Trik Beli Hape Murah ala Mahasiswa Saya: N95=500rb, 6710=600rb

150120102227.png

Kadang mahasiswa lebih pintar dari dosennya. Setidaknya kasus itu terjadi di saya, mahasiswa saya pintar mencari hape dengan harga miring.

Nokia N95 bisa mereka beli dengan harga 500rb, kondisi msh baik. Padahal n95 sekennya msh sekitar 1,1jt (berdasarkan pulsa edisi 199). Nokia 6710 navigator yang langka juga berhasil mereka dapatkan dg harga 600rb.

Nokia N82 yang saya miliki juga dapat dari mahasiswa saya seharga 1,4jt saat harga sekennya 2,2jt saat itu. Dan itupun mereka bilang untungnya sudah banyak.

Saya jadi penasaran gmn triknya…

Setelah lama menyelidiki, akhirnya saya berhasil memperkirakan metodenya.

150120102226.png

Begini, lombok terkenal sebagai salah satu pengimpor terbanyak TKI ke malaysia (makanya XL laku disini), saudi dan daerah laen. Beda dg daerah laen yang luas, pulau lombok yg kecil membuat TKI tersebut mudah ditemui.

Nah TKI2 itu biasanya bawa banyak uang saat mudik, bahkan hampir selalu bawa oleh2 hape buat ponakan atau keluarganya yg laen.

Nah biasanya keluarga TKI2 tsb tinggal di kampung, dimana info harga hape minim, karena lombok termasuk daerah yang pendapatan perkapitanya kecil, maka toko2 hape kebanyakan menjual hape dibawah 1jt, sehingga saya perkirakan mereka tdk pernah tau ada hape harga 1jt keatas.

Misal saya dikasi oleh2 paman saya dari saudi nokia e72, tentu sy ga tau harganya, kalopun tau, pasti taunya bukan dalam rupiah, jika harga2 hape disekitar ga ada diatas 1jt, maka kalo saya lg butuh uang dan terpaksa menjual e72 itu, maka harga 500rb pasti sulit saya tolak, apalagi lg butuh uang cepat.

150120102224.png

Wah, mahasiswa karena uangnya terbatas bisa aja cari akal untuk mendapatkan hape murah ya??

Catatan: yang menarik adalah nokia 6710 navigator yg ditunjukkan ke saya, keren bgt…., sayang mahasiswa sy ga mau jual kesaya

Tulisan dibuat via nokia e51

53 comments on “Trik Beli Hape Murah ala Mahasiswa Saya: N95=500rb, 6710=600rb

Tinggalkan Balasan

