Pakai Paket SMS XL nih sekarang….

Sebelumnya saya memakai kartu three untuk berinteraksi dengan teman-teman di dunia maya via sms, padahal nomer yang saya pakai sejak tahun 2003 adalah kartu XL, maklum sms XL mahal sekali, 350/sms, walaupun kemudian turun jadi Rp.150 dan ada gratis setelah 8 sms, tapi terasa sangat mahal. Saya hitung-hitung sehari mesti habis Rp.2400, atau sebulan habis Rp.72.000 untuk sms saja, belum telponnya. Akhirnya saya memakai kartu three yang kalo dihitung-hitung cuma modal Rp.15.000 sebulan bisa sms sepuasnya ke semua operator, kebetulan jaringan three di tempat saya biasa beraktifitas bisa diandalkan. Tapi sekarang XL sudah lumayan murah sms-nya, belum semurah three sih tapi saya bisa memakai nomer XL saya yang lama lagi, jadi cukup modal Rp.18.000 untuk 4 minggu bisa dipakai sms sepuasnya (total 2000sms) ke semua operator.

Bagi yang belum nyoba beginai caranya, telpon ke nomer *500*1*2# seperti tampak pada gambar

Tunggu beberapa saat, lalu muncul pilihan berikut seperti pada gambar dibawah, saya memilih pilihan ke 5 karena bagi saya paling ideal, walaupun tidak mendapat tarif sms termurah, tapi dapat pengeluaran perbulan paling murah.

Setelah memilih paketnya akan muncul seperti dibawah, jadi saya memilih pilihan 1

Berikutnya ada tawaran berlangganan dari XL seperti tampak dibawah, kalo tidak berlangganan modal saya sebulan Rp.20.000, sementara kalau berlangganan Rp.18.000, memang kalau berlangganan otomatis pulsa terus dipotong oleh XL, tapi saya ga perlu repot perpanjang, toh saya sering banget sms.

Setelah itu kita mesti menunggu proses registrasi oleh XL

Setelah disetujui, akan ada konfirmasi dari XL seperti sms dibawah

Jika kamu ingin mengecek sisa sms, telpon saja ke *500*1*2*1*2#, nanti kamu akan mendapat berita sisa sms seperti gambar dibawah

Saat perpanjangannya kamu akan dapat sms seperti ini:

Seberapa Murah Sih Paket SMS XL ini?

Sekedar perbandingan saya coba compare dengan operator lain, dari pengamatan saya cuma IM3, Axis dan Three yang layak untuk dibandingkan, kali ini saya bandingkan cuma Modal sebulannya yah…., bukan tarif per SMSnya. Maka yang termurah adalah Three dengan modal sebulan Rp.17.000, sementara Xl Rp.18.000, IM3 dan Axis Rp.30.000 sebulan. Jadi lumayan lah pakai XL….,bukan yang termurah modal ataupun tarif real sms-nya, tapi saya bisa pakai kartu XL saya yang lama.

Kalo SMS tidak Habis?

Trus bagaimana kalau sms tidak habis? Ya! Saya juga tidak pernah habis 500sms selama 1 minggu, tapi minimal 300sms selama sebulan, kalo dihitung-hitung 1 sms-nya kena Rp.15, padahal kalo habis semua ke500 sms tadi, 1-sms-nya terasa Rp.9. Habis cuma 100 sms selama seminggu juga masih terasa murah, karena 1sms-nya cuma Rp.45.

Tentu memilih XL belum tentu pilihan terbaik bagi yang lain, tapi ini masalahnya sudah make XL ini bertahun-tahun…..

 

Ps: cara diatas bisa berubah sewaktu-waktu

32 comments on “Pakai Paket SMS XL nih sekarang….

    • Kalo 3 sy jg pake koq…., ga dibuang nomer yg lama.

      -original message- Subject: [Blognya Adit38] Komentar: “Pakai Paket SMS XL nih sekarang��.”

  1. mas klo xlnya qta uda pake pake yg peket telpon bisa juga pake paket yang sms gk?
    itu khusus yang pra bayar aja ya? klo yang pasca bayar ada paketannya juga gk?

    • Bisa koq, sy pakai ke2nya. Ini hanya untuk prabayar sepengetahuan sy.

      -original message- Subject: [Blognya Adit38] Komentar: “Pakai Paket SMS XL nih sekarang��.”

  2. ANJING LO…..PENIPU LO…
    gue ikutin cara lo malah pulsa gue habiz.
    *500*1*2# CUMA JEBAKAN AJA PULSA KENA Rp.5500. PAKET SMS APAAN ???YANG ADA HANYA PENIPUAN.

  3. numpang ngasih info admin, sekarang caranya udah diganti
    *123# -> 3 Paket GILA+SMS -> 3 Kapan Aja -> 2 SMS
    baru deh pilih mau paket yang mana

  4. Iya nih, kena ke RBT malah, saran nih buat yg punya blog kalo dah tahu kodenya di ubah,yg di blog ikut di ubah jg Donk,,,,,

  5. skrg im3 lbh murah kang, paket sms 5000 perak dpt 333 sms, paket sms ga bkl angus slama nomor kt aktif, berarti kra2 3 bln 😀

  6. skrg im3 lbh murah kang, paket sms 5000 perak dpt 333 sms, paket sms ga bkl angus slama nomor kt aktif, berarti kra2 3 bln 😀

  7. wah, skarang im3 murah banget.. Krim 2 sms berbayar (150/sms) lngsung dpt 250 sms gratis.. Klo diitung cuma modal 300 perak sehari.. Berarti 9000 perak sebulan.. Caranya pakai paket 0,1 im3..

  8. PENIPU,GUA PAKE TRICK *123*1*2# habis uang 5500.trus pmakaiannya cuman sdkt sms ke semua operator.

  9. tri gue satu kali sms dapet 1.000 sms gratis bro
    and nlpn gratis 60 menit ke sesama trii
    pulsa cuma Rp450 per/hari

Tinggalkan Balasan

