Wabah Blackberry Wannabe

Dimulai dari kerjasama XL dengan Nexian untuk menghadirkan perangkat mirip blackberry (blackberry wannabe) yang bernama G900, yang kemudian dikenal dengana nama nexianberry, langkah ini kemudian diikuti oleh nexianberry dari operator lain seperti Indosat dengan G911 dan terakhir telkomsel dengan G922. Tapi ketiga operator tersebut me-lock sim-1nya dengan kartu mereka dan membebaskan sim satunya dengan kartu lain, maka hadirlah blackberry wannabe yang lain yang tidak di lock kedua sim-nya.

Nexian G900

Produk ini adalah pelopor dari semua blackberry wannabe yang ada di pasaran, dijual XL dengan harga 999rb dimana sim-1-nya di lock dengan kartu xl dan sim-2-nya bebas, mengunggulkan fitur dual on GSM, QWERTY keyboard, desain ala blacberry dan yang utama adalah fitur Facebook. Tapi dipasaran produk ini dijual oleh reseller seharga 1,4jt awal-awalnya, tapi sejak membanjir produk serupa, sekarang harganya maksimal 1,2jt pada resseler.

HT G30

Produk ini adalah produk BB wannabe yang kedua hadir di pasaran, pada umumnya fiturnya sama saja dengan G900, tapi HT membebaskan kedua sim-nya untuk diisi dengan operator manapun, walaupun untuk tiap pembeliannya disertakan kartu XL, pada awal peluncurannya juga banyak ditemui dijual seharga 1,1jt (ini yang saya tanya di kota mataram).

MITO 8100

Sebenarnya ponsel ini merupakan tiruan dari Nokia E71, tapi nampaknya memang dibuat untuk menyaingi dua produk sebelumnya, karena lagi-lagi, kemampuan facebooknya merupakan salah satu andalannya.

Nexian G911

Produk kali ini melanjutkan kesuksesan Nexian G900, kali ini nexian selingkuhi xl ke operator lain yakni indosat, perbedaannya hanya pada desain, kali ini sim-1nya di lock dengan IM3 dan sim-2-nya bebas, tapi diberikan bonus kartu mentari. Hape ini dipopulerkan melalui lagu online-nya saykoji. Harganya cuma 999rb, tapi kemungkinan ya tidak beda jauh dengan yang lain, dijual diatas harga pada iklan.

Nexian G922

Kali ini telkomsel yang mencoba peruntungan dengan Nexian, belum dijual sih tapi kemungkinan harganya tidak berbeda, dan sim-1-nya akan di lock antara kartu Simpati atau kartu As, meniru indosat deh kayanya, tapi kali ini telkomsel mencoba warna putih yang diluar pakem blackberry.

IMO G910 dan IMO B9000

IMO pun tidak mau kalah menghadirkan uda ponsel ala blackberry sekaligus, yakni IMO B9000 yang mirip BB dan IMO G910 yang mengekor Mito berdesain ala E71. Untuk IMO G910, sedikit ada kemajuan, uakni memiliki trackball ala blackberry, saat ini belum saya lihat ahdir dipasaran

MIXCON S900

Mixcon juga tidak mau kalah….., dan di iklannya langsung memperkenalkan produk ini dengan nama Mixconberry, dilihat dari gambarnya, nampaknya akan ada trackballnya juga ditambah layar sentuh (tapi ini masih perkiraan saya karena produknya belum saya temukan di pasaran)

ASIAFONE AF703 dan AF903

Asiafone adalah produk terakhir sampai hari ini yang mengeluarkan ponsel ala balckberry, yang pertama adalah adalah AF903, diperkirakan akan dijual seharga 900rb-an, mempunyai fitur yang kurang lebih sama dengan produk terdahulu. Yang menarik adalah AF703, dimana ponsel ini mencoba tampil beda dengan menyuntikkan TV tunner analog pada fiturnya, diperkirakan produk ini akan dijual seharga 1,2jt-an.

AGUSTUS DIMULAINYA PERANG BLACKBERRY WANNABE

Diperkirakan agustus ini akan dimulai perang produk ala blackberry, karena beberapa produk diatas belum semuanya hadir dipasaran…, ditambah momen puasa dimana ponsel biasanya laris manis dibeli banyak orang, saya perkirakan sampai lebaran pada bulan september, ponsel-ponsel ini akan banyak dibeli orang.
Jika anda tertarik membeli salah satunya, ada baiknya bersabar, melihat pengalaman orang-orang yang lebih dahulu membelinya, saya sarankan membeli setelah lebaran saja, atau jika anda tidak sesabar itu, tunggulah sampai banyak yang membelinya karena banyak produk lokal ini berbohong dengan spesifikasinya.
Ada baiknya kamu mengamati perkembangannya di berbagai forum ini (sebaiknya kamu terdaftar pada komunitas ini)

  • Forumponsel
    – Perbandingan semua BB wannabe: KLIK

    – Nexianberry XL: KLIK

    – Nexianberry Indosat: KLIK

    – Nexianberry Telkomsel: KLIK

    – ASIAFONEberry (with TV): KLIK

    – IMOberry: KLIK

    – HTberry: KLIK

  • Kaskus

    – Nexianberry XL: KLIK

    – Nexianberry Indosat: KLIK

    – Nexianberry Telkomsel: KLIK
    – BB wannabe: KLIK
    – IMOberry: KLIK

Saya kadang berpikir….., kenapa semua mengandalkan fitur Facebook?? Mungkin benar jika guyon teman saya, dia mengatakan bahwa blackberry (yang asli) laku karena ada Facebooknya….., benar atau tidaknya saya tidak tahu, tapi dari tren blackberry wannabe di indonesia yang mengandalkan fitur Facebook dan fakta bahwa Facebook adalah situr nomer satu di indonesia, dan salah satu negara dimana facebook adalah situs nomer 1 (berdasarkan Alexa), padahal di amerika saja ga nomer 1. Yah indonesiaku tercinta…………………

113 comments on “Wabah Blackberry Wannabe

  1. Ping-balik: iPhone Wannabe + Wifi « Blognya Adit38

  2. …bertanya 😀

    Mas, kalo Venera Votager V1 (yg dibundling telkomsel) itu tiruan dari Alcatel OT-800 (seperti kasus htc snap-imo G911)…., atau produk yg sama?. Jadi apa Venera voyager V1 itu rebranding dari Alcatel OT-800 untuk kawasan asia?

    Trim’s sebelumnya ^_^

  3. Ping-balik: Baru Beli Venera Voyager V1 !! « Blognya Adit38

  4. Aku butuh info nih…
    IMO B9000 udah ada dimalang apa belum…??? harga berapa ya…???
    Kalo ada yang tahu, tolong sms ke 0857 555 40925.

    Please yah….
    makasih..

  5. mas adit,aku mw numpang tanya..klo aku beli BB di counter biasa,apa aku msh bsa menggunakan BIS(blackberry internet service) atau aku hrus membeli di gerai operatosr untk menggunakn BIS trsbt? mhon djawab..trma ksih..

    • Asal garansi resmi tentunya bs mengaktifkan BISnya, dalam boxnya ada petunjuknya koq. Tapi sy sarankan beli di operatornya aja jika anda ada keraguan.

      -original message- Subject: [Blognya Adit38] Komentar: “Wabah Blackberry Wannabe”

  6. aku baru beli micxon s900 tapi yah gitu,aku baru tahu di google micxon s900 katanya ada pen (alat berbentuk pensil untuk touch screen) tapi nyatanya , ga ada tuh…
    menyebalkan !!!!!!!!!!!!

  7. w jual hp micxon s900 baru beberapa bulan masih bergaransi, casan, batre 2, headset call : 085751141775

  8. Ping-balik: Rumor Blackberry Pearl 3G|BB halfQWERTY « Blognya Adit38

  9. ass wb.
    minta tolong solusi nih.
    Hand Phone Nexian G922 Saya sim1 dab Sim2 statusnya Darurat
    ada cara untuk menormalkan status sesuai kartunya.

    ket:
    Sim1 Simpati
    Sim2 Mentari Indosat

    atas info solusinya saya ucapkan banyak terima kasih

    Thanks

    ROMMI

  10. haii adit lam kenall yuaaa ..

    kunjungin blog ak jg yah

    http://queendiarys.blogspot.com

    adit kan ak lagi search tentang IMO nih ak bingung loh
    ada blog mirip bgt dalemnyah mha punya km
    sama judulnya wabah blackberry wannabe isinya jugga sama ..

    apa km yg copas atau dya nama blognya

    faforlove.blogspot.com

    abis mirip sii .. heu .. tapii yg ni tampilann blog nya cute ..

  11. Ping-balik: Tebak Siapa Yang Make Blackberry Asli…. « Blognya Adit38

  12. Ping-balik: Nexian Ponsel No.2 Di Indonesia « Blognya Adit38

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s