Preview Smartphone Nokia E75

Paket penjualan:

  • Nokia E75
  • 1000 mAh Li-Ion (BL-4U)
  • Charger (AC-8)
  • Kabel-kabel data (CA-101)
  • Wired stereo-headset (HS-43)
  • Panduan Pengguna
  • 4 Gb kartu memori microSD

Posisi

Ketika diluncurkan, Nokia E75 telah didengungkan sebagai penerus dari jajaran Nokia Komunikator, dan E90 pada khususnya. Nokia berkeinginan untuk mentenaran handset tipe ini sebelum tahun 2010. Jadi pertanyaan adalah: apa yang jadi sasaran E75?


Telah menjadi bagian dari berbagai E-series, E75 yang dirancang untuk pengguna enterprise, bukan untuk pengguna kebanyakan. Tetapi apa yang telah terjadi selama beberapa tahun? E-series mulai ditempatkan sebagai ponsel yang berorientasi pasar, baik dari segi fungsi dan tampilan (termasuk casing yang lebih efisien, skema warna menyolok dan sebagainya).. Satu-satunya fitur unik karakteristik ponsel Eseseries pada saat ini adalah perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk mencari kontak, meluncurkan aplikasi dan lainnya melalui cara pintas cepat.. Tetapi kenyataan, Nokia akhirnya mengakui bahwa tidak ada hal seperti itu sebagai “ponsel enterprise”, tetapi yang ada adalah orang yang ingin mendapatkan perangkat konvensional yang dirancang dengan fitur ekstra. Dalam hal ini, Nokia E75 akan meninggalkan ide asli E-series dengan menawarkan dukungan untuk Ngage, ini adalah sesuatu yang kita tidak akan berani mimpi beberapa tahun yang lalu.

Sejauh yang saya perhatikan, semua ini mengingatkan saya tentang sebuah cerita lama dari Motorola yang tidak berniat menambahkan game di ponsel mereka, bersama sejumlah fitur-fitur lainnya, argumentasi bahwa audiens utama mereka adalah terdiri dari pengguna enterprise. Tetapi pada akhirnya kebijakan ini menyebabkan Motorola kehilangan beberapa audiens. Nokia jatuh ke dalam perangkap yang sama, meskipun berbeda aksen. Namun hari ini, misalnya, Nokia E71 memiliki banyak perubahan untuk itu. Kami bias mmenyebutkan bahwa E71 telah dikelola dengan baik untuk menarik jumlah pelanggan diluar enterprise.


Jadi, Nokia E75 yang dirancang untuk siapa? Pada dasarnya, ini dimaksudkan untuk orang-orang yang menjadi pelanggan layanan mobile email atau klien IM dan karena itu mebutuhkan ukuran penuh thumbboard QWERTY. Semua hal dipertimbangkan, ada dua kelompok konsumen yang sangat mengharapkan fungsi ini di ponsel mereka – generasi muda dan pengusaha (dengan rasio bergulir di sekitar 60-40 tingkat). Secara keseluruhan, ini hampir tidak berbeda dengan Nokia E71, walaupun E75 tidak akan mendapatkan banyak perempuan di antara para penggunanya.


Sekarang kami telah menjelaskan posisi dari E75, Kami menduga anda berpikir apakah E75 akan menjadi saingan dari E71 karena target audiens yang sama. Walaupu mereka sama-sama ditujukan buat pengguna yang membutuhkan QWERTY-keyboard, mereka dirancang dalam cita rasa yang berbeda. Di tahun 2009-2010 Nokia akan memiliki semua jenis tombol ponsel diaktifkan dalam portofolio mereka (QWERTY dalam ponsel berbentuk candybar, semi QWERTY di candybar atau slider, slider dengan QWERTY). Pemilik Nokia E71 tidak akan melihat E75 sebagai pengganti yang layak untuk ponsel mereka, karena hampir tidak ada perbedaan antara mereka, E75 akan menjadi pilihan bagus untuk setiap orang yang mau membeli sebuah ponsel-QWERTY. Bahkan, Nokia telah membentuk dua cabang dari ponsel ini: candybar (E63, E71, E73) dan slider (E75, Nokia 5730 XM, E85). Dimana solusi semi QWERTY tidak akan menjadi ponsel berorientasi ke pasar.

Nokia E75 vs Nokia E71:







Sejauh saingan yang ada, Nokia slider samping belum ada yang lain – saat ini bentuk slider QWERTY cukup populer di kalangan pengguna ponsel Windows Mobile, tapi mereka adalah solusi mahal dengan harga hampir dua kali lipat, yang mebuat E75 jauh di depan para pesaingnya.

Desain, Ukuran, Kontrol

Ponsel datang dalam tiga pilihan warna: Merah, Hitam dan Silver Tembaga Kuning.




Nokia E75 memiliki ukuran 111.8x50x14.4 mm dan beratnya pada skala hanya 139 gram, yang tidak terlalu berat untuk ponsel yang dibuat dari stainless steel. Dengan thumbboard slidenya terbuka, lebarnya bertambah 80 mm. Juga, karena telepon dalam kemasan berukuran penuh QWERTY keyboard, sulit untuk menyalahkan untuk menjadi setebal ini; lagi, Saya positif, banyak dari Anda masih ingat bahwa beberapa dari telepon biasa dua tahun yang lalu tidak jauh dari ukuran ponsel ini.




Nokia E75 vs Nokia E51:





E75 adalah ponsel yang nyaman digenggaman dan semi-mekanisme menjadikan menggeser keluar QWERTY keyboard bolak-balik sangat mudah.. Selain itu, kami cukup puas dengan kualiats penyususnan materialnya – tidak ada bagian yang longgar atau berderak bila terjepit. Bahkan, kualitas penyusunan materialnya sesuai cirri khas Eseries dari Nokia lainnya Saya tidak ingat pernah mengeluh tentang rakitan yang buruk pada jajaran E-series.



Di sebelah kiri adalah slot kartu memori bersama microUSB (ditutup dengan karet flaps).



Di sebelah kanan adalah kontrol volume suara dengan tombol Voice di antara mereka (perekam suara atau panggilan suara). Lebih bawah adalah tombol khusus kamera. Di bagian bawah adalah port daya (2 mm), sementara di bagian atas akhir ada standar 3,5 mm audio jack (E75 adalah Eseries pertama yang menggunakan AIC33 audio chip).




Tampilan

Ponsel dilengkapi dengan layar 2,4 inci QVGA (240×320 piksel), mampu menampilkan hingga 16 juta warna, presentasi yang cukup terang dengan gambar yang masih terlihat di berbagai lingkungan. E75 dikemas menyenangkan dalam layar yang dapat menampung hingga 8 teks dan layanan sampai 3 baris. Dalam beberapa model tetapi, Anda bisa mendapatkan hingga 14 baris teks. Semua tulisan mudah dibaca.

Tombol

Tombol navigasi pada E75 cukup besar dengan ukuran cukup dan enak ditekan. Adapun keypad numerik, ini sangat mudah digunakan. Semua tombol diterangi lampu latar putih terang. Tombol navigasi menawarkan sensor built-in.



QWERTY keyboard yang disediakan juga cantik dan mudah digunakan, memungkinkan untuk mengetik dengan kedua tangan. Sejauh yang bias saya katakan, tombol dapat digunakan untuk mengubah input bahasa dengan cara yang sama seperti Nokia E71. Satu hal tentang hal ini, QWERTY dari E75 menawarkan pengalaman baru yang tidak sama seperti di Nokia E71 atau Komunikator, tetapi kita bias katakani itu cukup user-friendly.




Baterai

Handset meggunakan batre 1000 mAh Li-Ion (BL-4U), mampu bekerja 280 jam untuk siaga, 5,2 jam dan waktu bicara, 25 jam musik, 150 menit video recording (kualitas tertinggi) dan 180 jam video playback .


Di Eropa, E75 bisa bertahan sekitar 3 hari, dengan menggunakan moderat (1,5 jam untuk panggilan dan satu jam musik, belasan foto dan video beberapa menit). Dibutuhkan hanya 2 jam untuk mengisi batre dari kosong ke penuh.

Di bawah ini adalah bagan dari kinerja baterai:

Memory Memori

Perangkat datang dilengkapi dengan 128 MB RAM, setelah dihidupkan anda akan mendapatkan sekitar 96 Mb memori bebas yang Anda inginkan, yang cukup untuk menjalankan aplikasi dan browsing halaman web yang berat – kata “lambat ” tidak pasti di kosa kata E75. Ia juga menawarkan pengguna hampir 50 Mb memori internal.

E75 dilengkapi dengan kartu memori microSD (hot-swappable), disertakan dalam kemasan microSD 8 Gb. Tidak ada batasan ukuran kartu memori – handset dengan mudah mengidentifikasi kartu memori 32Gb.

USB, Bluetooth, WiFi

USB .: Anda memilih salah satu dari 3 sambungan dalam modus USB pengaturan dari E75:

Kecepatan transfer data di atas sekitar 1 Mb / s.

Bluetooth Telepon ini dilengkapi dengan Bluetooth v2.0, dengan dukungan untuk EDR. Yang mendukung profil berikut:

Kecepatan tertinggi yang anda dapat dengan sambungan Bluetooth dari E75 adalah sekitar 100 Kb / s. Kita juga menguji dengan profil A2DP dengan headset DS970 Sony Ericsson, yang bekerja dengan baik, namun kami tidak dapat membuat judul lagu yang sekarang muncul di layar headset.

WiFi Telepon ini mendukung 802.11 b / g standar, dan termasuk dengan jaringan setup wizard.

Kamera

E75 dengan kamera dari kualitas sangat identik dengan Nokia N78 – Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang hal ini di sini.


Perangkat lunak

Perangkat Eseries yang selalu ada dunia S60. Nokia E75 yang hampir identik dengan Nokia E71, meskipun telah mendapatkan beberapa update, seperti merubah di mail client yang sekarang mendukung html, serta filter baru. Plus, akan lebih mudah untuk mensetingnya, pada dasarnya, ia mmenggunakan email.nokia.com layanan yang sekarang tersedia di ponsel Nokia sebagai pra-instal aplikasi.

Nokia E75 hadir dengan buku telepon, kalender dan beberapa fitur lain yang sangat berbeda dan unik dari ponsel S60 3rd edition FP2 lainnya.

Modus desktop telah rubah sedikit – sekarang di bagian bawah terdapat tiga ikon berdiri untuk panggilan tidak terjawab, pesan dan pesan suara.. Jika tidak ada aktivitas, maka ikon akan lenyap. Mengklik pada setiap thumbnail akan membuat informasi tambahan yang muncul di layar.

Mode. Pendeknya, ini adalah desktop PC versi mobile terbaru – virtual desktop. Anda membuat beberapa layar, di mana berbagai tema, gambar, aplikasi, dan plug-in lain yang sering digunakan ditampilkan berbeda pada masing-masing layar. Dan kemudian Anda bisa menukar di antara mereka satu sentuhan, sehingga selalu mudah untuk beralih antara layar Anda untuk bekerja dengan membawa surat dan pemberitahuan di layar utama dan layar rumah yang berbeda dengan tema yang diberikan (tanpa perusahaan Anda atau logo warna). E75 membutuhkan sekitar 6-7 detik untuk beralih di antara modus layar.

Phonebook . Pada layar siaga Anda dapat mengetik di huruf dari thumbboard dan telepon akan segera melihat-up semua kontak dalam buku telepon yang ada dalam surat ini dengan baik nama pertama atau terakhir.

Grup kontak yang telah diberikan peningkatan besar – sekarang Anda bisa mengirimkan jumlah suara untuk konferensi, sandi dan juga PIN-kode. Pengguna enterprise yang menggunakan panggilan konferensi banyak, pasti akan menghargai kemampuan baru ini. Plus, Anda dapat memilih nada dering untuk grup kontak di E75 (tapi bukan gambar, dgn disayangkan).

Dengan Grup Anda juga dapat menggunakan “Panggil ke banyak fitur, yang akan membuat E75 mengatur panggilan konferensi sendiri; disamping handset yang memungkinkan untuk surat massal.

Disesalkan, tidak ada pandangan lain yang tersedia untuk telepon – misalnya, Anda tidak dapat membuat E75 menunjukkan kontak digabungkan dengan setidaknya satu nomor telepon. Pada saat yang sama memungkinkan panggilan dari drop-out menu kontak dengan memilih dan menekan tombol navigasi kanan – ia akan memberitahu Anda membuat panggilan atau mengirim pesan tanpa meninggalkan menu telepon. Disamping itu bahwa daftar ini adalah konteks yang benar, yang berarti bahwa pilihan akan berubah tergantung pada jenis nomor telepon yang tersedia untuk kontak tersebut.

Daftar isian Anda untuk mengisi ketika membuat atau mengedit kontak belum berubah banyak, tetapi E75 menawarkan lebih alamat bidang setup dan juga BlackBerry PIN sebagai pilihan default.

Kalender. Aplikasi Kalender belum berubah sejak perulangan yang terakhir; sebenarnya satu-satunya hal yang berbeda adalah tata letak, ketika E75 menunjukkan kalender dan acara yang dijadwalkan untuk hari ini. Dalam hal terdapat terlalu banyak masukan, E75 yang akan menunjukkan jumlah mereka hanya dengan tanpa tambahan informasi. Jika menggunakan tampilan kalender mingguan, semua acara yang akan ditampilkan seperti di MS Outlook, plus ada beberapa pop-up tips tersebar di seluruh layar. Secara keseluruhan, sementara nyaman, tidak ada perubahan yang mendasar.

Alat kantor. Pengguna enterprise akan menghargai E75 Intranet dari aplikasi, yang terdiri atas pengaturan-klien VPN.

Sejauh ini, yang ada revolusi di E75 – ia memiliki mail client-nya lebih baik, buku telepon yang telah dirubah di sana-sini juga, bersama dengan beberapa aplikasi lain. Dokumen Microsoft Office masih ditangani oleh Quickoffice, yang. Juga terdapat ZIP archiver dan PDF. Search 4,0 app bisa dihubungkan secara langsung pada layar utama.

Music department . Sejak E75 hampir tepat salinan Nokia 5730 XpressMusic, adanya paket khusus audio chip, pertama di E-series, plus E75 memiliki standar 3,5 mm jack audio.

Kesimpulan

Kualitas panggilan tidak pernah masalah dengan E75.  Nada dering terdengar cukup keras, kami juga bisa mengatakan bahwa nada getar E75 cukup kuat.

E75 yang dijual kira-kira pada bulan Maret dengan harga tag 375 Euro (sebelum pajak dan subsidi). Meskipun awalnya mereka berencana untuk menjualnya dengan harga pedana seperti Nokia E71, fakta bahwa kurs EUR / USD  pada saat ini cukup tinggi bisa membuat harga mereka berbeda.

Kami perkirakan E75 yang bukan ponsel berorientasi pasar –  seperti Nokia E71, ini mempunyai target pembeli tertentu, walaupun mungkin terjual cukup laris.  E75 tidak mempunyai saingan langsung, kecuali ponsel Nokia 5730 XpressMusic yang menawarkan kartu memori yang lebih besar dalam box-nya, dengan remote control dan penutup baterai plastik.  Mereka memang ponsel yang sangat mirip (kecuali untuk beberapa ciri khas spesifikEseries). Di samping perlu dicatat, Nokia akan menjual 5730 XpressMusic 220 Euro, tetapi nokia tidak menargetkan pasar yang luas, sehingga mereka mungkin sekali akan berharga 250 -275 Euro ketika berada di toko

Setelah harga E75 turun ke 300 Euro (yang akan memakan waktu 7 hingga 9 bulan),  ia akan mulai banyak dicari, tetapi tidak akan pernah menjadi paling laku, dan tidak akan pernah mencapai popularitas dari Nokia E71.


review diatas adalah terjemahan dari website rusia, mobile-review
Sangat disarankan anda membaca versi aslinya disini

123 comments on “Preview Smartphone Nokia E75

  1. mau tny nih,
    1.E71 vs E75 vs BB javelin, yg mn y yang paling bagus, kalo dilihat dari segi suara, kamera, dan ketajaman layarnya?
    2. layar 65k HVGA dgn 16.7 jt wrn, yg mn yg lbh bagus?
    terima kasih. hehehe

    • Menurut saya….

      1. Kamera
      E71 unggul diikuti E75 lalu BB

      2. Music
      E75 unggul lalu E71 lalu BB

      3. Layar
      BB unggul lalu E71 dan E75 imbang

      Kalo sama-sam HVGA, jelas menang yang 16,7juta warna, tapi kalo HVGA 65k dengan QVGA 16,7juta, menang yang HVGA dong…

  2. Beli xperia aja,xperia keren,mantap,di pake apa aja bisa.. Ngenet super cepat.Kalah jauh tu nakia E75 ama xperia.Gua juga sekarang lagi pake tu xperia. O’iya,xperia bisa gps gratis,kaga pake pulsa yg penting tau caranya.. Klo gua pribadi xperia is the best.

    • Xperia ga gratis gpsnya kecuali pake trik tertentu, demikian jg e75.
      Internet cepatan xperia?
      Rasanya ga mungkin krn speednya setara, sama2 HSDPA, dan layanan internet operator kita ga mungkin scr real full speed HSDPA.

  3. Tetangga gua pake e75 warna merah,dah gua adu pake ngenet,sama2 pake kartu simpati dengan jaringan gprs,masih cepetan xperia.gua udah konek tp dia masih loding mencari jaringan lg.terus udah di adu kerajaman layar2,jauh lebih tajam dan jernih layarnya x1. Klo ukuran layar ngak perlu di bahas la kerna semua jg uda pada tau klo xperia layar lebih gedek.

  4. Ya saya percaya kecepatan loading internet di Xperia lbh kenceng ktimbang E75, tapi sy tdk percaya kecepatan internet Xperia lbh kenceng ketimbang E75.
    Beda loh kecepatan internet dgn kecepatan loading di ponsel.
    Seperti kata mas, kalo tau trik pasti lbh asik.
    Di nokia 3110c saya yg notabene cuma gprs aja, bisa lebih kenceng loading internet ketimbang nokia n70 teman sy dlm mode 3G.
    Aneh kan? Tapi itulah pentingnya trik (spt yg mas sampaikan). Sama2 sekolah di Universitas Indonesia belum tentu setelah lulus kemampuan sama kan?
    Layar? Duh mas ini ada2 saja, kan beda kelas layarnya. Juga layar E75 yg mini kan pengaruh E75 yg lebih mungil bodinya.

  5. Itu la namanya hp om,tiap hp pasti mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing2. Well.. Semua juga tergantung ama konsumen,jatuh cintanya ama yang mana.. Kita yg udah pernah mencicipnya cm bisa memberi saran dan pertimbangan.

  6. Ping-balik: dewi persik » Blog Archive » bencana situ gintung

  7. Mini browser bawaannya Nokia memang lelet. Kalau ingin cepat gunakan Opera Mini. Pasang Opera Mini juga di Experia baru diadu.

  8. saya sudah menggunakan nokia e 75. saya merasa cukup puas kok.
    entah kenapa saya tidak tertarik dengan blackberry seperti kebanyakan orang.
    saya rasa itu semua tergantung dengan selera masing2 personal.
    dibandingkan dengan e 71, saya lebih puas menggunakan e 75.
    masalah browsing internet juga memuaskan.

  9. wah thx bngt atas reviewnya.
    tapi saya masih bingung,
    bingung mau yang mana,
    ada beberapa pilihan
    E71, 5730 dan E75..
    Kira2 yang bagus yang mana ya..
    saya melihat pasar E75 yang tiba2 jatuh bngt harga jualnya, dari 6 juta skrng jadi 4 jtan.
    apa bedanya ya E71, 5730 dan E75, dari kualitas suara, katanya 5730 malah mengecewakan.

    • Ya wajar jatuh mas, wong E71 aja harganya 3,8jt, masa hape sekelas dijual 6jt?? Sewajarnya E75 harganya max 200rb lbh mahal dr E71. Memang strategi pasar nokia indonesia kaya gt, ingat E90 yg tembus 15jt diawal2nya tp ga nyampe sebulan harganya jd 9jt-an?? Kalo dr kualitas musik, memang 5730 diluar harapan, tp dibanding E71 dan E75 ya menang jauh mas 5730. Tergantung selera mas aja…, krn fiturnya nyaris sama tp beda fokus.

  10. saya maw tanya,, kok internet e75 saya bermasalah ya ?? di pengaturan saya pilih jalur akses : slalu tanya. Pada saat saya mau browsing terdapat tulisan menyambung,, nah setelah itu terdapat peringatan berupa : sambungan gagal. coba lagi. Itu knapa ya ?? trus apa yg harus saya lakukan ???

  11. Saya baru satu minggu pake, trus waktu coba2 ganti display nya, layarnya error dan berubah2 terus. saya coba balikin lagi tidak bisa…. karena fiturnya cepat berubah, baru mau ke control panel display nya lgsg berubah lagi…kenapa ya…

  12. E75 kerennnn lahhhh….. gk nyesek2 in kantong…… kyk bb…

    tapi klo lagi pgn nge qwerty ria tinggal slide ajah.. taraaaaaa!!! ^_^

    overall….. e75 VERY GOOD

  13. saya pakai e75 sama merasa sangat puas karena hp ini dapat memenuhi kebutuhan saya. dari mulai musik,email,browsing. benar2 dapat diandalkan…thaks 4 priview nya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s