Fenomena Internet Gratis !

Setelah fenomena sms bomber, kali ini saya coba cerita dikit tentang fenomena internet gratis. Mungkin kamu pernah mendengar kalau kita bisa internetan gratis melalui operamini di ponsel…., bahkan banyak blog atau forum diskusi yang mensharing triknya. Tapi banyak yang menyatakan itu hoax setelah mengujinya, sebagian juga mengatakan sukses gratisan internet. Mana yang benar??

Jawabannya adalah FAKTA !!!

Koq bisa?? Baiklah akan saya jelaskan konsepnya. Pada dasarnya setiap operator seluler pasti memiliki suatu website yang bisa diakses gartis oleh penggunanya, seperti website official si operator, aktivasi fitur tertentu dan registrasi progam tertentu. Nah celah itulah yang dimanfaatkan oleh para phreaker dengan merubah server agar saat kita browsing si operator menyangka kita mengakses website gratisan tadi, jadi pulsa kita tidak dipotong!

Internet gratis sudah bukan barang baru, sejak tahun 2004 saya sudah mencoba dan berhasil, demikian juga sampai tahun 2010 internet gratis seakan tidak pernah padam peminatnya. Kaya gimana sih caranya berinternet gratis? Oke saya tidak akan terlalu vulgar disini, tapi berikut ini adalah beberapa metode yang lagi hot saat ini.

METODE HANDLER

Metode ini adalah metode yang paling populer, saya sedikit tersenyum bagaimana para phreaker (pemakai internet gratis) ini mensharing metodenya dengan istilah “Kue” (kaya makanan aja), kata Kue ini berasal dari kata QUERY. Apa itu query? Kalo sekedar pengen gunakan internet gratis ga perlu diartikan, itu cuma istilah dalam pemograman.

Untuk menikmati internet gratis, cukup saat kamu launching opera mini handler dari ponselmu, maka muncul handler dari operamini (gambar dibawah), lalu kamu isi parameternya sesuai dengan “kue” yang berlaku.

Saking populernya metode ini, aplikasi yang di handler banyak sekali, mulai dari operamini, mig33, ebuddy, snaptu, google earth, bolt dll.

OPERA MINI MODIF

Ini adalah metode pendahulu dari metode handler, caranya tidak jauh beda, tapi kali ini settingannya harus diset setelah masuk ke operamini melalui opsi lalu pengaturan lalu jaringan.

MENGUBAH APN

Metode ini susah didapatkan, tapi jika kamu berhasil menemukan maka ini adalah jaminan bisa internet di PC juga dengan ponselmu sebagai modemnya. Kamu bisa setting sendiri tanpa bantuan aplikasi, cukup membuat sendiri access point melalui menu setting lalu connection lalu acces point.

Disana kamu buat access point baru dan merubah APN dan beberapa settingannya.

KENAPA BANYAK YANG BILANG INI HOAX/BOHONG ?!?

Beberapa fakta yang membuat banyak orang mengatakan HOAX atau Kebohongan adalah sebagai berikut:

  1. Walaupun semua aplikasi diatas adalah java-based, tapi kemampuan multi server tidak dimiliki kebanyakan ponsel java, sehingga gratisan hanya berjalan di ponsel pintar, sejauh yang saya tahu kamu musti memiliki ponsel symbian untuk mengakses internet gratis. Tapi ada trik yang mungkin bisa mengatasi masalah ini di ponsel java (khusus nokia), yakni dengan sebuah metode bernama provisioning, yakni agar ponsel java memiliki kemampuan multi server, tapi ini belum tentu berhasil, jadi ponsel symbian lah yang paling pas buat ini.
  2. “Kue” yang dipakai gratisan tidak permanen, jadi bisa diblokir sewaktu-waktu oleh operator, jadi kamu benar-benar harus up to date untuk tau “kue” terbaru dari para phreaker.
  3. Digunakan untuk download…., kemampuan gratis internet ini hanya untuk browsing (kecuali bolt), jadi untuk proses download pulsamu akan terpotong.
  4. Tidak ada yang sempurna, jika operator sadar kamu pake trik pulsamu terpotong juga, kadang disunatnya lumayan.

KESIMPULAN

Saya lebih menyarankan kamu menggunakan internet gratisan yang legal dari operator, saat ini axis dan tri telah memberikan gratis internet 1mb tiap hari. Gratis 1mb itu bagi saya sudah cukup untuk kirim-terima email sekitar 20-100 email tiap hari, membaca kompas di websitenya, mengurus FB saya dan mengunjungi beberapa website lain. XL pun sekarang juga ikutan memberikan gratis internet 1mb dengan mengikuti paket combo (walaupun dengan syarat yang tidak sesimple axis dan tri).

Jika kamu menggunakan internet gratis ilegal diatas tentunya kamu terpaksa membeli ponsel symbian, “kue” yang kamu dapat ga permanen jadi harus terus gaul (baca: up to date), bahkan jika pulsamu cukup banyak, kamu bakal tidak sadar di palakin oleh operator sekali waktu. Dan ada resiko kartumu akan diblokir oleh operator, nah tentu kamu tidak ingin itu terjadi kan

Dan itu tidak sepenuhnya gratis jika dipikir-pikir, karena kamu tidak sadar musti mengisi pulsa juga agar tetap bisa berinternetan gratis (tetap dalam masa aktif), contohnya IM3, kamu musti ngisi pulsa 25rb/bulan agar tetap bisa make internet gratis, padahal dengan axis asix kamu cuma modal 10rb untuk internet gratis sebulan (1mb/hr), dan ga masalah dipake di PC.

Jadi kalo saya sih lebih simple dan ga banyak pikiran make yang legal aja gratisannya karena ga repot dan yang penting legal!!

154 comments on “Fenomena Internet Gratis !

  1. Ancrit lo dit, lo jgn meremehkan gret0ngers,kalo lo ga bsa gratisan jgn nyuruh org stop gratisan dg embel2 pake legal, goblol aja mau di tipu operator dg byar, pret

  2. klo mnurut ane mah,yg menarik tu bukan internet gratisnya..tp pada saat ane nyari tu query+proxy+ps …klo tu trik berhasil/jebol…ada kepuasan trsndri dlm hati ane…n g mudah wat otak atik tu proxy butuh ksabarn dan ktelitian…dan juga pengorbanan pulsa kalo” trik kita gatot..
    salam phreaker

  3. gue pake internet gratis uda hampir 3 bulan dengan trik yang sama gak ke blokir2 juga gan,, pa lagi sinyalnya 3g.. wuusssshh mantap dah,,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s