SMS SOS| Pertolongan Pertama Saat Keadaan Bahaya

Yang namanya bahaya itu tidak bisa diprediksi, oleh karena itu kita wajib mempersiapkan segala sesuatunya. Nah kali ini sebuah aplikasi bernama SMS S.O.S. akan saya perkenalkan ke kamu, aplikasi ini adalah pertolongan pertama saat keadaan genting atau bahaya.

Bagaimana aplikasi ini bekerja adalah dengan mengirimkan SMS S.O.S. ke nomer-nomer yang telah kita daftarkan, seperti fitur pada hape-hape samsung kan…., tapi ini lebih canggih lagi karena pesan SOS akan dikirim juga via email bahkan via MMS. Yang menarik via MMS aplikasi akan mengirimkan langsung foto-foto yang dijepret diam-diam oleh kamera ponselmu (kamera depan atau belakang) tiap 5 menit agar saudara atau keluarga bisa dapat gambaran apa yang sedang terjadi. Dan yang paling keren adalah, ponsel akan mengirim koordinat GPS tiap lima menit agar keluarga bisa mengetahui dengan pasti lokasi kamu (tentu jika ponselmu mendukung GPS).

Bagaimana cara mensettingnya bisa kamu ikuti petunjuk saya berikut:

Saat pertama di jalankan, aplikasi ini akan meminta namamu

Tampilan pertama kali akan seperti berikut

Langsung ke setting

Nah langsung masuk ke settingan general

Untuk mengaktifkan aplikasi ini , activation kamu buat on, action order adalah urutan SOS yang dikirim, bisa dipilih dari SMS SOS, Email SOS dan MMS SOS, di SOS Repitition adalah seberapa banyak pesan darurat dikirim., tentu biar maksimal jelas dikirim sebanyak-banyaknya.

Setingan berikutnya adalah Action Interval, yakni tiap berapa menit sekali pesan darurat dikirim, lainnya biarkan default.

Kemudian di tab SMS Help kamu bisa isi apa bunyi smsnya dan kamu set siapa saja yang dikirimi sms pada contact

Pada tab Email Help serupa juga, kamu perlu isi pesan email dan contact yang kamu isi email darurat dikirim kemana saja, sementara mailbox adalah email mana yang akan kamu gunakan untuk mengirim email (baca cara seting email ini disini: Email Dalam Genggaman).

Khusus di MMS Help tidak ada pesan apa-apa yang dikirim, hanya hasil foto kamera ponselmu secara diam-diam, disini kamu bisa pilih pake kamera depan atau belakang. Ajngan lupa di set juga MMS akan dikirim ke siapa saja.

Oke setingan kalo dah selesai kamu bisa kembali ke menu utama. Disini status active berarti SMS SOS siap dipakai kapan pun, jika ponselmu ada GPS maka Action akan tertera SMS + GPS. Signature saya rasa jelas apa maksudnya.

Nah aplikasi sipa digunakan, jika dalam keadaan bahaya kamu tekan tombol tengah DPAD kamu selama 2 detik, kalau kamu sempat melihat, maka di layar ponselmu tertera “action execution started”, tapi jika benar dalam keadaan bahaya kamu mungkin tidak sempat melihat ke layar hape. Oya untuk kasus ini kamu tidak perlu membuka lock hape terlebih dahulu.

Jika kamu ingin menghentikan pesan darurat, kamu bisa tekan “c” kira-kira 2 detik juga sampai muncul notifikasi seperti gambar dibawah

Nah sekarang pastikan aplikasi aktif setiap saat atau saat kamu merasa perlu, maka pesan darurat akan senantiasa siap mengabari kondisimu. Aplikasi ini sangat saya rekomendasikan buat para wanita. Jika kamu membaca artikel ini mungkin bisa kamu sebarluaskan ke teman wanitamu, atau jika kamu punya anak kecil tidak ada salahnya membekali mereka dengan ponsel berGPS yang berOS symbian lalu menginstal aplikasi ini.

PLEASE KEEP SAFE…….

Baca Dulu Sebelum Menginstall

Iklan

19 comments on “SMS SOS| Pertolongan Pertama Saat Keadaan Bahaya

  1. maaf pak, tugas saya di e-mail yang saya kirim kurang jelas, mungkin di blog saya bisa lebih jelas, maaf sekali lagi pak, alnya belum bisa menggunakan equsien editor di pas upload di internet.

  2. dasyat bener juragan, dapet aja aplikasi kayak gini. mantaf lah! Btw, kalau saya sih masih pake cara manual buat keadaan darurat, nyimpen no telepon penting di dompet di di tempat batre hp, he3.. kuno euy..

  3. Ping-balik: Sembilan Tips Mudik Asik dan Aman Dengan Ponsel Tercintamu. | Blognya Adit38

    • Wah sudah dihapus nampaknya, sy ga punya link lainnya. Blum sempat buat lg, pakai google aja pasti nemu. Kalau mau diemailkan? Ganti biaya pulsa aja. 08983283366

  4. Ribet amat seharusnya ada aplikasi yg sekali tekan saja tdk perlu setting, soalnya dlm situasi panik orang mana sempat setting aplikasi (dlm kecelakaan udara misalnya).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s