SMS ALAY

20101120-td2bukr9cnn5756cj9keq79rgg.jpg

Mungkin kamu pernah menerima sms aneh yang biasa dikenal dengan nama sms alay kan? Atau jangan2 kamu termasuk seniman sms alay ini?

Berawal dari sms mahasiswa saya seperti ini:

Skrinsut1000.jpg

Saya sempat bingung dengan kata2nya, tapi ternyata setelah diamati lebih jauh

p4k mA4f 54y4 G4 b15a m45uk h4R1 Ini k4R3n4 5Akit

Berarti

pak maaf saya ga bisa masuk hari ini karena sakit

.
Dikemudian hari saya juga mendapatkan banyak sms model itu yang jauh lebih parah.

Ditinjau dari sudut pandang bahasa indonesia, banyak yang mengatakan bahasa baru ini menghancurkan bahasa persatuan. Eh ditengah pro kontra sms alay, telkomsel justru memberikan layanan ini ke pelanggannya (padahal mengaku operator paling indonesia ).

Ditinjau dari sudut matematika justru menarik, ini adalah kryptografi yang sederhana, bisa jadi bahan untuk memulai perkuliahan. Bahkan saya bertanya ke mahasiswa saya: buktikan bahwa sms alay sebenarnya adalah fungsi yang bijektif .

Tenang bagi yang pusing ama sms alay ini ada mesin penterjemahnya koq. Silahkan copy text sms alay tersebut.

Skrinsut1001.jpg

Lalu buka website Anti Alay

Skrinsut1002.jpg

Paste text sms tadi disana

Skrinsut1003.jpg

Lalu klik burn

Skrinsut1004.jpg

Maka sms alay diterjemahkan ke bahasa indonesia

Skrinsut1005.jpg

JIKA MAU JADI ALAY

Seandainya kamu malah mau sebaliknya tapi kamu ga ngerti tekniknya, jangan khawatir, ada 2 solusi

Telkomsel memberikan fasilitas tersebut, cuku tambahkan angka 2 di depan nomer tujuanmu, maka smsnya akan jadi sms alay otomatis (hanya sesama telkomsel).

Atau jika kamu bukan pelanggan tellomsel, bisa mengunjungi website Alay Generator .

Skrinsut1006.jpg

Tuliskan kata2 yang ingin diterjemahkan ke bahasa alay

Skrinsut1007.jpg

Kemudian centang sistem penterjemahnya sesuai yang kamu inginkan

Skrinsut1008.jpg

Klik tombol Go Alay Go, maka kalimat saya tadi telah diterjemahkan ke dalam sms alay

Skrinsut1009.jpg

Tinggal copi aja text alaynya buat di paste di sms editormu nantinya

Skrinsut1010.jpg

Bagaimana ya mahasiswa saya kalo saya kirimi sms alay kaya gini:

mhS5wku, 5y4 hr1 1n 4d4 rApT, jd kLh dt4d4k4n YacH

Ga tau mereka ngerti apa nga, tapi menurut kalian, saya akan dibilang dosen gaul   atau dosen alay   ya?.

Posted by nokia e51

46 comments on “SMS ALAY

  1. alay itu emang kekanak2an, seakan2 meleceh kan lawan bicara lewat tulisan. supaya apa? supaya eksis, tujuannya pamer doang. sekarang Telkomsel juga ngikut2 kekanakan ky gitu. cintai bahasa Indonesia, bukan merusaknya..

Tinggalkan Balasan

