Aduh Telpon sesama Telkomsel koq mahalan ketimbang dari XL ke Telkomsel?

Saya sebenarnya sudah 7 tahun makai XL, tapi mulai tahun 2007 mulai memakai nomer kedua, yakni Kartu As. Awalnya karena tertarik dengan masa aktif selamanya dan tidak sengaja ketemu nomer cantik banget. Bukan karena sinyalnya loh saya beli…., kalau sinyal sih kerenan XL di kampung saya (baca: telkomsel ketinggalan 2th di kampung saya).

Sejak promo serbu kartu as awal tahun 2010, untuk pertama kalinya saya rajin nelponin teman-teman lama yang pake telkomsel (sebulan sekali aja). Tapi entah kenapa, tiba-tiba minggu kemaren paket serbu dibagi 2 zona, serbu pagi dan serbu sore. Eh daftar serbu sore gagal terus, padahal udah janji mau nelpon temen (kebetulan dia di lombok juga)…., terpaksa deh nelpon pake pulsa reguler.

Eh ternyata nelpon 1 menit 51 detik kenanya 1665….. (lihat gambar dibawah), mahal amat, padahal pake XL (paket CDMA) nelpon ke telkomsel (lokal) selama itu cuma kena 980 aja….. Jadi mulai hari ini kartu as saya hibernasi lagi deh seperti dari tahun 2007-2009.

Kapan ya telkomsel bisa murah ? Murah tanpa nelpon lama-lama maksud saya…..

14 comments on “Aduh Telpon sesama Telkomsel koq mahalan ketimbang dari XL ke Telkomsel?

  1. TSEL emang operator yg byk ulah.. Mentang2 plg byk pelanggannya..
    Btw kartu AS kok skrg ada masa aktif & masa tenggang ya mas? Pdhl dikatakan aktif selamanya..

    • Paling tidak hemat mas.

      Berikut versi hemat saya XL aktif sebulan cm 10rb Axis aktif sbln cm 10rb Three dan As aktif selamanya. Nah IM3 kena 20rb sebulan, pdhl tiap kartu plgan cm 5rb/bln dipakenya (kecuali xl yg no utama habis 20-30rb sebulan).

      Jadi kalo sy pelihara IM3 dia bakal jd plg boros, jd solusinya sy beli perdananya tiap bulan aja. Cm 3rb-an jg kan…

  2. Numpang curhat mas adit..

    Kemaren abis nemenin abang beli Nokia C6.. Pas dicoba2 ternyata bagus juga ya C6..

    Nah yang bingung tuh, kenapa harga jual baru nya di Sentraponsel cuma 2.7jt ya?? Padahal harga Nokia 5800 aja masih 2.850
    Melihat kedalam secara hardware (proci, ram, layar) serupa antara C6 ama 5800.. bahkan C6 udah Plus Qwerty n camera 5Mpix

    Kira2 ada apa ya dengan nokia?? Kenapa Harga C6 di awal launching tidak tinggi seperti kebanyakan produk yang dikeluarin nokia di awal-awal dulu (contoh E75).. Menurut Mas Adit gimana ya?? Khawatir Nokia sudah menurun kan kualitas produk nya nih..

    • Emang harga smartphone nokia turun drastis tahun ini. Lagian kamera c6 kan bkn carl zeis. 5800 mahal karena laku aja. Kita tunggu saja bulan dpn, harga c6 yg melambung atau 5800 yg jatuh.

  3. Ah masa mas????saya pke simpati telpon ke simpati ma as murah2 ja kok…..
    saya telpon 2 jam cm kepotong 2000 – 3000 ja plsany n g da pke daftar pket sgala,paling cm daftar paket mobile kampus ja.itupun paketnya blm habis2 pdhl ud mo berakhr ms aktf paketny,,,

Tinggalkan Balasan

