EFEC pada produknya untuk mempermudah kamu memilih.

BAGAIMANA JIKA MODEL YANG DISUKAI SEMUA PUNYA EFEK MAGNET ?

Nah yang jadi masalah jika semua model yang disuka punya efek magnet, atau mungkin keterbatasan dana sehingga sayang membeli yang mahal. Seperti kasus saya, tidak adanya sarung hape bermerek yang ada tiga slot hape, hehe….

Nah ada 2 alternatif yang saya tawarkan, pertama adalah cuek aja, toh belum tentu juga efek magnetnya cukup kuat untuk merusak, banyak orang membuktikan tidak ada efeknya juga disamping banyak juga yg rusak hapenya karena itu, silahkan baca diskusinya disini

Jika kamu khawatiran, coba tips saya….

Keluarkan magnet dari sarungnya dgn menggunakan cutter seperti gambar dibawah

081120101967-001.jpg

Lalu kamu tempelkan perekat kain (bisa beli di toko benang) dengan menggunakan lem alteco sehingga seperti gambar dibawah

091120101991-001.jpg

Abis itu bisa deh bergaya dengan sarung hape baru dengan aman seperti saya (narsis mode ON)

091120101989-002.jpg

Posted via E51

About these ads

47 comments on “Sarung Hape Bermagnet Punya Efek Negatif?

  1. Saya cuma bisa berdo’a… moga produsen sarung HP bermagnet benar2 telah menguji efeknya terhadap HP, tapi kalo masih ragu ya mending magnetnya dilepas dan diganti dgn perekat seperti saran mas Adit. tq.. ^_^

  2. Brmanfaatt.. Lucu jugaaaa…

    ¸.•*¨)¸.•*¨)
    =-?W̲̅a̲̅K̲̅=))¸.•*¨)¸.•*¨)
    (¸¸.•´ (¸¸.•´=-?W̲̅a̲̅K̲̅=))¸.•*¨)¸.•*¨)
    (¸¸.•´ (¸¸.•´=-?W̲̅a̲̅K̲̅=))

  3. Gua juga ngeri bget nih sarung buat note gua gede banget magnetnya , ,, dan gua mau tanya nih boz knpa tu magnet bisa nonaktifin screen ya ??

  4. aduh gak tahu jg dhe, setahu saya di dalam handphone sendiri terdapat magnet yang cukup kuat, misalnya di komponen Buzzer (komponen untuk merubah sinyal listrik menjadi Getaran suara ) biasa untuk dengar musik tuh!!!!, klw teknisi handphne pasti tahu, trus apa hubungannya magnet yang luar sama dalam?, perasaan lebih parah yang didalam ketimbang diluar, klw magnet Buzzer tersebut dilepas, pasti suara untuk putar musiknya gak ada keluar,, pemakaian handphone itu tergantung caranya si pemakai merawatnya saja,,

  5. saya menggunakan Lenovo. di buku panduannya tertulis jelas untuk menghindarkan hape dari bahan apapun yg mengandung magnet. tidak ditulis sih alasannya bagaimana, jd lebih baik ikuti petunjuk di buku panduan.
    btw terima kasih utk ide dan masukkannya mas, sy sudah mempratekkannya :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s