Catatan Kuliah Minggu Pertama Februari 2010

Tak terasa minggu pertama perkuliahan telah terlewati, yang menarik adalah, hari pertama kuliah saya mulai dengan kuis, secara umum kuliah minggu pertama saya lewati dengan kurang baik.

Jadwal ngajar saya termasuk padat bagi seorang dosen, saya mendapat tugas 8 sks, yang terdiri dari 4 mata kuliah, yakni Pengantar Teori Modul, Struktur Aljabar, Komputer Dasar dan Mata Kuliah Seminar. Idealnya seorang dosen maksimal cuma menghandle 2 mata kuliah (@ 4sks). Untung saja saya sudah berhasil lepas dari tugas mengajar di kampus luar maupun tugas di SMA. Yang cukup menyedihkan jadwal saya numpuk di hari kamis, jumat dan sabtu.

Kamis, 25 Februari

Uh….., saya tidak pantas jadi dosen yang baik !! Bagaimana saya bisa berangkat ke kampus pada pukul 7.10, padahal jam kuliah pengantar teori modul pukul 7.30, saya tiba di kampus memang tepat pukul 7.30, tapi berhubung sepatu saya simpan di ruangan, sehingga saya mesti ke ruangan terlebih dahulu. Akhirnya saya tiba di gedung kuliah pukul 7.45. Tapi parahnya, gedung masih terkunci…., pak teguh selaku Pembantu Dekan II juga tampak kesal karena beliau terhambat untuk mengajar. Ya sudah kuliah tidak jadi terlaksana, apalagi mahasiswa saya cuma hadir 1 orang.

Sore pukul 14.40 saya tiba kembali ke kampus untuk mata kuliah Struktur Aljabar, saya datang 10 menit lebih awal, dan mahasiswa sudah tampak bergerombol di depan kelas, maklum, saya memberikan kuis di hari pertama…., tujuannya adalah agar mahasiswa siap mengikuti perkuliahan karena sudah belajar, dan memastikan mahasiswa tidak memperpanjang libur semesternya lagi. Tapi lagi-lagi gedung dikunci dan terpaksa saya pinjam ruangan lab. Kimia ke pak kus agar kuis terlaksana.

Berhubung Jumat libur Maulid dan Sabtu libur Saraswati, maka minggu pertama kuliah saya cuma cukup sampai hari itu. Yah begitulah minggu pertama kuliah kurang begitu lancar…, semoga minggu depan lebih baik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s