Rumor : Nokia N9-00 Menggunakan Processor Intel Atom 1,2 Ghz?

intel_atom.jpg

Pengumuman Nokia N9-00 tinggal hitungan hari, spesifikasinya mulai bocor, salah satunya adalah proccessornya yang akan mengusung buatan intel, yakni intel atom 1,2 Ghz.

Kita tahu N9-00 akan memakai OS MeeGo dan akan QT dengan symbian, artinya aplikasi symbian akan jalan di MeeGo dan sebaliknya juga (tp tdk 100%), detail tentang QT ini bisa kamu baca di blog sahabat  saya disini . MeeGo adalah OS kerja sama Nokia dg Intel, jadi memang sangat wajar Nokia N9-00 akan memakai procie Intel Atom.

Tapi banyak pihak memperkirakan Intel Atom belum siap go mobile karen msh banyak mengkonsumsi energi, tapi nampaknya procie dg clock 1,2 Ghz emang benar adanya.

big.jpg

Nokia N9-00 punya tagline push beyond boundary , yang artinya kurang lebih dengan kemampuan melebihi batas. Jadi procie 1,2 sangat masuk akal. Perkiraan spesifikasinya  juga sangat canggih, cek disini  lengkapnya, walaupun saya tak begitu percaya n9-00 bakal secanggih  itu. Yang pasti adalah kemampuan kamera 12mpx n9-00 setara nokia n8-00.

Well, seperti android saya tidak begitu impresif dengan hardware tinggi, karena performa symbian sudah baik, cek performa symbian dibanding android dan iphone disini

sumber

Tulisan dibuat via nokia e51

Iklan

20 comments on “Rumor : Nokia N9-00 Menggunakan Processor Intel Atom 1,2 Ghz?

  1. Mas adit, thanks lagi atas linknya 🙂

    Sedikit penjelasan buat kawan2, bahwa QT itu membuat source compatible antara symbian, maemo, windows, linux, machintos, WindowsCE.

    Bukan artinya kita dapat aplikasiku.exe lalu bisa jalanin di semua OS. Yang ini namanya binary compatible.

    Source compatible itu artinya compatiblenya di source codenya doank. waktu di compile aplikasiku.cpp + aplikasiku.h akan menjadi aplikasiku.exe untuk windows, aplikasiku.rpm untuk linux rpm, aplikasiku.deb untuk maemo/meego, aplikasiku.sis/aplikasiku.sisx untuk symbian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s