Enakan Bawa 2 Hape atau Hape 2 Kartu Ya?

Perang Operator yang makin gila ternyata turut membuat banyak orang memiliki 2 nomer (kadang lebih), satu buat no utama yang ga bakal diganti, satunya lagi ganti sesuai sikon. Oleh karena itu sejak tahun 2005 saya lihat mulai banyak orang membawa dua hape, dan tahun 2007 mulai bermunculan hape yang bisa diisi dua kartu. Saya sedikit survey kepada tipe orang seperti itu, mana yang dipilih antara membawa dua hape atau cukup satu hape yang berfitur dual on, dan hasilnya adalah…..

Survey pada kaskus menunjukkan, sebanyak 76% orang lebih memilih repot membawa dua hape daripada membawa hape dual on yang lebih praktis.

Berikut adalah alasan-alasan mereka kenapa lebih memilih membawa dua hape

  • Hape Dual On Buatan Cina, dan mereka khawatir cepat rusak
  • Hape Dual On Jelek desainnya
  • Belum Yakin dengan Fitur dan teknologi hape cina
  • Biar saat nelpon bisa internet/sms-an di hape satunya
  • Biar saat Hape satunya habis batre, hape satunya masih On
  • Dual On tidak ada yang smartphone
  • Kalo hape rusak, masih bisa komunikasi
  • Lebih bergengsi (ada yang bawa iphone dan blackberry sekaligus loh)
  • Kalau Selingkuh ga ketahuan pacar (jadi inget pejabat sekarang banyak bawa 2 hape)

Sementara yang memilih ponsel dual on punya alasan seragam, lebih praktis dan ga ribet. Oya…., beberapa orang malah mengatakan mententeng 5 hape sekaligus (termasuk yang dual on) agar bisa memakai semua operator…, luar biasa. Bagaimana dengan kamu?

sumber

39 comments on “Enakan Bawa 2 Hape atau Hape 2 Kartu Ya?

  1. Ping-balik: Tweets that mention Enakan Bawa 2 Hape atau Hape 2 Kartu Ya? « Blognya Adit38 -- Topsy.com

  2. wahhaha…. 5 HP dual SIM sekaligus???
    mantap gan!

    saya kok, agak gimana gituh kalo mau pake HP dual SIM, apalagi yang QWERTY. Jempol segede gajah pasti gak nyaman makenya.

    Sekarang saya pake 1 HP tapi 2 Sim (gonta ganti pasangnya), coba tebak kenapa???

  3. Akhirnya Qk turut andil dalam membawa 2 hape…. setelah hape Qk yang satunya rusak…
    akhirnya terpaksa beli… tapi setelah beli lagi yg rusak coba dibenerin eh bisa… ya udah dipake juga…
    mau dijual yg baru… sayang coz masih baru… mau jual yang lama… sayang juga… coz bersejarah hehe

    HIDUP!!! ^_^

  4. udah pernah nyoba bawa 2 hp (GSM + CDMA): ribet
    udah pernah nyoba 1 hp dual on (GSM I GSM): kecewa dengan hapenya
    sekarang milih bawa 1 hape saja. mahal mahal deh pulsanya huhe

  5. saya setuju ama hasil survey mas adit
    saya emang belom pernah beli hp china, tapi ada beberapa anggota keluarga yang pernah beli dan pake 5-6 bulan lalu buang
    hp nya tuh kalo cuma mau telpon doank sih ok
    tapi jaman sekarang kan orang mau hp untuk dipencet2 selain telpon (game, sms, chat, web)
    dan hp china itu ngak consisten dari segi kwalitas, menu, user interface, dll.
    mau download java aps, ngak tau support ngak, mau ini ono ngak tau….

    jadi rasanya ngak pd pakenya

  6. mas adit,

    tambahan nih…
    survey donk sekarang orang pake
    1. GSM aja (1 kartu)
    2. CDMA aja (1 kartu)
    3. GSM + GSM
    4. GSM + CDMA
    5. CDMA + CDMA
    6. GSM + GSM + GSM
    7. GSM + GSM + CDMA
    8. GSM + CDMA + CDMA
    9. CDMA + CDMA + CDMA
    10. others

    kenapa saya mau tau.
    karena saya belom pernah ketemu orang yang pake CDMA aja, atau GSM + 2CDMA. saya taunya adanya GSM aja, atau 2GSM, atau 3GSM, atau GSM+CDMA, atau 2GSM+CDMA
    dan saya lihat bahwa orang lebih royal ke GSM daripada CDMA
    beli hp GSM 3-5 jt ok, seneng, tapi kalo mau beli hp cdma, beli yang murah2 meriah saja, dan bahkan trend terakhir orang sepertinya dah pada ninggalin CDMA.

    saya sendiri dulu banget pake IM3,
    lalu IM3+xl
    berubah menjadi xl+flexi
    sekarang axis+xl
    dan sepertinya dah males pake flexi karena flexi sekarang dah ngak murah lagi. karena kalo ngak on net enakan pake axis, tarif pasti.

    thx

  7. saya kan tidak seperti mas adit yang punya web blog. maklum orang gaptek… hehehe..
    itu hasil survey saya dari temen2 kantor + temen saya yang di kantor laen… plus juga pegawai2 hypermart, superindo, alfamart, indomart, dll… kalo saya ke supermarket sering saya survey mereka.

    kebanyakan tidak mau beli cdma karena fitur hp jelek, ada hp fitur bagus (harga mahal) juga pada ngak rela beli, karena cdma terbatas.

  8. Saya sih sebenarnya mw pakai 2 hp juga. Tapi saya juga bingung nih ntar lw kita pakai 2 hp itu mirip kyk punya 2 istri. . . hahaha
    capek dinafkahinya. . . apalagi lw 2duanx habis pulsa. . .haha

Tinggalkan Balasan

