Google Map Latitude | Asyiknya Sharing Lokasi Dengan Teman

Kamu lagi di kehujanan di mall, bosan menunggu kamu buka facebook di hapemu, setelah login langsung terdeteksi ada beberapa kenalanmu lagi di mall juga, persisnya di toko buku, di bioskop dan di food court !! Andai facebook mobile bisa begitu…., menyenangkan kan bisa saling mensharing lokasi akurat kamu dan teman-teman? Nah kali ini aplikasi Google Map menawarkan hal itu, yakni fitur Latitude.

Pertama-tama kamu donlot aplikasi Google Map via ponselmu disini:

DOWNLOAD GOOGLE MAP via PONSEL

Langsung klik download…

Tunggu proses donlot dan instalasi selesai

Setelah selesai jalankan aplikasinya dari icon yang muncul di hapemu

Tunggu aplikasi terbuka

Tunggu sampai peta terbuka

Peta akan tampil dengan tampilan “map”

Tapi saya lebih suka dengan tampilan “satelite”, jadi saya pilih option lalu pilih satellite view

Nah tampilan lebih menarik bukan? (setidaknya bagi saya)

Lokasimu ditunjukkan dengan titik biru…., saya zooming petanya

Kalo belum jelas lokasi saya, bisa di zooming lagi(pencet angka 3 aja)

Oke untuk bisa sharing lokasi kamu mesti gunakan fitur latitude, silahkan pilih option lalu join latitude

Silahkan login dengan emailmu di gmail atau loginmu di blogger

Nah saya sudah login sekarang, ups ada yang meng add saya sebagai teman, saya klik “1 new sharing request”

Nah sahabat saya dalam dunia perponselan bernama I Nyoman Andrie Dimas Mahendra meng add saya, saya terima requestnya

Nah di latitude saya sekarang bertambah satu teman lagi…

Coba saya klik si Andre…., nomer hape-nya juga di sharing disini. Tampak latar belakang berubah saat saya lihat profil andre….

Di profil andre tampak tertera Jalan Raya Kedisah, Tegallalang. Wah…., lokasi andre bisa saya ketahui dengan persis, tapi saya tidak tahu dimanakah alamat tersebut. Saya pilih See Map…., wah dimana dia ya? Saya coba zoom out (pencet angka 1)

Wow…., andre lagi di pulau bali ternyata…., tepatnya di daerah wisata Ubud. Padahal 6 jam lalu saya baru saja bertemu dengannya di Mataram…

Asik kan….., ternyata bisa update status kaya facebook juga nih…, caranya di profilmu pilih “change your status”

Nah tinggal kamu isi deh statusmu

Gimana…., aplikasi ini cukup menarik kan?? Silahkan ajak teman-temanmu ikutan latitude ini….., ga kalah asik koq dengan facebook.

Oya…., jika kamu mau, kamu bisa add saya dan andre sebagai temanmu di Latitude ini, di bagian latitude (tempat melihat list teman-teman), kamu klik “Add Friend”.

Lalu tinggal masukkan alamat email saya atau andre

Oya…., email kami adalah:

Selamat bergabung di Google Map Latitude yah…….

Aplikasi ini bisa di jalankan di bayak ponsel, tidak perlu ponsel berGPS, tapi jika ponselmu memiliki GPS maka akurasi lokasi akan lebih baik.

Artikel Terkait Trik Aplikasi Ponsel Lainnya:

46 comments on “Google Map Latitude | Asyiknya Sharing Lokasi Dengan Teman

  1. mas latitude ini org yg dipantau bakaln tau gak? trs dia harus download lattitude jg ya? ada gak aplikasi yang mantau tanpa hrs saling nge add teman yg akan dipantau? bisa gak mantau org tanpa org tersebut punya akun latitud gmaps mas?

Tinggalkan Balasan

