Aplikasi Touch Balance : Biar Tidak Tertipu Promo Operator Seluler

Mencoba-coba promo operator adalah hobi saya…., karena itu saya perlu mengawasi pulsa saya dengan ketat. Apalagi promo operator kadang ga jelas dan menipu (kadang malah ada operator yang mencuri pulsa), bagi kamu yang ingin mengawasi pulsamu dengan ketat biar tapi malas repot, aplikasi touch balance berikut bisa kamu gunakan.

Setelah kamu instal aplikasinya, jalankan touch balance untuk diseting dulu untuk pertama kali

Pertama-tama settingan USSDnya, disini kamu set USSD number sesuai USSD untuk cek pulsa operatormu, dalam kasus saya pake XL jadi diset *123#, yang lain biarkan default atau rubah jika sesuai keinginanmu

Kedua rubah setingan servernya, autostart di aktifkan biar setiap kamu nyalakan ponsel tidak repot mengaktifkan, request on start kamu on kan, kemudian kapan diupdate bisa kamu seting, disini saya menseti on untuk after call, after sms dan after gprs tapi men set off untuk after in call dan after sms in…., jadi update hanya untuk panggilan keluar, sms keluar dan habis internetan, kalo dapat telpon dan menerima sms tidak di update (sesuaikan dengan keinginanmu. Disini kamu juga bisa menset periodik update, saya menset 480 menit, jadi biar tiap 6 jam diupdate otomatis. Kamu juga bisa mengupdate pada jam tertentu di update at time, disini saya menset pukul 05:00.

Ketiga, pada setingan calendar adalah optional, tapi saya memilih menghidupkannya (use calendar: on), kamu musti menghidupkan active standby ponselmu. Predik Text Bisa kamu ubah jadi “Pulsa:” Suffix Text adalah Mata Uangnya, ubah jadi Rupiah (Rp.). Yang lain bisa kamu atur sesuai kebutuhanmu, tapi sebagai gambaran saya menset show balalnce diff ke on agar setiap saya habis telpon atau sms, langsung dihitungkan berapa pulsa berkurang, show update time juga on, agar saya tahu terakhir proses pemakaian pulsa terjadi pukul berapa, show daily cost juga saya on-kan untuk mengetahui berapa pengeluaran saya hari itu.

Keempat, potrait window dan landscape window cukup kamu pilih salah satu atau tidak keduanya, tapi disini saya cuma meng-on-kan potrait window, jadi summary pada calendar akan dirangkum di pojok kanan atas, jika kamu tidak mengaktifkan active standby-mu, ini wajib di on-kan. Setingannya kira-kira sama dengan calendar tadi, bisa kamu set sama persis.

Gimana hasilnya bisa kamu lihat pada gambar dibawah, calendar yang saya aktifkan tadi akan mengupdate pulsamu terus di zona yang saya lingkari merah, sementara potrait wondow tadi di lingkari kuning dengan format 0.00@21:17*0.00 dibaca : jumlah pulsa berkurang@pada pukul*pemakaian pulsa hari ini.

Tertarik mencoba? Silahkan download disini:

Donlot via Ziddu*

Donlot via Easy-Share*

* = sebaiknya gunakan mobile browser bolt atau donlot via PC, password seperti biasa

ARTIKEL TERKAIT:

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

 

24 comments on “Aplikasi Touch Balance : Biar Tidak Tertipu Promo Operator Seluler

  1. Ping-balik: Tweets that mention Aplikasi Touch Balance : Biar Tidak Tertipu Promo Operator Seluler « Blognya Adit38 -- Topsy.com

  2. wah cool…. q juga sering kecolongan pulsa pake IM, wuh nerapin net gratisan mlah wuzzz cpet bngtz. o ya ngmong2 digunakan untuk ponsel symbian pa java trus klow symbian versi brapa s60 v1-v2 pa OS Symbian 9.0-9.x atau berapa. klow java J2ME midp 1.0 pa midp 2.0???kurang lengkap soal.Na info.Na…. 🙂

  3. mas adit, saya udah instal dan udah jalan, tapi khusus untuk “potrait wondow tadi di lingkari kuning dengan format 0.00@21:17*0.00 dibaca : jumlah pulsa berkurang@pada pukul*pemakaian pulsa hari ini. ” seperti tampak pada gamabr tsb kok tidak berfungsi , kenapa ya? padahal settingan udah sama semua dengan yang mas adit tulis.
    mohon infonya mas..trims

  4. boz,kok d hp q yg potrait d pojok ats kok msh ttp plz yg lma y,pdhl yg d kalender dh brubah(update),ttp g brubah k saldo yg bru.q pke n95 hacked.please saranny boz.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s