Nokia C6 | Versi Murah Nokia N97 mini

Setelah sekian lama jadi rumor, akhirnya nokia C6 resmi diumumkan oleh nokia, ternyata spesifikasinya lebih lengkap dari rumor yang beredar sebelumnya, dan bisa saya katakan fiturnya bisa dikatakan setara dengan N97 datau N97 mini, ditambah fitur face detection dan smile detection pertama dari nokia serta kecepatan internet HSUPA yang sudah 5,76 Mbps, inilah Nokia C6, versi murah dari N97 mini.

Kamera 5 megapixel dengan autofokus, ada Wifi dan GPS, layar sentuh 3,2 inchi, sliding QWERTY dan lain-lain, sebut semua fitur N97 maupun N97 mini, bisa dikatakan semua fitur itu ada di Nokia C6….., yang heboh adalah harganya yang sangat murah, 220 euro (2,7 juta rupiah). Perkiraan saya, di indonesia harga awalnya sekitar 2,9jt-3,3jt.

Warna yang ada nantinya adalah putih dan hitam saja
Nokia C6 jelas membatalkan niat saya membeli E52 dan 5230……, tapi saya sih nunggu harga ponsel diatas dibawah 2,5jt dulu baru beli.

Dari diskusi yang beredar ponsel ini akan bekerja dengan prosessor 434 MHz…, kalau benar maka sungguh mengecewakan, seharusnya prosesor 600 Mhz pada ponsel OS lama (NokiaE52) saja yang dimasukkan ke C6. Diluar itu, nampaknya C6 bakal nge-hits dikalangan pemburu ponsel.

Daya Jual Hape ini (perkiraan saya):

  • Fitur ala N97 mini
  • Model ala N97 mini
  • HSUPA 5,76 Mbps
  • Harga Murah
  • Smile & Face Detection

Yang mungkin bakal mengecewakan (perkiraan saya)

  • Batre cuma 1200, saya pesimis daya tahannya memuaskan.
  • Kemungkinan mengakses galeri yang lemot seperti pada Nokia 5230, 5800, 5530, X6 sampai N97.
  • Beratnya sangat agak keterlaluan (150 gram)
  • Layar tipe restitive
  • Tebal (1,7 senti)

Spesifikasi penuh C6 adalah sebagai berikut

 

Gambar dicolong dari: GSMArena
Sumber: GSMArena

317 comments on “Nokia C6 | Versi Murah Nokia N97 mini

  1. Symbian 60 v3 keatas, itu os terbaik ke 1 sampai ke 3 dari 2006 sampai 2013 tergantung kategorinya
    S60
    Multitask= no. 1
    Opensource= no. 1
    Moding= no. 1
    Memory&ram= no. 2, masih kalah sama android, kecuali n-series sampai 32gb setara sama i-phone, ada kelebihan dan kekurangan diantara keduanya
    Android di ram besar(1giga hz keatas) masih sering lem0t, tidak seperti symbian 60, di ram 400’mhz’an udah ga kerasa lem0t
    Grapich(gpu) = n-series no. 3, e-series no. 3 nokia 500-701 dan 808 no. 1
    Camera= udah jelas nokia juaranya, bl ada yg bisa ngalahin, samsung galaxy lewat, bb lewat, xperia lewat, namun ada 1 saingan nya yaitu sony xperia z1
    Nokia 808 =41mp main camera, 20mp lebih secondary camera
    Xperia z1 =20mp lebih main camera
    Android unggul dari kecanggihan software nya, tapi tidak sebebas s60 yg bisa atur hp semau kita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s