Performa OS Symbian^3 Mengalahkan Android dan iPhone dalam uji Benchmark

Perang OS.jpg

Hasil uji benchmark yang dilakukan Anandtech untuk mengetest kemampuan rendering grafis nokia n8 dan smartphone high end lainnya membuktikan symbian^3 lebih baik dari sebagian hape android dan iphone.

Well, sebelum nokia n8 lahir, banyak sekali yang mengkritik processornya yang cm 680 dan ramnya yg 256, karena smartphone android dan iphone sudah jauh lebih tinggi. Berkaitan dg itu saya memberikan alasan  kenapa symbian^3 belum perlu hardware secanggih itu  dengan analogi tank dan sedan, dimana tenaga tank pasti lbh besar dari sedan tapi tetap tak mampu lbh kencang dari sedan.

Opini  saya akhirnya terbukti benar,benchmark menunjukkan nokia n8 punya performa lebih baik dari iphone 4, nexus one, ipad dan evo 4G. Langsung saja kamu lihat hasil benchmarknya:

nokia_n8_glbenchmark_fight.png

Well…., kalo nokia n8 aja udah spt itu, bagaimana dengan meego yang diklain nokia jauh lbh baik dari n8? Kamu bisa lihat embrio meego pada nokia n900 (yang mana hadrwarenya lbh rendah lg dari n8) juga memberikan hasil luar biasa. Sebagai catatan n900 berOS maemo, dan meego adalah maemo yang dapat suntikan teknologi dari intel .

nokia-intel-meego.jpg

Kayanya kombinasi meego dan symbian punya masa depan cerah untuk menandingi android maupun iphone, setidaknya sahabat saya, , memberikan gambaran tersebut pada artikelnya tentang meego dan symbian versus android dan iphone  

sumber

Tulisan dibuat via nokia e51

Iklan

97 comments on “Performa OS Symbian^3 Mengalahkan Android dan iPhone dalam uji Benchmark

  1. hahaha yang di benchmark itu cm bisa ngalahin adreno 200. sekarang mah jamannya adreno 205. bahkan uda ada yang adreno 220 kaya di htc sensation

    • ya kan yg di benchmark juga hp hp angkatan 2010-2011
      lagian ini juga post awal tahun lalu. spek segitu msh seger seger nya wkwk

  2. entah mengapa asphalt 6 pas di track newyork n8 ane jd agak berat grafiknya. ente gmane? min salam kenal ye

    • mas adam yg terhormat
      jgn cerna mentah2 berita ini gan,atau hal yg anda anggap sampah bisa jadi num 1,n hal yg anda anggap num 1 bisd jadi sampah, kalau dibandingin ama taun pengeluaran,n8 yg 2011 jelas menang,lha wong android yg dihadirkan 2010 semua kecuali moto droid yg bahkan 2009.
      n nexus s yg teratas itu jg android 2010
      bagaimana n8 bila dibandingkan dgn android 2011 jg?
      liat banchmark ane

      (punya ane yg “your devices”,itu xperia mini,yg jelas lebih low dari n8,android keluaran 2011) dibawah,n liat banchmark punya mas adit
      bandingkan klasmennya [jadikan nexus s (samsung nexus s di ane) sebagai patokan,liat n8 ada di mananya nex s di gambar mas adit,liat your devices dimananya nex s di gambar ane]
      pikir,renungi,resapi
      gimana?
      “Its not about technology ‘and price’, its about what you do with that”

  3. Mas adit jangan bangga dulu dengan n8
    itu uji banchmark n8 masih jauh dari Nexus S
    sedangkan xperia mini ane aja yg android low-end,harganya jauh deh dari n8
    bisa diatas nexus s
    ini buktinya

    sedangkan diatas ane masih banyak n jauh jaraknya

  4. setiap kekurangan pasti ada kelebihan bre.
    android itu baru seumur jagung, belom tandingan symbian dari segi source system deeeehhh.
    kalo hardware mah tinggal tempel, solder pake timah/tembaga, beres.
    lah kalo source system-nya?

    android itu robot, robot identik dengan perang.
    senjata perang itu berat-berat, jelas aja android perlu spek tinggi biar ga lemot.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s