Hape Impian Saya Akhirnya Terbeli Juga

Bagi saya…., ini adalah ponsel paling canggih yang ada di pasaran saat ini.

Yup…., Nokia 1280 adalah ponsel paling canggih untuk keperluan dasar telpon dan sms, apalagi buat yang doyan gonta-ganti operator, waktu loading sangat cepat, ganti kartu bisa dilakukan dengan singkat. Harganya juga sangat murah.

Nokia 1280 pada dasarnya adalah Nokia 1202 yang dipermak keypadnya dan ditambah fitur radio FM.

Untuk urusan sms, 1280 adalah jagonya, empuk dan sangat ergonomis, untuk telpon juga mantap, batrenya sangat awet.

Saya juga sangat menghargai jack audio 3,5mm dan fitur radionya, karena sekarang menjelang tidur saya bisa menyetel radio dengan mencolokkannya ke speaker creative saya dan tetap yakin kalo batrenya tetap awet sampai besok pagi. Soalnya batre Nokia N82 dan Nokia 5320 saya udah sekarat gara-gara diperlakukan demikian bertahun-tahun belakangan (tiap pagi saya lihat mati kehabisan batre).

Senternya juga sangat terang…., tapi berhubung di mataram sudah jarang mati lampu mungkin bakal tidak terlalu berguna.

NOKIA 1202 vs NOKIA 1280

Secara fisik, nokia 1280 ini punya dimensi yang lebih besar, tebal dan lebih berat dari nokia 1202 milik saya, tapi itu efek dari penambahan fitur radio dan desain keypad yang jauh lebih baik. Mungkin cuma perasaan sih, tapi icon-icon di Nokia 1280 tampil lebih detail…., fitur blacklistnya juga lebih sempurna karena vibratenya sudah dihilangkan sekarang.

Jika pada nokia 1202 keypadnya akan menggelembung setelah saya pakai 1 tahun, pada nokia 1280 hal ini diperbaiki dengan model keypad yang jauh lebih baik.

KENAPA 1280 PONSEL TERBAIK?

Mungkin banyak yang bilang ngapain beli yang black & white, padahal beberapa ponsel dengan harga yang nyaris sama sudah layar warna…. (baca artikel: Nokia 1616 ) Tapi saya sangat mencintai ponsel black & white, tulisan di layarnya tetap terbaca jelas walaupun dibawah sinar matahari, karena ini keunggulan layar monocrome ktimbang layar warna….

Kenapa saya berani mengatakan ponsel terbaik? Cekidot saja artikelnya: Nokia 1202 vs Nokia N82

71 comments on “Hape Impian Saya Akhirnya Terbeli Juga

  1. Setuju pak buat orang yg gak ngerti tekno pasti lebih mentingin gaya, harga, model, etc.. Tapi sEbenarnya kan yg penting FUNGSI.. Contoh buat apa beli BB mahal kalo cuman buat fb ?? (biasa seh anak kuliahan yg kaya gitu) lagian di http://www.viastatus.net juga bisa koq bikin status via facebook for blackberry.. so.. Intinya beli hp sesuai kebutuhan bukan keinginan…keinginan mah gak ada abis2nya.

  2. bos Adit , numpang tanya
    kalo batre 1280 bsa dipake buat nokia 3100 gk ya ?
    trus fungsi nokia 1280 sama dg nokia 1202 ?
    thanks before 🙂 sukses terus XD

  3. Mas adit,setelah membaca artikel mas adit ttg 1280 dan nokia 1616, saya memutuskan untuk membeli nokia 1280 dan saya benar2 puas secara keseluruhan, dr bentuk dan desain yg OK, tombol yg empuk dan nyaman untuk sms,batre cukup kuat menurut saya (pemakaian telpon dan sms normal 2 hari baru turun 1 bar) jd penasaran bs tahan brp lama yah batrenya?hehehe

    Tapi ada 2 hal yg cukup mengganggu sejak saya menggunakan 1280 ini dan mungkin Mas Adit bs kasih solusi atau tanggapan (sapa tau 1280 Mas Adit jg sama) :
    1. Awalnya contacts saya ada di sim card dan saya copy ke 1280 kemudian di setting phonebook saya pilih memory in use – phone tapi saat saya tekan tombol bawah di home screen (otomatis lsg msk ke contact list) smua nama di contact saya jd double alias contact di phone dan di sim card dimunculkan semua (padahal yg saya pilih memory in use – phone) saya mau delete tapi pilihannya cuma 2 : one by one atau delete all, saya takutnya kalau pilih delete all nanti yg di sim card dan hp jd hilang smua, jd mau ga mau saya hapus one by one
    2. Kalau saya lg telpon (in & out) suara saya sendiri serasa menggema, jd di speakernya jg terdengar suara saya sendiri saat berbicara. Saya jd merasa agak aneh krn pengalaman saya menggunakan HP dr yg mahal sampe plg murah 3310 jadul saya jg ga seperti itu.
    3. Suara loudspeaker yg agak kecil – tapi saya pikir satu hal ini mungkin ini normal krn memang dr kualitas loudspeaker yg krg bagus

    Bagaimana dengan 1280 milik Mas Adit?
    Apakah mengalami hal yg serupa?
    Karena kalau sama, berarti 1280 saya normal..
    Tp kalau tidak, saya akan segera claim garansi 1280 saya mumpung baru 2 hari..
    Makasih Mas Adit..

  4. 1. Oh, memang dr tipe 1110 sudah seperti itu, ok kalo gitu, saya tunggu FW terbaru saja dl..
    2. Saya sudah coba ganti pakai operator lain tp tetap sama, mungkin memang harus saya bawa ke NCC untuk saya claim..
    3. Saya jg sudah duga memang dari sana kecil suaranya..hehehe

    Oia,1280 saya kl diketok-ketok halus dengan menggunakan jari pasti akan terasa seolah-olah di dalamnya ada sebuah per,jd berasa bergetar2 gitu dr dalam kl saya ketok halus dengan jari saya..
    Apa punya Mas Adit jg seperti itu?
    Apa itu getaran dr speaker?
    Makasih banyak Mas Adit atas tanggapannya..

  5. Makasih banyak responnya mas..
    Hp sudah saya masukan ke NCC untuk claim garansi..
    Soal masalah no 1 itu memang sudah dr sana mas..
    Dan hape 1280 tipe java,jd ga pake firmware..hehe
    Thx bgt yak,gan Adit..=D

  6. Tny Bang.
    Menu “My Numbers” di Nokia 1280 ada ga yah?
    Kalo ada, nomernya bisa diedit ga? Ato hny bs lihat nomernya doang?
    Tq Bang Adit.

  7. Tanya dong mas, nokia 1280 saya koq loudspeakernya ga jalan yah, kalo pake loudspeaker malah lawan bicaranya ga denger suara kita…apakah sama juga spt itu?

    Mohon infonya, terima kasih.

  8. Gara2 baca reviewnya Kang Adit, jadi beli 1280 menggantikan 1202 yg kemarin hilang dicopet orang khusus utk Telp, SMS, dan putar radio 🙂

    @dwin : Di Surabaya kemarin beli seharga 240rb.

Tinggalkan Balasan

