Bebas Dari Private Number

Kesal kan jika diganggu oleh nomer misterius ini, apalagi tiap hari kerjaannya di miskolin ama si orang jail ini…., mungkin ga kalah kesalnya dengan teroris yang ngebom kuningan kemaren. Cara paling baik adalah dengan tidak mempedulikan miskol dari si teroris ini.

Tapi kadang para teroris ini getol banget miskolin kita malam-malam saat kita tidur, kalau udah gini mau ga mau ya terganggu juga mimpi indah kita, solusinya adalah rajin mematikan hape setiap tidur, dan menyalakan lagi di pagi hari, atau cukup di silent saja saat malam.

Tapi bagaimana jika ada orang penting yang butuh berbicara dengan kita saat malam gini, misal ada keluarga yang punya masalah urgent, atau si doi ga bisa tidur dan ingin ngobrol malem-malem, jika kita matikan hape atau di silent, bisa berabe jadinya……, tapi jangan khawatir, selalu ada solusi !

Kali ini saya akan mengenalkan sebuah aplikasi yang bisa mengatur siapa saja yang bisa menelponmu, seperti ini sekenarionya

07:00 – 14:00
Pada waktu kantor ini kamu bisa mengatur agar siapapun bisa menelponmu, kecuali orang-orang tertentu, misalkan mantanmu yang kerap kali menelpon, si tukang iseng dan tentunya si teroris private number. So pada jam kantor ini kamu bisa terima telpon dari siapa saja, kecuali nomer-nomer yang tidak kamu inginkan (nomer blacklist)

14:00 – 21:00
Pada jam rumah ini kamu hanya menerima telpon dari nomer yang ada di phonebookmu saja, jadi kalau kamu tidak kenal tidak ingin kamu angkat telponnya, pada mode ini jelas nomer private number tidak bakal bisa menelponmu, hanya kenalan yang ada di phonebook

21:00 – 07:00
Pada jam istirahat ini mungkin kamu ingin agar yang bisa menelponmu hanya nomer yang kamu daftarkan (whitelist), misal sahabat baik, keluarga dan tentunya si doi. Jadi kamu bakal bisa tidur nyenyak dengan aplikasi ini, hanya telpon dari orang yang peduli saja yang bisa membangunkan dari mimpimu.

Kamu bisa atur waktunya sesuai keinginan, dan bisa diterapkan berbeda pada hari yang sama, dan daftar blaclist/whitelist yang bisa kamu isi sebanyak-banyaknya…..
So tak lama lagi kamu bisa SAY GOODBYE TO PRIVATE NUMBER

Sebelumnya pernah saya bahas mengenai aplikasi Best Blacklist dan Advance Call Manager
untuk mengatasi teroris tadi (silahkan klik untuk mengetahui aplikasi tersebut), tapi kali ini adaaplikasi lain untuk mengatasi hal yang sama, namanya adalah MCleaner, buatan Beijing Mobile Security Technologi.
Aplikasi MCleaner ini menurut saya adalah aplikasi yang memiliki keunggulan dari kedua aplikasi sebelumnya, bahkan fitur pada dua aplikasi diatas dibuat lebih baik.

FITUR-FITUR MCLEANER

Setelah kamu install aplikasinya, maka kamu akanmenemui icon seperti ini di menu aplikasimu

Kamu jalankan saja aplikasinya, maka akan muncul tampilan utamanya seperti ini

SETUP

Pada menu ini terdapat banyak submenu yakni

Basic

Pada submenu ini ada 4 pilihan


  1. Whitelist
    Disini kamu bisa mengatur apakah daftar putih (whitelist) akan diterima dalam kondisi ringtone normal (acept) atau diterima tanpa ringtone (ignore), silahkan kamu tentukan sendiri, tapi kalau saya akan memilih “acept”, karena di whitelist saya pasti berisi nomer-nomer yang memang akan saya terima telponnya jam berapapun.
  2. Blacklist
    Disini kamu bisa mengatur bagaimana respon terhadap nomer yang kamu blaclist, apakah diterima tanpa ringtone (ignore) atau langsung ditolak tanpa kompromi (reject), jika saya jelas akan memilih reject, tapi itu semua terserah keinginan kamu
  3. Contact
    Ini dalah pengaturan respon terhadap nomer-nomer yang ada di kontakmu, diterima dengan ringtone (acept) atau diterima tanpa ringtone (ignore), sebagai catatan jika kamu dalam mode blacklist atau whitelist (akan dibahas dibawah), maka respon ini tidak berlaku, atau dengan kata lain hanya berlaku saat mode/profile “acept contact” (kita bahas belakangan).
  4. Log
    Ini hanya, pengaturan saat kamu menelpon nomer blacklist dibiarkan di log sistem atau di log mcleaner atau langsung dihapus saja. Saya rasa gak gitu penting, kecuali………………

Message

Ini adalah kelebihan aplikasi ini ketimbang Best Blaclist dan Advance Call Manger, yakni bisa juga seperti aplikasi sms spam manager yakni bisamenolak sms…..,



Disini ada 5 pilihan yang bisa kamu utak-atik

  1. Unknown Message
    Disini kamu bisa mengatur apakah sms dari nomer yang tidak ada di phonebookmu ditolak (reject) atau diterima (accept), direkomendasikan di “accept” saja, khusus bagi saya, nomer pribadi saya set agar menolak semua sms yang tidak saya masukkan di phonebook untuk melindungi privasi saya, I dua nomer saya yang lain tentu saya pilih “accept”
  2. Private Number
    Disini kamu bisa memilih akan menolak (reject) sms dari nomer private message atau diterima (accept)….., sempat bingung emang ada ya sms dari nomer private message?? Ternyata memang ada, dan kebetulan saya pernah mendapatkannya baru-baru ini, seperti berikut sms-nya:


    Sebaiknya kamu men-set “reject” disini, orang yang niat baik kan ga mungkin aneh-aneh…., kecuali orang iseng

  3. Service Message
    Seperti sebelumnya, kamu bisa menolak atau menerima sms tipe ini, service message contohnya adalah sms untuk mensetting gprs dan mms
  4. MMS
    Saya kira sudah jelas
  5. Wap Bookmark
    Ini juga jelas…., tap sebagai gambaran, contoh wap bookmark adalah sms untuk mendownload games/ringtone dari konten provider

Calling

Disini cuma ada 3 pilihan



  1. Unknown Call
    Disini kamu bisa mensetting apakah akan merejet atau menerima telpon dari nomer yang tak dikenal (diluar phonebook), sejatinya jika kamu mengaktifkan mode blacklist/whitelist, maka pilihan ini adlah prioritas terakhir.
  2. Private Number
    Nah ini adalah inti permasalahan, kamu bisa menilak semua panggilan dari
    private number
  3. Block Mode
    kamu bisa atur bagaimana cara MCleaner menolak panggilan, apakah mengirim nada sibuk, atau mensilet hape, atau mengirim nada sibuk disertai sms balasan, atau kamu mendivertnya ke nomer tertentu.

System

Disini ada 7 pilihan setting sistem



  1. Use Password
    Jika kamu ingin aplikasi ini di pasword, isi passwordmu disini
  2. Confirm Password
    Untuk membuat password mesti kamu masukkan dua kali, untuk menghindari kamu salah ketik saja
  3. Incorrect password
    Ini adalah skenario jika ada yang membuka aplikasi yang kamu password, apakah akan ditolak masuk (login failed) atau diijinkan masuk tapi menyembunyikan settinganmu (hide my data)
  4. Max log kept period
    Seberapa lama kamu ingin menyimpan log telpon/sms yang kamu reject
  5. Autostart
    Jika kamu ingin aplikasi ini jalan begitu telpon dinyalakan, direkomendasikan pilih yes
  6. Show indicator
    Jika ada telpon atau sms yang ditolak, kamu bisa memberikan indikator di layar utama, berupa icon biru/ungu kecil di pojok kana atas layar utama ponselmu (lihat gambar)
  7. Confirm delete log

    Jika kamu mendelete log apakah ada box konfirmasi atau tidak

WHITELIST

Disinilah kamu memasukkan daftar whitelist mu…, bisa dari phonebook, Log atau inbox sms

BLACKLIST

Disinilah kamu memasukkan daftar blacklistmu, tentu bisa kamu pilih yang di blacklist sms atau telpon atau keduanya



LOG

Di menu ini kamu bisa melihat siapa saja yang direject sms atau telponnya, saya coba test sms menggunakan nomer saya dan nelponmemakai private number



PROFILE

Disini terdapat beberapa profil/mode standar, settingn yang kamu buat sebelumnya akan menjadi profil “normal”

SCHEDULER

Disilah kamu bisa mengatur kapan berlakunya berbagai profil sesuai skenario yang kamu inginkan


Pada pilihan “Avaliable When” kamu bisa tentukkan kapan berlakunya profil/mode ini, defaultnya sih setiap hari, tapi kamu bebas memilih hari apa saja berlakunya




Jangan lupa pada profile kamu pilih profile yang berlaku pada jam yang kamu telah tentukan, setelah selesai scheduler akan bertanya apa scheduler segera diaktifkan…, kamu bisa pilih no jika belum selesai membuat jadwal skenario, jika sudah selesai, jangan lupa ya mengaktifkan scheduler



Sebagai contoh ini adalah scheduler nomer pribadi saya…., saya hanya membuat dua skenario. Di nomer saya yang lain saya membuat sampai 5 skenario.

Selamat mencoba …………

Silahkan di donlot disini: MCleaner 1.4.1 for s60v3, jika meminta kode, masukkan adit38

Jika kesulitan install mungkin ponselmu perlu di hack, silahkan baca tutorialnya:

Tutorial Hack

Tutorial Hack Alternatif

361 comments on “Bebas Dari Private Number

  1. tinyu tingkyu sobat…..
    hahahahaaaa….mcleaner dah bsa qw instal dri petunjuk sampian
    moga di barokahi…

  2. Mas,,mohon bantuannya
    Saya dah lama pake mcleaner, nah yg jadi mslhnya skrg. Mcleanerku bisa dibuka tp gak kliatan semua sms atau nomor hp di my logs.

    Trs kebetulan saya lupa pasword nya dan yang aneh nya lg klo dimasukin pasowrd sembarang dia bs masuk tp gak bisa liat my logs.
    Kira kira kenapa ya mas mohon bantuan,, please..?? Thks b4

  3. mas Adit, saya coba pake serial number adit38 tidak bisa lg. dulu saya pernah mas adit kirim paswordnya yang cuma angka kalau nggak salah tp sekarang nomor itu sudah hilang dari email saya. boleh nggak saya minta lagi serial numbernya biar bisa make lagi aplikasi ini kembali?

  4. Ping-balik: Nokia 1202 Bisa Lebih Canggih Dari Nokia N82!! | khoirune

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s