Nokia Situation | Membuat Hapemu Berpikir dan Beradaptasi dgn Lokasimu

https://i1.wp.com/photos-e.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc4/hs1181.snc4/150341_1496441699548_1489263258_31096188_363312_n.jpg

Pernahkah terpikir olehmu hape yang bisa merasakan situasimu, apakah kamu lagi dirumah, lagi dikantor, atau lagi tidur dan beradaptasi secara otomatis? Misal saat hapemu mendeteksi kamu dikantor lalu mematikan ringtone ‘gaul’mu dengan ringtons ‘serius’ atau secara otomatis, atau mendeteksi kamu lagi tidur sehingga hapemu otomatis silent. Jangan khawatis, gunakan aplikasi NOKIA SITUATION .

Aplikasi ini akan mencoba merasakan situasi yang kamu alami berdasarkan waktu, hari lokasi, dan keadaan jaringan, lalu beradaptasi sesuai harapanmu (misal jadi silent, ganti ringtone, ato membalas otomatis dg sms sampai menghemat daya).

https://i2.wp.com/photos-c.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc4/hs1221.snc4/155332_1496441939554_1489263258_31096189_799440_n.jpg

Bayangkan aplikasi ini akan melakukan hal2 sbb:
– saat kamu tiba dikantor, hapemu mendeteksi dgn GPS lalu otomatis merubah ringtone ‘keong racun’mu jadi yang lbh kantoran scr otomatis (tengsin kan didengar sekertarismu yang cantik).
– saat kamu lagi rapat, hapemu akan membaca kalendermu (punya hape canggih udah pada manfaatin kalender ga?) dan otomatis merubah profilmu jadi silent
– saat lg tidur hape akan mendeteksi waktu dan otomatis mematikan aplikasi penguras energi misal musik, blutut dan masuk mode sleep
– saat bangun tidur hapemu otomatis mendeteksi waktu lalu langsung membuka website fav mu seperti perkiraan cuaca, pantauan macet, berita olahraga ataupun facebook.
– saat kuliah juga otomatis masuk mode silent berdasarkan jadwal kuliahmu (nah yang ini saya banget kan)
– dan lain sebagainya

Yang saya suka, kemampuan aplikasi ini tak terbatas, hanya terbatas imajinasi masing-masing orang, itu yang saya sebut ‘smart’. Nah bagaimana dengan imajinasimu untuk aplikasi ini? Sharing ya apa yang ingin kamu lakukan dg aplikasi ini di komentar dibawah.

Oya, aplikasi ini masih beta, jadi nokia masih ingin mendengar masukan dari kamu sebelum mengembangkan aplikasi ini lbh lanjut, jadi silahkan donlot disini , lalu sharing dsn pengalamanmu (akan sy teruskan ke tim betalab nokia).

Posted by nokia e51

Iklan

15 comments on “Nokia Situation | Membuat Hapemu Berpikir dan Beradaptasi dgn Lokasimu

  1. saya nyoba nyetting pake GPS kok nggak bisa mendeteck secara otomatis, ketika kita memasuki area yang kita tentukan, ada solusinya mas adit ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s