XL Paket Nelpon Kapan Saja | Nelpon Rp.50/menit

Tanggal 25 Juni 2010 XL kembali meluncurkan paket telponnya yang baru, yakni Paket Kapan Saja. Seberapa hemat kah paket ini dibandingkan Paket telpon sebelumnya seperti XL CDMA dan XL Sepuasnya?

Paket Kapan Saja saya ketahui tanggal 25 Juni 2010 saat lagi ngecek pulsa saya, saat ngecek pulsa itu saya melihat paket baru ini di screenshot dibawah yang saya lingkari merah.

Saat saya coba pilih 1, lalu muncul 3 pilihan seperti screenshot dibawah.

Ternyata Paket Kapan Saja ini tarif telpon sesamanya antara Rp.50/menit sampai Rp.67/menit (sudah termasuk ppn). Dimana kalo kita pilih Kapan Saja 30 menit, kita mendapatkan waktu bicara 30 menit yang akan hangus besoknya (masa aktif 1 hari), kita kena tarif diawal sebesar Rp.2000. Jadi kalo dihitung-hitung tarifnya Rp.67/menit. Termurah jika kita pilih paket kapan saja 100 menit dengan biaya 5rb (masa aktif 5 hari), dimana tarifnya setara Rp.50/menit. Detailnya pada tabel dibawah:

TARGET PAKET KAPAN SAJA

Bagaimana jika dibanding paket telpon XL yang masih existing, semisal XL CDMA XL Sepuasnya dan XL Gila?

XL CDMA punya tarif fix sesama operator Rp.80/menit, XL CDMA disukai oleh orang yang suka nelpon sebentar dan tarifnya tidak terikat waktu, cocok buat orang yang efektif dan tidak hobi nelpon.

XL Sepuasnya disukai oleh orang yang tiap nelpon betah cuap-cuap sampai kuping panas, tidak cocok bagi orang yang nelpon sebentar. Dipake banyak oleh pasangan, terutama yang menjalani LDR (kaya saya dan istriu dulu).

XL Gila disukai orang yang hobi nelponin semua teman satu gengnya seharian. Cocok bagi anak gaul yang teman-temannya pakai XL semua. Dengan Rp.4000 maka bisa nelpon 150 menit (atau setara Rp.26/menit).

Nah…., XL Kapan Saja sudah jelas tidak cocok untuk pasangan (apalagi yang LDR), karena 100 menit itu tidak cukup dalama 1 hari (pengalaman saya dulu, butuh minimal 150 menit sehari). Buat yang ga hobi nelpon juga kurang pas karena paling murah kena Rp.1000/hari, pengalaman saya, seharian rata-rata 4x nelpon, dengan XL CDMA kena Rp.320 saja. Nah saya kira XL Kapan Saja lebih pas dikatakan lebih cocok buat anak yang agak gaul, tapi tidak butuh sering-sering nelpon (sampai gila), karena dengan Rp.5000 dapat jatah nelpon 100 menit untuk 5 hari, bandingkan dengan paket Gila yang untuk 5 hari bakal habis 20.000.

AKHIR KATA

Jika ada yang mengatakan Paket Kapan Saja lebih murah dari XL CDMA sih sah-sah saja, tapi ingat jika kamu cuma pakai nelponnya 50% dari jatah maka maka tarifnya murahan XL CDMA jatuhnya. Jadi murahnya itu relatif tergantung pemakean. Tapi kalo kamu suka menghemat…., XL CDMA saya sarankan karena Paket Kapan Saja butuh biaya Rp.1000 setiap hari, kalau XL CDMA kan ga dipake ga keluar uang.

Jadi saya simpulkan Paket Kapan Saja memang relatif lebih murah, tapi Paket CDMA relatif lebih hemat (dalam kasus saya maksimal saya kena Rp.320 sehari). Secara subjektif saya lebih memilih Paket CDMA yang sudah saya pakai lama (Combo CDMA sebenarnya), sayang Paket CDMA sudah tidak ada.

39 comments on “XL Paket Nelpon Kapan Saja | Nelpon Rp.50/menit

Tinggalkan Balasan

