Uji Sinyal Operator | Adu Sinyal di Selat Lombok

Tanggal 22 Juli kemaren saya mudik ke bali karena ada acara ngaben di klungkung.

Karena tidak ada kerjaan sewaktu nyebrang laut, maklum 5 jam perjalanan, saya akhirnya iseng mengeluarkan semua hape saya dan mengecek sinyal tiap operator.

Yang mencengangkan adalah….., sinyal operator three tidak pernah ngeblank sepnjang perjalanan di selat lombok, padahal sinyal xl, telkomsel dan indosat cukup sering ngeblank dalam perjalanan, walaupun dalam pandangan saya cukip memuaskan sinyalnya. Cuma sinyal axis yang kurang memuaskan dalam perjalanan tersebut.

Sebagai catatan, sinyal three adalah yang terburuk di rumah saya di mataram. Ini tentu cukup mengagetkan saya, berita baiknya saya bisa internetan sepanjang perjalanan tanpa terputus menggunakan internet unlimited three yang 25rb/bulan (detailnya: Internet Unlimited Three), dan bisa ber-googlemaps sepanjang perjalanan (baca: asiknya google maps).

Mudahan kerjaan iseng saya ini bisa membantu kamu mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Artikel Terkait Trik Aplikasi Ponsel Lainnya:

13 comments on “Uji Sinyal Operator | Adu Sinyal di Selat Lombok

  1. Saya juga pake three(kartu cadangan) dan pas dirumah sinyalnya agak kurang gitu, tapi pas dibawa ke pegunungan sinyalnya bagus.. Hehe.. Oh iya, kalo tulisan Symbian^3 itu sama artinya dengan s60v3 kan??

  2. Ping-balik: Sinyal 3G Axis di Tengah Laut « Coretan Adit38 (dan Galaktus)

Tinggalkan Balasan

