i-mobile i858 | Android Pertama dengan TV Tunner ?

Setelah mengeluarkan ponsel android termurah yang dibundling dengan XL, i-moble membuat gebrakan baru dengan mengeluarkan ponsel android keduanya, kali ini spesifikasinya lebih tinggi. Disaat ponsel lokal nasional saat ini (kecuali IMO) baru sebatas rencana saja mengeluarkan ponsel android, i-mobile benar-benar mengrebak dengan ponsel android keduanya, fiturnya pun ga maen-maen, ditambah adanya TV Tuner !

Ponsel asal thailand ini mendukung kamera 5 MP autofokus dan teknologi layar sentuh capacitive layaknya iphone 3GS, tapi dengan ukuran layar 4,3 inci (iphone 3GS cuma 3,5 inci) plus resolusi layar 480×800 pixel (3GS cuma 320×480). Tidak ketinggalan hadir juga Wifi dan GPS pada ponsel ini, fitur-fitur standar lainnya juga dengan lengkap terintegrasi pada i858 ini.

Yang unik adalah adanya fitur TV tuner pada ponsel ini, sempat tidak yakin akan hal itu, tapi coba lihat foto dibawah yang saya lingkari merah, salah satu dari keduanya mungkin saya adalah antena TV, walaupun sempat berpikir itu adalah stylus, tapi layar teknologi capacitive seperti iphone tidak bisa merespon stylus, sehingga peluang itu adalah stylus sangat kecil, akibatnya keberadaan TV tuner makin kuat.

Perkiraan Daya Jual Ponsel ini:

  • Android versi 2 (Donut)
  • Layar Tajam (480×800 pixel)
  • Layar Lega (4,3 inci)
  • Layar berTeknologi ala iphone
  • Kamera 5 MP dengan autofokus
  • TV tuner
  • Full konektifitas (Wifi, HSDPA)
  • 3D Widget
  • ECHO Calcelation
  • Batre 1500 mAh
  • HSDPA dan Wifi

Kekecewaan Saya

  • Ukuran besar (120x67x12.8 mm)
  • Kemungkinan Berat ?
  • Rekam Video Tidak Mumpuni ?
  • Tidak ada Kamera video Call

Menurut sumber, i858 sudah ada di pasaran, tapi saya tidak menemuinya di website resmi i-mobile, tapi reputasi sumber yang sangat terpercaya membuat saya yakin ponsel ini akan segera beredar, semoga saja indonesia kebagian dan harganya terjangkau, mudahan dibawah 2,5juta.

ARTIKEL TENTANG APLIKASI PONSEL:

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

 

 

Sumber: GSMArena.com, YTechCity.com

38 comments on “i-mobile i858 | Android Pertama dengan TV Tunner ?

  1. Ping-balik: Tweets that mention i-mobile i858 | Android Pertama dengan TV Tunner ? « Blognya Adit38 -- Topsy.com

  2. mas adit,,android itu kan banyak versi.pertanyaan saya apakah SEMUA hp dgn OS android bs melakukan upgrade jika ada versi yg lbh baru lg apa tebagi2 seperti symbian.?

  3. sumbernya dari mana mas? keren donk berarti ponsel android + tv pertama di indonesia.

    saya sebenarnya lagi nyari ponsel tv dengan layar paling lebar dan sampai saat ini alternatif pilihannya adalah CSL G5 (apakah mas adit pernah mereview ponsel ini?) thanks.

  4. menurut mas adit lbh bgus mana sih antara sistem oprasi android dngn symbian? Klo bs dikompare aja skalian biar smua org lbh tau mana yg lbh baik bwt mereka.

  5. saya tertarik dengan review anda, kebetulan saya juga bekerja di salah satu tabloid hape . mohon info juga mengenai kelemahan ponsel ini. terimakasih, saya berharap kita bisa terus berkomunikasi terutama masalah ponsel

    • Waduh makasi dah mampir mas, sy justru nunggu infonya dr tabloid hape. Maklum dana terbatas dan tinggal di daerah. Jadi utk beli online langsung ke imobile ga punya dana. Sehingga utk mengecek kelemahannya sy tdk bs mas.

  6. Salam Kenal Mas, saya mau nanya tentang android itu kelebihannya dibanding sistem oprsi lainnya tolong penjelasannya yah mas
    hatur nuhun

  7. mas kalau ud keluar kabari ya lewat e mail saya, trus harganya juga, oh iya mas saya tempo hari tanya ama anak batam katae harganya 2300000, tapi saya gak percaya, tolong ya mas kabari

  8. klo hp tandingan i-mobile i858 hp merk ‘n type apa ya mas,yg layar lebar harganya dibawah 2 jt.
    Klo Venera Prime D501 bagus ga mas.emang sih cm 900 rb an

  9. Keren Betul Mas..
    Modelnya mirip dgn Motorola DROIDX,yg ud mluncur ptengahan Juni kemarin tp kykny blm msuk pasaran Indonesia,nnti kali y!!!
    Mas Bs pke brp kartu,2 ato 3 kartu??
    GSM-GSM ato GSM-CDMA ato klo bs 3 kartu GSM-GSM-GSM ato GSM-CDMA-GSM,psti bs lebih kereeeen lg!!

Tinggalkan Balasan

