Saya dikerjain Ahli IT nih….

Iphone Replika 4.jpg

Sepertinya saya dikerjain ahli IT nih…

Ceritanya begini, saya ditugaskan keluar kota oleh senior saya yang ahli IT, nah pas saya datang menemuinnya, saya disodori ponsel barunya, katanya ‘ipod’ harga 6,5jt.

Saya bilang ‘ah ngerjain ya, masa ini ipod’. Dalam batin sy berpikir ipod mah bukan ponsel, atau maksudnya ipad? Mestinya ipad kan layar lebar? Atau iphone maksudnya? Yang jelas sy merasa nampaknya lg dikerjain.

Iphone Replika 5.jpg

Tapi senior saya terus mengatakan itu ipad dan ini lebih dari hape, dan dia beli waktu dia bertugas ke batam bersama teman2nya yang laen, dan semua temannya beli. Dia kemudian menunjukan kemampuan hapenya sebagai peta perjalanan, dan laen sebagainya.

Wah apa senior saya yang tertipu pas dibatam? Tapi karena sy sering dikerjain dan dia ahli IT saya bingung juga…, yang jelas sy yakin tu hape pasti replika iphone walau blum megang.

Iphone Replika 3.jpg

Akhirnya saya pinjam untuk ngoprek dan ngetes dari dekat, saya uji layarnya dengan kuku saya, eh bisa direspon, saya tes pake pulpen, eh bisa direspon layarnya. Ini jelas menunjukkan layarnya resistif, karena layar capasitip milik iphone atau hape android tidak bisa respon terhadap kuku, pulpen atau jari yang tertutup kain.

Apalagi saat sy buka operamini, saat sy tutup aplikasinya langsung bilang aplikasi java ditutup, kita tau iphone tidak mendukung aplikasi java.

Iphone Replika 2-001.jpg

Dan yang paling meyakinkan, sinyalnya ada 2 indikator.

Iphone Replika 1-001.jpg

Yup, jelas tertera xl dan telkomsel dual on pada hape itu, jelas sekali bukan iphone

Iphone Replika 7.jpg

Saya kemudian jelaskan ciri2 diatas bukan ipod ataupun iphone, dan sy bilang ‘mau ngerjain saya ya’. Eh dibilang serius. Saya tambahkan, ‘kalo gt belinya 1jt-an ya, ga mungkin 6,5jt’. Masih disangkal sambil tersenyum, duh niat bgt kalo ngerjain pikir saya. Tapi kemudian saat dibilang dia blum bs menggunakan fitur officenya saya mulai curiga bahwa senior sy memang serius.

Kalo benar senior saya ditipu di batam, ga kebayang hp replika 1jt-an dibeli 6,5jt. Ah sy jadi ga tega bilang itu hape palsu….

Melalui tulisan ini saya berharap makin banyak yang bisa bedakan iphone asli dan yang replika…, seperti membedakan nokia asli dan nokia replika  yang pernah saya bahas sebelumnya

Tulisan dibuat via nokia e51

66 comments on “Saya dikerjain Ahli IT nih….

  1. wow…., kayanya itu memang hape replika mas…., ya kadang memang seseorang yang ahli di suatu bidang, belum tentu ahli di bidang lainnya…
    kedepannya harus lebih hati-hati dalam membeli gadget 🙂

  2. ahli IT gag tentu bisa atau tau soal ponsel mas ..
    kaya temen abg saya bongkar pasang PC tau .. software pun dibilang jempol .. dy make 5610 gag tau cara setting GPRS telkomsel 😀

  3. makin rame nich…
    🙂

    Mas adit… Rencana aq maw beli laptop nich,,, tapi aq takut kalo terjadi kasus yang sama seperti hp n97 kemaren(replika), coz aq lom tau seluk beluknya laptop, mana yang asli dan mana yang replika…
    Jadi kalo boleh… Tolong dong di update tentang tutorial laptop yang asli dan yang palsu…

  4. ngakak gan

    ☆ ┌─┐ ─┐☆
     │▒│ /▒/
     │▒│/▒/
     │▒ /▒/─┬─┐
     │▒│▒|▒│▒│
    ┌┴─┴─┐-┘─┘
    │▒┌──┘▒▒▒│
    └┐▒▒▒▒▒▒┌┘
     └┐▒▒▒▒┌┘

Tinggalkan Balasan

