Adakah pengguna iPhone dan Android yang beralih ke nokia Lumia 900 ?

w4-leo-smaller.jpg

Windows Phone merupakan harapan nokia untuk mampu bersaing dengan iPhone dan Android, walaupun Windows Phone berhasil meraih award sebagai OS terbaik dan meraih tingkat kepuasan konsumen tertinggi, hal itu tidak ada artinya jika tidak ada orang mau membeli nokia lumia.

Membaca tulisan @andredream bahwa nokia lumia 900 akan menghancurkan iPhone (sumber: Lumia 900 siap Hantam iPhone ), saya tertarik melakukan sedikit googling.

Faktanya: Dalam satu minggu terakhir, nokia lumia 900 merajai penjualan ponsel di amerika, tidak hanya posisi pertama, posisi kedua juga dikuasai nokia 900. Jika yang pertama dikuasai nokia lumia 900 warna hitam, yang kedua dikuasai warna cyan (sumber: Nokia Lumia 900 Teratas di Amazon ).

Oke, menjadi yang terlaris cuma seminggu tidak akan punya efek signifikan pada market share, ini hanya pertanda baik, patut ditunggu apakah tren itu akan terus berlanjut. Tapi…..

Dalam sejarah amerika, tidak pernah ada sejarah penjualan windows phone masuk 10 besar sekalipun walaupun cuma satu hari, dan fakta menariknya lainnya lagi adalah, saat ini nokia nyaris tak terdengar di amerika saking tidak lakunya.

Apa yang bisa disimpulkan? Saya menduga, larisnya nokia lumia 900 bukan disebabkan oleh pembelian fanboy nokia atau fanboy windows phone, tapi hampir dipastikan mayoritas pembeli windows phone adalah user iphone atau android…., bahkan co-founder apple pun rela antri untuk membeli nokia lumia 900 (sumber: Penemu iPhone dan iPad jadi User Nokia 900 ).

Tidak percaya? Ini ada video menarik tentang user iphone yang saking senangnya dia terhadap UI Windows Phone dia menghancurkan iPhonenya dengan palu (karena merasa iPhonenya jadul dibanding Nokia Lumia?)

scr000012.jpg

scr000013.jpg

Silahkan Tonton sendiri videonya: menghancurkan iphone demi lumia 900

Menurutmu sendiri kenapa Windows Phone bisa selaris itu?

UPDATE

Ternyata hasil survey sejalan dengan dugaan saya menunjukkan bahwa sebanyak 60% pembeli Nokia Lumia 900 adalah pengguna iphone dan android, dan malah kurang cuma 11% berasal dari user symbian.

wpcentral%20poll%20of%20lumia%20900%20users.png

Lucu juga ya, pengguna symbian pada beralih ke iPhone dan Android, pengguna iPhone dan Android mulai beralih ke Lumia 900.

sumber: wpcentral

follow my twitter ya: @adit38

About these ads

138 comments on “Adakah pengguna iPhone dan Android yang beralih ke nokia Lumia 900 ?

  1. Sebagai symbian user ane ga yakin nokia saat ini bisa mengungguli android & iphone..
    Realistis aja, dan ga terlau fanatik dgn merk tertentu.

  2. aku dlu pengguna android..trus belum lama ini pindah ke iOS
    banyak orang yang tau android tuh bagus bisa di oprek lah..tapi masih banyak kekurangannya juga..contohnya soal update OS-nya yang terbilang cukup singkat, beda ama iOS update os bisa ampe beberapa kali (iphone aku dari 4.2.1 sampe ke 5.1.1 mungkin lo ios 6 uda kluar pun masih sanggup) ..Lalu lo untuk iOS nya sendiri sih menurut saya udah bagus banget untuk ukuran OS smartphone. apalagi retina displaynya..krasa banget bedanya sama hp yang resolusinya kecil tapi layarnya gede
    tapi entah kenapa saya malah jadi tertarik pengen punya si Lumia nih..setelah liat lumia 800..mungkin karna tampilannya yang kliatannya “WAHH”..dan denger2 emang kualitas hardware nokia diatas rata2.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s