Nokia N8 vs iPhone 4 | Kamera iPhone Setara dengan N8 ?

iphonen8-300x300.jpg

Mungkin kamu sempat melihat/membaca komparasi hasil kamera nokia n8 dengan iphone 4 di situs engadget, hasil komparasi tersebut menimbulkan tanggapan dari pembacanya: ‘kamera nokia n8 ternyata tidak lebih baik dari kamera iphone 4’

Kamu bisa temui hasil komparasi fotonya di situs mereka: engadget . Postingan engadget berhasil memberikan komentar bahwa sensor image nokia n8 yang terbesar di ponsel kamera ditambah resolusi 12 megapixel tidak punya arti signifikan, bahkan setara dengan kamera 5 megapixel iphone 4, bahkan bebera beranggapan hasil kamera iphone lebih baik. Intinya kamera n8 sangat mengecewakan. Benarkah?

Saya tak ingin membahas hasil fotonya karena saya bukan ahli fotografi. Yang jelas situs engadget tidak pernah mengatakan atau menyimpulkan sesuatu, hanya menampilkan hasil foto kedua ponsel tsb.

Tapi yang menarik, shoppaholicdaily memberikan suatu komentar yang menarik atas postingan engadget, yakni mereka meyakini engadget mengatur foto agar orang yang melihatnya memiliki kesimpulan bahwa hasil foto kedua ponsel itu setara.

Shoppaholicdaily memberikan bukti dan alasan logis mengenai masalah itu, kamu bisa cek sendiri disini: The Thruth: nokia n8 vs iphone 4 camera fight .

Mungkinkah engadget dibayar apple untuk membuat postingan tsb untuk menjelek2kan nokia n8? Kita mungkin tidak pernah tahu.

MASALAH BUILD QUALITY

Di lain tempat beredar berita nokia n8 tahan jatuh dari ketinggian 3 meter (referensi: Nokia N8 Jatuh )

4881070653_fa9597efd7.jpg

Sementara iphone langsung rusak dijatuhkan dari ketinggian 30cm (referensi: bugs iphone 4 )

iphone chrash.PNG

Memang seru mengamati perang urat syaraf antara nokia dan apple….

Posted by Wordmobi

78 comments on “Nokia N8 vs iPhone 4 | Kamera iPhone Setara dengan N8 ?

  1. Yah itu terserah anda, setiap orang berhak untuk berpendapat a.k.a freedom of speech, kalo saya tetap iphone, the real smartphone yg bisa kerja keras dgn prosesor 1 giga!

    to Ade : iya tp alasannya tdk masuk akal, sekarang N8 yg jadi andalan Nokia, saya berharap N8 juga gagal, biar Nokia lebih serius lagi menggarap Smartphone.

    Biar bagaimana saya juga Nokia user!

  2. Konektivitas iphone sgt miskin, jgn kan usb on the go, ngirim file pke bluetooth aja ga bs.. Multi tasking kok pake pause sgala ya? Trs batere nya bs tahan 2 hr ga? Jgn2 sehari charge 3x..

  3. Tp saya jg kagum ama kehalusan pergeseran menu di iphone, smooth bgt, ga ada lawan.. Game nya jg keren, ga kalah ma psp.. Tp benci ama ketergantung thd itunes yg bsr, dan konektivitas yg rewel..
    Tp benar, smua bebas memilih..

  4. Alex : ngirim file dgn bluetooth bisa buat yg uda jailbroken, sama halnya dgn symbian yg gk bisa instal app unsigned kalo tdk dihack! Baterai yah jujur memang kurang, karena memang sering digunakan ngegame, pemakaian normal bisa bertahan 2 hari. Kalo multi-tasking memang setengah-setengah tp no problem karena banyak fitur menarik yg menutupi kekurangan tersebut.

    Mas Fathan : waduh gk tau mas, saya bukan kolektor ponsel, tp satio kalo gk salah Symbian dgn prosesor 600 mhz, menurut saya jauh lah mas!

    Eits, jgn tersinggung dulu readers, baca dulu postingan mas Adit yg “Canggih Itu Relatif”

  5. Ternyata dibandingkan dengan Iphone dan N8 , 5800 punya saya udah kaya sampah
    Makin lama HP makin canggih aja padahal kan HP cuma buat komunikasi ….

  6. Ping-balik: Perbandingan Kamera : Nokia N8 vs Samsung Pixon12 vs Sony HX5 « Blognya Adit38

  7. JANGAN BELI iPhone !
    Saya kecewa baget sama iPhone 4 ! ternyata dalemnya sama kaya iPhone 3GS
    gak jauh beda ! cuma cameranya aja ada peningkatan !

    user interface-nya sangat membosankan !

  8. engadget mah ga bs dipercaya
    mereka sangat ga objektif
    terlalu mengagung-agungkan iphone
    makanya saya juga ga pernah buka engadget lagi

  9. Bisa diketahui dari size imagenya mungkin. Si n8 nya di redusize dan foto iphonenya original. Ya jelas kalah donk N8-nya. Coba kalo disandingkan foto original keduanya. Pasti si Iphone ancur. Ditambah lagi: hasil kamera nokia (segala type) agak kebiruan dan Iphone kekuningan. Nokia yang menang.

  10. bagusan n8 kemana2, xenon flash, 720p with HDMI output + symbian 3, dibandrol dengan harga yg lebih competitive.. sepertinya iphone harus permisi dulu..

  11. Orang memilih i-phone serta merta bukan karena membandingkan, tapi karena branding dan style.. percaya deh, menggengam Iphone di mall lebih dilirik dibanding menggenggam nokia apapun… Overall saya bukan pecinta I-phone, karena X-6 masih setia sebagai sahabat terbaik di tangan saya.. HIDUP NOKIA!! X.O.X.O sejak 4 tahun lamanya saya selalu upgradding nokia serries, yah syukur ga pernah kecewa.. (sekalinya kecewa pada saat dicopet di busway aja tahun lalu… T_T) hehehe.. NEXT TARGET “E7 pastinya..” nabung nabung!!! πŸ™‚ *maaf kepanjangan

  12. Masih jaman bos pake symb*an??????
    hape laen dah pada android minimal
    N*kia masih setia aja ya sama s*mbiannya
    Ibarat komputer orang dah pada pake W7 noki* masih pake XP

    Wkwkwkwkwkwkkwwk

    Kalo berani bandingin dari segi yang laen juga
    Bukan cuma dari segi kamera

    Haahahahhahaha

    Piisssss πŸ˜‰

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s