Blogku Masuk KORAN

Ga nyangka blog saya beneran masuk ke koran harian di jakarta, nama korannya KORAN JAKARTA pada hari senin, 3 Agustus 2009. Bangga rasanya….., walaupun sebelumnya 3 tulisan saya pernah dimuat di sebuah Tabloid Nasional yang membahas masalah ponsel, tapi ini pertama kalinya ada orang yang menulis tentang saya (blog saya) di sebuah koran harian.

Semula bermula sekitar bulan Juni 2009 kemaren saat saya berlibur di Bandung bersama istri, ada seseorang bernama R yang beranya-tanya masalah dia tentang ponsel, yang berlanjut ke pembicaraan yang diluar topik ponsel via email, kemudian mas R mengatakan akan memuat pembicaraan kita di koran jakarta, saya katakan bersedia….., saya sempat melupakaan hal tersebut sampai seorang teman bernama Afif mengatakanbahwa blog saya dimuat di koran tersebut via wall di facebook saya (beberapawaktu setelah itu saya baru sempat melihat ada sms pemberitahuan dari mas R tentang pemuatan tsb).

Sayangnya saya tinggal di lombok, jadi tidak bisa membeli koran tersebut. Untung Afif dengan baik hati mengirimkan foto tsb via email tak lama kemudian, seorang sahabat bernama Fajar malamnya juga menelpon kalau dia membaca koran tersebut, dan Fajar langsung mengirim koran tersebut ke lombok besok paginya.

Walaupun mungkin bukan sesuatu yang spektakuler, tapi cukup membanggakan, mungkin kalian ingin tahu siapa sih yang paling mempengaruhi saya dalam membuat blog? Berikut saya sebutkan 4 orang yang paling berpengaruh pada cara saya ngeblog, walaupun banyak sekali, tapi kalau dibatasi cuma empat orang, sih ya saya akan memilih mereka:

  1. Jawe

    Ini teman saya di sebuah forum bernama webgaul, dia yang membimbing saya bagaimana mengelola blog, pokoknya segala hal yang mendasar tentang blog. Dia seorang moderator forum gosel pada webgaul, sangat berbakat menjadi seorang Anchor, dia punya banyak tulisan di http://jawakowek.org. Nama aslinya si Jawe mirip dengan seorang artist, yakni Audi. Si audi tinggal di bintaro katanya (walaupun sebenarnya cuma dekat bintaro).

  2. Galaktus

    Ini adalah teman diskusi masalah ponsel, sebenarnya dia lebih jago dari saya masalah seputar ponsel pada webgaul juga, punya nama lain iyak pada forum lain…., tapi akhirnya diskusi kita banyakan via sms, Galaktus tinggal di pekanbaru, nama aslinya……….., saya rahasiakan saja yach, nampaknya orangnya ga ingin dikenal.

  3. Wibby
    Wibby ini adalah seorang moderator terkenal di www.forumponsel.com, mempunyai nick IL Capitano disana, sering dipanggil Ucil, ini mungkin teman pertama saya di dunia maya, orangnya baik, sms saya dibalas saja, padahal saya waktu baru gabung (newbie). Banyak membagi ilmunya di awal-awal saya membuat blog.
  4. Nursatria

    Ini juga salah satu orang yang mengajari saya beberapa hal mendasar tentang membuat blog, kita sering diskusi masalah matematika di http://ariaturns.wordpress.com, mas tetet (panggilan Nursatria) adalah murid langsung dari Ibu Sri Wahyuni yang merupakan salah satu tokoh utama Aljabar di jagad Indonesia yang masih exist sampai saat ini.

Ini foto yang dikirim oleh Afif via email:

Terima aksih saya ucapkan buat mas Afif, mas Ricky dan Fajar

48 comments on “Blogku Masuk KORAN

  1. gmana donk caranya ngehak hp gue????
    soalnya aku udah coba ikutin caranya tp ko’ sertifikatnya g bisa di download????
    gimana donk??????
    help me!!!!!!

  2. Ping-balik: Blog Saya Dituduh Copy Paste oleh Mahasiswa Saya | Blognya Adit38

  3. Ping-balik: Satu Juta Kunjungan Di Ultah ke-2 Blog Ini « Blognya Adit38

  4. Salam kenal mas adit,,saya pengunjun setia blog mas adit dlm 5bln trakhir ini,,,meman blog mas adit sungguh pas bgt bwt saya yg hobi jg masalah ponsel,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s