Quit Smoking | Aplikasi Untuk Berhenti Merokok

Pengen berhenti merokok? Ponselmu bisa jadi solusi untuk membantu niat baikmu itu, saya akan membahas tips bagaimana memanfaatkan ponsel untuk berhenti merokok.

Fatwa haram merokok yang dikeluarkan Muhamadiyah setidaknya membuat segagian orang berniat untuk berhenti merokok. Non perokok juga turut senang dengan hal ini, termasuk saya, walaupun menurut pendapat saya seharusnya yang haram itu merokok di tempat umum macam rumah sakit, angkot, sekolah dan tempat umum lainnya. Karena merokok di tempat umum bisa dikatakan mendzolimi orang lain, racun-racun pada rokok itu kan terhirup orang disekitarnya, coba bayangkan racun yang ditularkan pada gambar dibawah.

Ups….., saya koq jadi curhat, oke aplikasi ini namanya quit smoking, setelah kamu download maka ada 3 icon baru di ponselmu

Jalankan icon QSM1 Stage I, maka kamu diminta registrasi, tenang cuma terpakai 1 kb data (Rp.1 pake IM3), dan ini cuma satu kali saja.

Oya, jangan lupa diseting berapa harga rokok per batang saat register aplikasi ini, email dan mata uang juga disetting.

Jika sukses maka kamu medapatkan security kode

Tampilan menu utamanya seperti gambar dibawah, setiap kali kamu ingin meroko kamu klik Smoke Now. Ingat kalo tiap roko pertama tiap hari kamu pilih First Cig-Day, rokok kedua dan selanjutnya baru pilihan pertama tadi.

Aplikasi akan memberi sugesti ke kamu dengan perkataan “are you sure?”, jika kamu tetap niat merokok klik yes.

Setelah tombol yes kamu tekan, ada notifikasi mengenai sudah berapa rokok kamu hisap sejauh ini dan rokok terakhir dihisap berapa menit lalu.

Nah terdapat tampilan statistik mengenai jumlah rokok dan uang yang kamu keluarkan

Terdapat tabel untuk melihat jumlah rokok yang kamu bakar sehari-hari

Secara umum kamu juga bisa melihat total rokok yang telah kamu bakar beserta biaya total yang kamu keluarkan

Oke mudahan aplikasi ini berguna buatmu dan kamu bisa mengatakan “Makasi saya sudah berhenti merokok” jika ditawari rokok. Jika kamu tidak merokok kamu bisa installkan aplikasi ini di hape bapakmu yang merokok, saudaramu, sahabatmu atau orang yang kamu care lainnya. Selamat mencoba….

Aplikasi bisa berjalan disemua ponsel dengan dukungan Java, aplikasi berjalan dengan baik di nokia n82 saya.

DONLOT APLIKASI

Klik Untuk Mendonlot QUIT SMOKING

Miror Donlot QUIT SMOKING

9 comments on “Quit Smoking | Aplikasi Untuk Berhenti Merokok

  1. Mas, kok blog mas lum ad yg bhas ttg apa it phyton? Ato sy yg g tau aj ya? Klo lum ada, tlg dunk dibhs mas ttg apa it phyton,kegunaan dll. Krn sy msh bingung phyton yg cocok itu yg dunlut sendiri,yg disertakan 1 paket dlm aplikasi. Atau phyton V 2 yg resmi dr nokia pada fitur bawaan hape di pembaruan aplikasi yg bs diupgrade mlalui gprs ato wlan?. Kalo sy instal yg dunlut sendiri phyton v1.4 beserta aplikasinya, trs kalo sy tumpuk dg phyton v2 yg resmi dr nokia itu gm ya? Sy Lum brani coba smuanya, Gm mas. Trim b4

    • Phyton itu bahasa pemograman, symbian tu dibuat dg bhs pemograman c++, nah agar aplikasi yg dibuat dg bahasi phyton bs jalan di os symbian, maka perlu diinstal enviromentnya. Maaf saya blum punya topik khusus utk itu.

  2. ada-ada aja nih aplikasi tp bagus mas. Pertama saya baca tak kira cara pake’y hape qt yg di hisap bwt gnti merokok. Truslah mencari aplikasi yg bagus2 mas.

  3. Emg mas adit itu org yg super detail dlm membahas aplikasi dan mereview ponsel. Jd pembaca jg bs lngsung mudah memahami.Lum pernah sy temuin org yg benar2 detail dlm hal itu di blog2 lainya. Tingkatkan mas,semoga dg CIRI KHAS kedetailan mas, blog mas makin trkenal dan makin dikunjungi bnyk orang. Hebat

  4. Ping-balik: Bikers Dilarang Pakai Premium | Atasi Dengan Aplikasi Ponsel “Car Manager” « Blognya Adit38

  5. kayanya gak akan mempan di saya, coz dah perokok berat level ancur… tapi gk ada salahnya saya coba…. ijin seruput ah om… hihihii..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s