Blackberry Bold 9700 vs Nokia E51| Tak Terima E51 di bilang Kalah dari Bold 9700

Pagi ini maen ke blognya pak Wiryanto….., di postingannya dikatakan seakan-akan Nokia E51 itu tidak bisa melakukan fitur-fitur yang bisa dilakukan oleh blackberry bold 9700 yang baru dibeli beliau. Jadi saya menulis ini sekedar merespon tulisan beliau

Jadi ini sebetulnya bukan membandingkan fiturnya yah…, karena sebenarnya kalah kelas Nokia E51 dibanding Bold 9700, ini lebih ke fitur-fitur yang dikatakan pak wir pada tulisannya yang berjudul gadget….,

Buat pak wir, dengan segala hormat (karena kita sama-sama dosen sekaligus blogger), tolong jangan diambil hati yah

TIDAK SETUJU PERTAMA : EMAIL

Saya koq ga bisa terima yah dikatakan kalo ngecek email musti login berulang-ulang seperti screenshot diatas. Apakah ngecek email masih pake metode konvensional seperti screenshot dibawah ini?

Padahal kan ga perlu segitunya, ada fitur email yang terintegrasi dengan messaging nokia E51 seperti screenshot dibawah, semua email saya bahkan email kampus saya di @unram.ac.id pun bisa dimanajemen pake hape.

Bahkan melihat email versi HTML juga bisa seperti gambar dibawah

Mensettingnya juga relatif mudah (baca artikel: Cara Setting Email di Ponsel), jadi terima dokumen via email (baca artikel: Terima Dokumen via Ponsel) maupun kirim dokumen sangat mudah di Nokia E51 (baca: Mengirim file Dokumen via Ponsel), walaupun saya akui Bold 9700 lebih menarik tampilannya. Oya penarikan email terjadwal pun bisa dilakukan E51, bahkan push email ala blackberry bisa dengan menambahkan aplikasi macam emoze, nokia messaging dll.

Tapi kalo mengetik sih lebih enak di Bold 9700 seperti kata pak wir sih wajar, Bold 9700 kan QWERTY, sedikit OT, tapi untuk solusi tersebut, Nokia E63 solusi yang lebih murah menurut saya.

TIDAK SETUJU KEDUA : MENGELOLA BLOG

Aplikasi Woordpress versi BB?? Waduh….., koq kesannya Nokia E51 tidak punya yang kalah canggih yah…, hiks, yang jelas pake browser bawaan juga bisa tapi memang kurang nyaman seperti gambar dibawah.

Tapi kalo pake aplikasi wordmobi, beda cerita tentunya (baca artikel: Mengelola blog tanpa PC), lihat screenshotnya dibawah.

Jika pak wir menulis postingannya sambil tidur (lihat tulisannya disini: gadget), maka saya bisa buat postingan penuh foto menggunakan wordmobi pada upacara 17 agustusan kemaren hehe…. (lihat tulisannya disini: Selamat HUT RI ke-65 | Ngeblog saat Upacara). Ga kalah keren kan hasil postingannya Nokia E51 saya yang Jadul dengan Blackberry Bold 9700 yang baru rilis?? Silahkan cek beberapa tulisan saya lainnya yang diposting pake Nokia E51 saya:

TIDAK SETUJU KETIGA : TIMER

Nokia E51 adalah smartphone, jadi masalah timer ini kan tinggal diinstall saja, banyak sekali yang menyediakan secara freeware (gratis)

Download Timer disini: Best Timer

AKHIR KATA

Saya tidak mengatakan bahwa Nokia E51 lebih baik dari Blackberry BOLD 9700, tapi hanya ingin mengatakan bahwa untuk bebrapa urusan, hape jadul (E51) pun bisa melakukan berbagai hal yang bisa dikerjakan pake hape canggih (Bold 9700). Tapi tidak bisa disangkal keberadaan ponsel QWERTY macam Blackberry Bold 9700 atau Nokia E63, bisa makin memudahkan beberapa urusan terkait tulis menulis dibandikan ponsel dengan alpha numerik. Tapi kalo tidak ada rotan, akar pun jadi kan….., jangan sampai seperti seorang mahasiswi saya (baca: Gara-gara Facebook dan Blackberry). Oya…., kemampuan Nokia E51 diatas juga bisa diterapkan di banyak ponsel jadul macam Nokia 6120c, Nokia N73, dan lain sebagainya.

Nah uneg-uneg saya sudah keluar….., terima kasih buat pak Wir yang telah mengijinkan saya membuat tulisan berdasarkan postingan di blog-nya (cekidot ijinnya di screenshot dibawah). Mudahan besok saya juga punya hape secanggih Bold 9700 ya…..

Iklan

95 comments on “Blackberry Bold 9700 vs Nokia E51| Tak Terima E51 di bilang Kalah dari Bold 9700

  1. saya pake nokia e71 & 51,jujur saya lbh cenderung lbh suka pake symbian,lebih ada kepuasan waktu cari+instalasi,software.bravo wat mas adit,bravo wat symbian

  2. Ping-balik: Pakai BB Lebih Hemat dari Nokia? Lagi-lagi Masalah Nokia vs BB « Blognya Adit38

  3. mas
    tolong ulas tentang Nokia N8, C7 dan C6-01 dong
    beserta kelebihan & kekurangannya
    ane mau beli salah 1 diantara 3 hape tsb tapi masih binggung bagus yang mana ?

    tengs

  4. Ping-balik: Profimail 3.38 | Seting Email Mudah dg Dua Langkah + Push Email ala Blackberry « Blognya Adit38

  5. dari pada symbian, enakan winmo (Windows Mobile) v6.0/6.1/6.5/6.5.3/pa lagi yg 7!
    symbian mah lewat,, BB jugak lewat dahhh,..,, wakakakkaka… XD

  6. Bner apa kta mas adit hp tu gmna slera! Akan tetpi sya ckup kaget bhwa ada hp nokia yg julukannya THE KILLER BLACkBERRY dan tu hp N71 hummp….!! Pas sya bli mmang bner2 cpat tuh hp.mlahan pas sya mau intrnetan msti psang sbuk pngaman dlu.

  7. Tahun 2004 saya sudah menggunakan email di inbox handphone pake setingan pop3, smtp. menggunakan Nokia 3660 symbian v6.1 atau disebut Symbian First Edition – ampe saat ini masih tetep cinta symbian, rencana mau migrasi ke meego kalo ada atau wp 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s