Belanja Aksesoris Ponsel Online | Akhirnya Pesananku Tiba

Nyari-nyari beberapa aksesoris Nokia di Nokia-nya langsung ga ada, yang ada pun harganya selangit, akhirnya saya beli secara online di Kaskus.

Hari sabtu saya temukan sebuah lapak yang cukup meyakinkan, saya selidiki si penjual untuk meyakinkan penjual itu bukan penipu. Setelah yakin, hari minggu saya sms si penjual, dan kesepakatan pembelian langsung tercapai. Senin jam 3 sore saya transfer uangnya, segera saya sms bahwa uang dah ditransfer, dapat balasan segera diproses. Malamnya saya dapat sms bahwa barang telah dikirim (tapi sayang saya sudah tertidur).

Selasa pagi saya sms berapa hari nyampe, dikatakanlah menurut TIKI sekitar 3 hari. Karena senin malam diproses, saya perkirakan baru dikerjakan JNE selasa pagi, jadi barang akan sampai hari jumat.

Eh ternyata diluar dugaan saya, ternyata barang sampai pada hari rabu sore, langsung saya buka paketnya.

BATRE ORIGINAL BL-5J

Yang saya cek pertama adalah batre BL-5J saya…., tampaknya original, dari hologram yang menampakakan titik-titik di sudutnya. Belakangan saya cek, batre menunjukkan kemampuan yang sangat baik, berbeda dari batre BL-5J non original di kota saya yang daya tahannya amat buruk. Jadi saya yakin batre ini original, kalaupun tidak original daya tahan batrenya setara originalnya.

KABEL DATA ORIGINAL

Saya juga membeli kabel data original, karena cuma kabel data saya sebenarnya tidak mempersalahkan keoriginalannya, tapi berhubung harganya diskon 80% dari kabel original di Nokia dan diskon 50% dari kabel data non-original di kota saya, saya cukup puas, apalagi kinerjanya saya tes tidak tampak perbedaan dari kabel microSD saya yang original.

CHARGER ORIGINAL

Berhubung charger original saya satu-satu rusak dan menyisakan 2 biji, sementara charger non original tidak memuaskan saya karena proses chargingnya yang sangat lama, saya juga membeli 2 buah charger original AC-5E yang harganya jauh dibawah harga nokia (di nokia harganya 200rb-an). Saya sempat ragu dengan keoriginalan charger ini, oleh karena itu saya uji dengan mencharger ponsel saya. Yap…., proses charger Nokia E50 (dengan batre BL-5C) dari 1 bar hingga full memakan waktu 50 menit (persis dengan yang original), sementara untuk mencharge Nokia E51 (dengan batre BP-6MT) dari 1 bar hingga penuh memakan waktu 110 menit (charger original saya sedikit lebih cepat dengan 100 menit). Saya sangat puas, karena kinerjanya 2 kali lipat dari charger non-ori setipe.

CASING ORIGINAL 99% NOKIA E50

Barang terakhir yang saya beli adalah casing fullset dari nokia E50, sebenanya saya cuma nyari tulangnya karena sudah retak (maklum 3 tahun E50 saya sudah belasan kali jatuh, baik dari motor hingga jatuh ke genangan air, tapi ga pernah servis loh). Karena ga nemu yang ori, gpp dah beli yang ori 99%, ternyata saya tidak ada masalah dalam merakit kembali mesin E50 saya ke casing baru (kalo yang non-ori ga pas banget, jadi saya ga brani lanjutkan takut maksa).

BONUS

Tak diduga sama penjualnya saya dikasi bonus 2 biji anti gores universal (pelindung layar), yah lumayan walaupun tidak kepake.

TIPS DARI SAYA

Tidak perlu takut untuk transaksi online, walaupun tidak menampik bahwa banyak penipu berkeliaran, tapi sangat banyak penjual yang dapat dipercaya. Seorang penjual yang ingin sukses tidak berani menipu kita, karena dengan menipu, maka dia akan susah berjualan berikutnya alias toko onlinenya mati kehilangan kepercayaan, penjual online seperti ini tujuannya adalah mencari kepercayaan dengan tidak menipu, sehingga bisnisnya kan langgeng. Nah agar kamu tida ketipu bertransaksi online di situs seperti kaskus, kamu bisa pakai tips saya.

  1. Sebaiknya beli ke penjual yang sudah lama berjualan, karena artinya dia terus dapat kepercayaan
  2. Beli ke penjual yang sudah memiliki testimoni dari buyernya, ini menandakan para buyernya puas belanja disitu
  3. Lihat harga kompetitornya, beli yang perbedaan harganya wajar, jika harganya lebih murah secara signifikan mungkin kualitas barangnya beda.
  4. Tanya ke orang yang sudah beli kedia, untuk lebih meyakinkan.
  5. Kalau ada,pastikan dia punya foto barangnya.
  6. Gunakan rekening bersama jika 5 hal diatas belum bisa meyakinkanmu.

Oke selamat belanja online…., saya juga jualan online disini di blog saya ini:

Iklan

37 comments on “Belanja Aksesoris Ponsel Online | Akhirnya Pesananku Tiba

  1. posting pertama saya di blog bung adit nih. Boleh tau id seller di Kaskusnya ga? Mau ikutan beli nih kayaknya

    oh ya koreksi dikit, kabel microUSB bukan kabel microSD tuh

  2. Emang charger AC-5E itu charger mini tp maxi. N78 sy carger bawaan dlm dusbook jg itu. Emg hebat bgt,biasanya sy men charger N78 sy dr 1 bar/peringatan batere lemah cm memakan waktu stgh jam udh full. (malam hari). Kalo siang 1 jam. Dan sesudah batere full, ya ampun mas batere N78 Sgt irit. Sy pake bat wifi dunlut ampe 500mb an tahan ampe 10 jam br tinggal 1 bar. Kalo puter mp3 jg irit bgt 30 jam (volume sedang). Dan jg g tau knapa kusus batre N78 dan N79 it jg paling mahal dr harga batre hape nokia type lainya (ori) walopun cm 1200ma. Mas adit tau g knapa AC-5E itu kok isa cpt bgt dlm mengisi batre ya? 5800 aja kalah masih pake charger besar dan panjang yg pasti lbh lama…

  3. N78 dpt charger AC-5E.
    5800 dpt charger AC-4E.
    Saya coba tukar mencharger hape sy pake AC-4E ori pny 5800 adik saya kok mlh lama ya? Begitu pula sebaliknya, 5800 dicharger pake AC-5E jg lama. Tp kalo dicharger pd hape bawaan masing2 lbh cpt N78 Yg bawaanya pake AC-5E. Kalo malem make AC-5E cm stgh jam udh full. Kalo N78 Make AC-4E mlh 2 jam br full. kira2 apa nya ya? Adakah sesuatu dr charger yg dirahasiakan olh pihak nokia? Sempat dlu sy konsultasi ama pakar hape dan servis di kota saya dia juga mengalami hal yg sama. Dan sp skarang blm tau itu karena apa.

  4. tipsnya keren bos tapi agak kurang setuju dengan point 2 testimonial sekarang gampang banget dibuat palsunya, mutasi bank BCA aja bisa dibuat sendiri. yg pasti tetap hati2 dan lihat si penjual memberikan akses profil dan bukti profil yg luas atau nggak

  5. Siang mas Adit, kbetulan saya pengguna E50 jg, betah bgt nih sama hp satu ini, cuma sayang …….. sdh 2 bulan ini kamera gak bisa diakses, setiap buka kamera keterangan yg muncul :
    General : feature not supported, sudah googling sana sini gak nemu jg solusinya, 1 bln yg pernah sempat bisa dipakai setelah 1 hari sebelumnya utak atik settingan di hp. Masalah ini ternyata tidak saya alami sendiri, byk pengguna nokia punya masalah yg sama. bisa mas cek disini : http://discussions.europe.nokia.com/t5/forums/searchpage/tab/message?q=feature+not+supported …. Saya mau nanya, mas pernah ngalamin masalah serupa? bgmn cara ngatasinya? thxs sebelumnya

  6. sya juga pngguna e50, syang bner ma ni hp, casingx dah usang n kbakar api rokok juga di layar plindung lcdx. Dah nyari kmana2 tp gak nemu2. bisa bntuin bt dapatin fullset casingx gak bang? maklum blum pngalaman blanja ol.

  7. Ping-balik: Tertipu Belanja di Kaskus « Coretan Adit38 (dan Galaktus)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s