Request Sertifikat via Hape


di tempat terpencil ini pun mesti ngehack hape juga nih…

Liburan Idul Adha saya berkesempatan berlibur ke ujung selatan pulau lombok, tepatnya di pantai ann, saking ujungnya sampai harus menginap di rumah sahabat saya, singkat cerita sahabat saya punya masalah dan saya mempunyai solusinya dengan menginstall suatu “aplikasi” di ponselnya, dan itu membutuhkan proses hacking. Untungnya saya membawa netbook MSI U100 saya (inilah untungnya netbook, saking mini dan ringannya kita ga berat bawa kemana-mana). Sayangnya modem SMART saya tidak bisa digunakan untuk membuat sertifikat karena ga ada sinyal, bahkan telkomsel saya pun nge-BLANK…, hanya XL saya satu-satunya yang bersinyal disini, tapi tarif ngenetnya paling mahal!!, jadi solusinya biar pulsa saya ga tekor adalah request sertifikat melalui ponsel. Gimana caranya, segera saya akan share….

Saya mengunakan browser operamini untuk merequest sertifikat untuk menghack di website S60certkey, setelah masuk ke websitenya (tampak pada gambar dibawah) saya pilih Sign Up untuk registrasi dulu (saya kotakin merah

Kemudian di jendela berikutnya kamu turunkan kebawah di browser untuk mengisi email, password da kode verifikasi seperti gambar dibawah

Setelah itu di bagian bawah kamu klik Create My Acount

Jika proses diatas berhasil maka kamu akan diantar ke jendela berikut ini (sepeti pertama kali masuk tadi, suma kali ini ada perbedaan seperti yang saya kotakin merah

Jika semua lancar, sekarang adalah saatnya kamu mengecek emailmu, gunakan saja email pull hapemu, baca disini tentang email pull hape: Email Pull
Segera ke message kemudian mailbox emailmu seperti gambar dibawah:

Didalam mailbox kamu pull email baru-mu, tunggu sampai proses selesai

Nah email dari admin S60certkey sudah masuk ke mailboxmu

Buka email itu dan cari link yang diberikan lalu copy link itu, yang saya kotakin dibawah

Buka kembali browser operamini-mu lalu buka link yang kamu copy tadi, nah kamu akan mendapatkan statusmu sudah aktif dan bisa meminta sertifikat di website ini

Geser jendela ke bawah, masukkan IMEImu disini (cek di hape dengan *#06#) lalu klik submit yang saya lingkari merah

Nah keberhasilanmu bisa dilihat di jendela berikutnya, lihat gambar dibawah, dimana status sertifikatmu masih pending, kamu tinggal tunggu saja sertifikasimu selesai dibuatkan.

Sertifikat paling cepet selesai dalam 12 jam…, tapi sering lebih, oya situs ini libur saat weekend, jadi jika kamu merequest saat weekend dijamin nunggu lebih lama.

Ternyata saya ga perlu ngecek lagi ke situs S60certkey, karena saat saya cek email, dapat pemberitahuan kalau sertifikat dah selesai

Setelah dapat pemberitahuan seperti itu segera menuju ke website www.s60certkey.com/, klik login

Lalu masukkan email dan passwordmu

Setelah berhasil login, geser jendela kebawah, maka tampak tampilan seperti dibawah dimana ada tanda “complete“, nah untuk download klik aja CER dan KEY nya

Setelah kamu klik, maka kamu akan masuk ke fitur download operamini, seperti gambar dibawah, kamu simpan di salah satu folder ponsel kamu, setelah kamu tentukan folder di ponsel, klik save yang saya lingkari

Sekarang, tunggu sampai proses download selesai, lakukan bergantian untuk CER dan KEYnya

Setelah kamu download, maka aplikasi itu akan tersimpan dalam folder tadi seperti di gambar dibawah

Nah sekarang kamu bisa mensign aplikasi HelloOX untuk menghack hapemu seperti di link ini:

MUDAHNYA MENGHACK HAPE SYMBIAN

Seorang sahabat di blog ini bertanya apakah memungkinkan menghack hape semuanya via ponsel tanpa bantuan PC, jawabannya mungkin, ini adalah langkah pertama saya menjawab keingin tahuannya dengan membuat tutorial membuat sertifikat tanpa bantuan PC, tapi sayang untuk proses sign melalui situs diatas mesti menggunakan aplikasi sign buatan mereka, yang artinya mesti via komputer…., tapi saya akan membuat tutorial menghack hape yang sepenuhnya tanpa lewat PC, kapan? Saya sendiri belum brani memastikan karena saya masih banyak kesibukan

Catatan: aplikasi sign-nya bisa kamu download di link diatas atau disini

KLIK UNTUK MENDOWNLOAD SIGNTOOL

19 comments on “Request Sertifikat via Hape

    • Bentar koq, cm 10menit, tp yg lama nunggu sertifikatnya.

      -original message- Subject: [Blognya Adit38] Komentar: “Request Sertifikat via Hape”

  1. Manteb, aq cuma 1 jam dah siap di unduh tu CER + KEY. Tapi aq requestnya jam 12 malam, trus jam 1 udah ada email dari admin yg memberitahukan kalau request dah siap.

    • Sharing yg baik mas, nampaknya itu strategi agar cepat dijadikan sertifikatnya.

      -original message- Subject: [Blognya Adit38] Komentar: “Request Sertifikat via Hape”

    • Lg eror websitenya, gmn kalo nunggu metode terbaru saya? Tanggal 7 febuari ini schedulenya di publish.

      -original message- Subject: [Blognya Adit38] Komentar: “Request Sertifikat via Hape”

Tinggalkan Balasan

