Akhirnya Jadi Asisten Ahli

Tanggal 8 Febuari Jadi hari bersejarah buat saya…., hal yang sangat menyenangkan terjadi hari tersebut, dan saya sangat mensyukurinya.

Hari itu saya ditetapkan sebagai Asisten Ahli, asisten ahli adalah salah satu jenjang karir jika berprofesi sebagai dosen, uniknya asisten ahli belum jaminan bagi seseorang layak untuk mengajar suatu mata kuliah di perguruan tinggi, label asisten ahli adalah label yang ditetapkan ke saya bahwa saya sudah cukup ahli menemani seorang dosen senior mengajar (asisten), dan saya sudah cukup layak mengajar walaupun baru dikenai kredit 50%.

Sebelum menjadi asisten ahli saya baru dapat label asisten, asisten adalah jenjang paling awal seorang dosen, dimana asisten belum layak mengajar (masih harus mendampingi saja) dan belum layak meneliti (harus jadi pendamping peneliti), kecuali tentu dikampus-kampus tertentu yang kekurangan dosen, seperti di progam studi matematika di universitas mataram, dimana dosennya hanya 7 orang sampai hari ini !!


saya diberikan ruangan tersendiri mulai febuari ini

Jika saya masih asisten, segala penelitian dan tulisan saya tidak dihargai secara resmi (berkaitan dalam proses menjadi seorang professor), maka sekarang segala penelitian dan tulisan saya dihargai secara resmi, semangat saya menulis dan meneliti sekarang mulai berkembang, saya mempunyai target menghasilkan 3 tulisan/penelitian beserta 2 buku ajar dan yang tak kalah penting 1 buah pengabdian masyarakat hingga febuari 2011, sehingga saat itu saya bisa naik jenjang lebih atasi, yakni lektor, nah label lektor ini lah yang membuat seseorang sepenuhnya dihargai sebagai seorang dosen. I Can Do It !!

Mudahan mulai terangkat jadi asisten ahli ini saya jadi lebih baik. Jika sebelumnya saya tidak becus mengajar (indikasinya nilai saya banyak E) maka akan menjadi lebih baik lagi mulai hari ini. Jika sebelumnya saya tidak bisa penelitian, maka mulai hari ini saya meneliti dengan baik. Semangat !!

Yang saya takutkan kegiatan saya ngeblog akan berkurang karena ini, tapi saya janji saya kan memuat tulisan minimal 1 kali seminggu, mudahan bisa lebih, terutama karena tanggal 8 febuari ini blog saya mencatatkan rekor baru dalam jumlah pengunjung. Jika kamu memberikan komentar dibawah ini, kamu akan memberikan saya satu semangat untuk ngeblog dan menjadi dosen.

Tolong doa dan dukungannya ya…..

141 comments on “Akhirnya Jadi Asisten Ahli

  1. Selamat siang!
    Salam sejahtera selalu buat Anda!
    Hidup adalah perjuangan.
    Perjuangan harus disertai pengorbanan dan pengorbanan tdk hanya harta tetapi hal yg maya seperti waktu, kita juga harus meluangkan waktu untuk sekedar silaturahmi seperti ini. Jadi luangkanlah sedikit waktu untuk saling kunjung.
    Sebuah renungan dari BULENTIN
    Salam hangat untuk Anda dari
    “CARISSHA”
    selamat berakhir pekan bersama keluarga dan orang2 terkasih disekeling Anda!

  2. waduw mau juga duntt hehhehhe

    tetep semangat ayooo ,,,, km bisa

    berkunjung dan ditunggu kunjunhgan baliknya makasih 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s