Nokia E52 Hadir di Indonesia

Iseng searching2 via nokia E51 saya, eh dapat kabar menggembirakan kalau nokia E52 telah hadir di indonesia.
E52
E52 punya DionZ FP

Dari forum jual beli Kaskus harga yg ditawarkan adalah 3,65jt, sementara dari suatu sumber di forum ponsel, sejatinya nokia akan melepas dg harga hanya 3,35jt.
Wow suatu harga yg lbh murah dari perkiraan. Tp nampaknya wajar karena nokia 5730 harganya udah 3,6jt. Kita tunggu saja oke….

UPDATE!!!

Di Global Teleshop dijual dengan 3.5jt dan di Oke shop dijual 3,4jt

Nokia E52

Berikut teman di FP bernama DionZ sudah membeli, tak kopikan review-nya:

Review Singkat nih :
1. What’s in the box? Standard, yang gak ada dari biasanya adalah tidak adanya cd pc suite. Tapi tenang, pc suitenya disertakan pada micro sd bawaannya. Cuma sayangnya, walaupun micro sd udah murah, yang disertakan cuma 1Gb.

Charger juga mengalami perubahan nih, tidak seperti seri sebelumnya, sekarang sudah menggunakan colokan type micro usb, positifnya buat gue, hp cdma gue (nukie 1508) emang udah mengadopsi charger model beginian. Jadi gue gak perlu repot lagi bawa dua charger . Yang baru juga juga gue perhatiin dari charger ini ouputnya 1200mA, makin gak kerasa deh ngecharge hp dan mungkin memang diantisipasi juga untuk kapasitas batterynya yang berdaya besar (BP4L: 1500mA).
Masih seputar charger nih, dapet connector juga bagi dari charger jadul & charger yang ujungnya kecil ke micro usb, so charger lama juga masih bisa dimanfaatkan.
Box E52

2. Hp-nya sendiri gimana? Secara fisik, layaknya E series yg dominan bernuansa “steel”. Namun material yang sekarang lebih ringan, mungkin karena bahan dasar yang digunakannya alumunium. Untuk “tulang”nya sendiri, masih keliatan nuansa plastiknya, krn harapan saya tadinya minimal seperti material tulang e71 grey steel
Ada hal penting yang gue suka dari E52, tombol power, volume & lainya terpisah dari tulangnya, dan lebih nyaman tentunya, sehingga “penyakit” yang sering dialami E51 mudah”an gak terjadi di E52.
Untuk keypad-nya sendiri, sangat nyaman, shortcut standard e series lah. Dpad-nya sendiri juga sangat atraktif, di seri E terbaru ini, lingkaran Dpad paling atas dibuat bergerigi, mungkin biar jempol gak gampang kepeleset kali ya , tapi mudah”an aja gak gampang korosi seperti e series sebelumnya.

3. Spec Gimana? Ada Bugs gak? Seperti yang kita prediksi setelah liat spec di gsmarena, Hp ini emang lebih stabil dan cepet (wajar, Processornya 600Mhz). Icon” di themes standard juga mengalami perubahan, seperti perubahan icon di E51 dan E71. So far belum ketemu masalah.

4. Yang lain? nanti dulu ah… mau take a rest dulu

Beberapa screenshot menu E52 DionZ

Nokia E52E52
E52E52

Berikut Review Sebastian Vettel, salah satu member FP
E52

udah beli ni HP, warna Grey….
kesan pertama , begitu terlintas dipikiran (bakalan gw pake lama nih HP, biasanya sih pake HP gak lama”)

bikin kesel banget nih sama stiker yg nempel dilayar, pas dicabut lem-nya berbekas

langsung aja gw bersihin, pake sedikit pertamax plus
abis sayang pelapis layar bawaannya kalo dibuka, kan belom ada anti goresnya yg juaL…hehehe

sedikit review singkat dari gw :

– BuiLt quality mantep, kokoh…seperti E71, E51, E63 (IMO)
– Chasing stainlessnya beda dengan E51/E71, HP ini walopun jari qt berkeringat sedikit tidak akan meninggal bekas sidik jari di chasingnya, pokoknya tetep bersih, gak kaya E71 yang harus sering rajin2 ngelap karena chasingnya banyak bekas sidik jari n kotor….
– Suara speakernya nyaring, cuman peLan n kurang bertenaga…payaaahh….
– HasiL camera masih jauh dari harapan, hasilnya agak putih karena pengaruh FLash-nya kali yah…
– Responsif manteph, alias gak lemot…
– Ada Sensor auotorate & Truning ControL (ada panggilan masuk tinggal tengkurepin HPnya langsung SiLent)
– Hasil suara headset bener2 Standarr abisss…..tapi kalo dipake headset Nseries suaranya manteph
– Masih ada beberapa bug : pas lagi play music begitu pencet “back” music langsung stop (tapi kadang n tapi sering juga) , begitu pake speed dial(digunakan utk nanya pulsa home screen-nya kosong) tapi masih bisa diakali dengan pencet tombol menu/home…(penyakitnya sama kaya E75)
– Battere niihh, tadi siang jam 12 battere FuLL Charge, sampai malam ini masih FuLL bar, dengan pemakaian Browsing 3jam. Wi-Fi 1/2jam, dengerin music beberapa lagu, tess camera beberapa kali…

ni hp bikin bingung cara ngunci tombolnya
kan biasanya nokia symbian candy-bar pencet tombol soft key kiri atas sama “*” bintang…
ini gw pencet” gak bisa”
gw kira ini bug, koq HPnya gak bisa terkunci
pas pencet tombol power kan ada buat “lock keypad” , yaudah gw pencet deh, pas mau buka pencet soft key kiri atas gak taunya unlocknya pake soft key kanan atas…..
aneeeh benerr nih E52, koq buka nguncinya kayak HP slider symbian….menguncinya pun sama dengan unlock, pencet soft key kiri atas lalu soft key kanan atas….

E52

apa lagii yaaaa..????

UPDATE!!
Bug pada Nokia E52

113 comments on “Nokia E52 Hadir di Indonesia

  1. Saya tertarik pada Nokia E52 tapi kalau baca review nya pada beberapa situs web asing (cnet diantara nya), review nya sangat bervariasi, ada yang baik sekali dan ada pula yang tidak baik. Semua hal itu membuat saya bimbang, sebenarnya bagaimana? Mohon arahan nya. Terima kasih.

  2. harga E52 sekarang kira-kira brp ya mas?
    itu ada kamera depannya gak sih?bisa dipake buat voto atau cuma buat video call aja?
    apakah mas adit masih tertarik untuk membeli hp ini?
    ehehehe
    thx.. :))

    • Sekitar 3jt, ada kamera dpn, buat foto jg bs. Wah sy msh tertarik, mau ngasi sy nih ceritanya?

      -original message- Subject: [Blognya Adit38] Komentar: “Nokia E52 Hadir di Indonesia”

  3. saya sudah pake nokia e52, beberapa hari ni ga da masalah menurutku,
    dari review yg saya baca ttg facebook , restart, dsb, ga terjadi di hp saya.

    nokia e52 saya made in korea, beli di nokia global, cari yg finland / made in nokia sudah ga keluar kata penjualnya,
    sejauh ini memuaskan, kecuali kamera + volume bicara yg kurang power,, hehe
    tp yg laennya sipp,,

    • Paling gampang di soft reset aja, bersih langsung. Masalah berkurang2 itu bs karena apa aja, sy duganya inbox mas.

      -original message- Subject: [Blognya Adit38] Komentar: “Nokia E52 Hadir di Indonesia”

  4. saya baru pake E52 semingguan, n puas banget pake E52. kebetulan sebelumnya saya pake E50, terus E51 sekarang pake E52. so far so good.
    pertama beli, versi fimrware 022, ga ada masalah sama sekali pake firmware versi ini, terus saya update fimwarenya jadi 031 makin yahud, tapi memori internal hp berkurang drastis (mungkin banyak yg diupdate terutama di navigasinya), sekarang sisa memori cuma 18MB, padahal tadinya sebelum update nyisa 50MB,
    pokonya E52 the best smartphone non touchscreen/non qwerty (kebetulan saya ga suka touchscreen atau qwerty)
    E52 hp sederhana yg luar biasa

  5. saya mau minta tolong,,,saya br beli hp e52..setelah saya pasang phone lock.saya lupa kodenya..bagaimana ngbukanya lagi ya?tks

  6. E52 HSDPA katanya kalo download mencapai 10.2Mbps,kalo N82 berapa ya kecepatan akses datanya?saya bingung pilih N82 atau E52.saya takut N82 takut bermasalah dipenutup lensanya,dan yang saya takutkan dihp symbian..antivirusnya berbayar untuk aktivasi ataupun update.map aja saya milih google map daripada nokia map yang harus beli dulu,makasih..

Tinggalkan Balasan

