Review Nokia 2690

Kebetulan dapat kesempatan mereview ponsel nokia 2690 nih….., ponsel ini adalah salah satu ponsel pertama yang mendukung dukungan lifetool, sebuah layanan terbaru nokia, mudahan sedikit informasi dari saya ini cukup berguna.

Nah ini bermula dari undangan sahabat saya, mas marwan, ketika sampai di rumahnya saya diperlihatkan ponsel barunya, nokia 2690, jadi ini namanya review dadakan, untung punya nokia n82, jadi jeprat-jepret close up tidak masalah. Nokia 2690 ini bisa dikatakan sangat lengkap, kamera, radio, bluetooth, email, slot memori card dan musik player ada semua. Bisa dikatakan ini adalah ponsel lengkap termurah dari nokia.

ISI KOTAK

Sangat minim isi kotaknya, cuma terdapat charger dan earphone. Tanpa memory tambahan, tapi kehadiran earphone patut disyukuri.

DESAIN

Bagian depannya cukup standar, softkey, tombol call dan end call mudah ditekan, sementara keypad walaupun cukup luas tapi sayangnya flat, tapi bagi saya cukup enak ditekan.

Di bagian belakang hanya terdapat kamera jenis VGA bersebelahan dengan loudspeaker, desain belakangnya membuat pegangan kita tidak licin saat menggenggam

Bagian kiri ponsel hanya terdapat slot microSD

Disamping kanan terdapat slot microSD, dan tempat gantungan hape

Pada bagian atas terdapat jack audio 3,5mm (luar biasa…), bersebelahan dengan tempat charger

Sementara dibawah hanya terdapat lubang mic

MENU

Menunya sebenarnya biasa saja, tapi yang menaraik adalah kehadiran email POP3

Adanya menu life tools juga hal baru di ponsel-ponsel nokia

Di life tool pendidikan banyak informasi pendidikan yang bisa kita dapatkan

Di life tool pertanian juga banyak informasi pertanian yang bisa kita dapatkan

FITUR NOKIA 2690

Kameranya sangat standar, hasilnya cuma bisa diandalakan untuk dokumentasi atau sebagai wallpaper ponsel saja. Jadi kameranya cuma pemanis fitur.

Tapi beda dengan kemampuan audionya, saya merasakan ada yang spesial disini, hadirnya jack audio 3,5mm membuatnya bisa dicolokkan langsung dengan speaker aktif, sehingga untuk menikmati musik sangat menyenangkan

saya coba bandingkan dengan nokia N70 dengan menyetel lagu “Kucari Jalan Terbaik”, terasa nokia 2690 memiliki kualitas audio yang setara, bahkan treble-nya terasa lebih menggigit. Mengagumkan untuk ponsel lowend……

GALERI

Model 2690 yang tipis membuatnya setipe dengan nokia E51 saya, lihat fotonya dibawah, hampir sama tipis. Modelnya tidak malu-maluin lah.

AKHIR KATA

Kalo kamu ingin mencari ponsel yang lengkap yang murah dengan model yang tipis layaknya E-series dan kualitas audio yang “sebanding” dengan nokia N70 ditambah kemudahannya mendengarkan via Speaker Aktif…, maka Nokia 2690 ini bisa menjadi jawabannya.

Iklan

6 comments on “Review Nokia 2690

  1. Ping-balik: Tweets that mention Review Nokia 2690 « Blognya Adit38 -- Topsy.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s