Symbian di Laptop

symbian
Wow…..
Setelah gosip nokia berencana bikin laptop…., sekarang terbukti bahwa symbian bisa beroperasi di sebuah laptop dengan processor intel atom…., mungkinkah Nokia segera membuat laptop seperti gosip sebelumnya?

Sebelumnya nokia dikabarkan akan membuat laptop pada alamat situs detik ini: detik

Kemudian saya mendapatkan berita yang yang mengatakan symbian bisa dijalankan di laptop berprocessor intel atom, seperti dilansir disini: okezone

Tak heran jika selama ini Symbian umumnya ditemukan pada perangkat ponsel, tentu saja karena sistem operasi ini memang dirancang khusus bagi perangkat tersebut. Namun nyatanya Symbian kini dapat pula diaplikasikan pada motherboard berbasis Intel Atom.

Fitur sistem operasi Symbian terbaru ini menyediakan alternatif pilihan bagi sistem vendor untuk membangun perangkat internet mobile berbasis atom bahkan netbook sekalipun dapat menjalankan sistem operasi mobile ini, demikian yang dilansir dari Softpedia

Beberapa gambar yang saya beredar tentang keberhasilan ini:

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

sumber gambar: blog.symbian

Iklan

17 comments on “Symbian di Laptop

  1. Ping-balik: Symbian di Laptop « MacBook Explained Online

    • Intel Atom bagusnya cm di hemat energi dan hemat ruang.
      Kalo buat yg berat2 sih ga cocok, tapi buat yg mobile cocok banget.
      Makanya sy pake laptop atom dan yg berat biar di komputer rumah saja.

  2. handphone jaman sekarang ibarat laptop kecil aja…
    setelah meneliti spesifikasi samsung i550w milik saya ternyata ga jauh berbeda dengan komputer pentium II ketika jaman saya masih SMP….

    Prosesor ARM 300 Mhz
    RAM 112 Mb
    Memory Internal 150 Mb
    Include software: QuickOffice, AdobeReader
    cuma sayangnya keypadnya belum QWERTY 😦

    Tapi apakah handphone bisa menggantikan fungsi laptop?? Mungkin saja di masa depan produsen laptop akan saling berhadapan dengan produsen handphone. 🙂

    • i550 bukannya 330Mhz dan RAM 128MB??

      oya, mungkin saja hape menggantikan laptop dimasa depan, tapi menggantikan kenyamanan layar lebarnya mungkin ga bisa terjadi…., tapi siapa tau…

      • saya lihat speknya lewat aplikasi Taskman di hape… mungkin aja memorinya 16Mb udah terpakai untuk sistem operasi symbian… Betul mas, perkembangan hape kayaknya akan menuju layar lebar seperti N97, iPhone, dll…. yaa kita tunggu aja gebrakan terbaru dari produsennya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s