Bikers Dilarang Pakai Premium | Atasi Dengan Aplikasi Ponsel “Car Manager”

Pemerintah baru saja merencanakan niatnya untuk melarang bikers untuk menggunakan bensin bersubsidi premium, dan akan mewajibkan pengguna sepeda motor untuk memakai pertamax. Saya sangat tidak setuju akan hal itu, harusnya mobil mewah yang wajib pake pertamax, tapi saya mungkin tidak bisa berbuat banyak. Nah jika kebijakan itu diterapkan, otomatis pengeluaran saya membengkak, tapi saya akan mensharing aplikasi ponsel untuk memanage hal tsb.

Aplikasi ini bernama Car Manager, aplikasi ini akan mendata semua pengeluaranmu untuk bensin. Jadi dari data-data yang kamu catat di aplikasi ini kamu bisa mendapatkan gambaran biaya transportasi mu untuk dianalisis. Misalkan baisanya kamu ke kampus dari kos pake motor yang jaraknya 500 meter, mungkin kali ini kamu cukup berjalan kaki untuk menghemat biaya sekaligus membuat tambah hemat.

Oke…, silahkan install lalu jalankan aplikasinya

Begitu aplikasi sudah terbuka, saya sarankan kamu menentukan settingan entry type-nya terlebih dahulu. Saya sarankan kamu memilih price per litre.

Nah sekarang setiap kamu mengisi bensin di pertamina kamu musti mengentri data melalui pilihan add dibawah.

Disini data yang kamu entri adalah harga bensin per liter, total biaya yang kamu keluarkan di pom bensin tadi (saya biasanya tiap ngisi 10.000 rupaiah aja) dan di current mileage kamu isi dengan kilometer yang ada di speedometermu.

Nah mungkin setelah sebulan kamu ingin menganalisis pengeluaranmu, kamu bisa pilih report.

Nah di report kamu bisa tentukan time span, yakni analisis-nya dari tanggal berapa sampai tanggal berapa. Fill up count adalah total berapa kali kamu mengisi bensin, average fill-up adalah rata-rata bensin yang diisi setiap ke pom bensin.

Average comsumption adalah berapa liter rata-rata bensin yang dihabiskan oleh motormu setiap 100 km. Average price adalah rata-rata harga bensin perliternya, kalo kamu pake premium ga kana ada bedanya, tapi kalo pake pertamax maka kamu akan merasakan bedanya.

Total fill up adalah total bensin yang kamu habiskan dalam time span yang kamu pilih. Dan total price adalah total biaya yang telah kamu keluarkan dalam time span yang kamu pilih.

Nah selamat mengatur biaya transportasimu…….

Baca Dulu Sebelum Menginstall

  • Apliaksi ini bisa dipakai untuk semua ponsel yang mendukung JAVA
  • Saya menguji aplikasi pada ponsel E51 yang beresolusi QVGA (240 x 320 pixel)
  • Silahkan tinggalkan komentar jika ada pertanyaan

DONLOT APLIKASI

KLIK UNTUK MENDONLOT

Artikel Terkait Trik Aplikasi Ponsel Lainnya:

Sumber: blognya pak tri, blognya pak taufik

16 comments on “Bikers Dilarang Pakai Premium | Atasi Dengan Aplikasi Ponsel “Car Manager”

  1. waaduuh… saya baru tau nih om beritanya…. jangan smp deh pindah ke pertamax… kesian yang lain… btw saya coba dulu ya om Aplikasinya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s