Backup Phonebook, SMS, dan Data Lain Tanpa PC atau Koneksi Internet

Backup Phonebook .jpg

Data phonebook, SMS, notes, foto dan lain2 adalah data yang sewajarnya di backup oleh pengguna hape. Itu ditujukan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, spt hape hilang, rusak atau proses reset.

Backup data itu bisa dilakukan pake PC atau secara online, tapi kali ini saya coba metode offline tanpa PC, namanya metode switch.

Mettode ini mensyaratkan adanya hape kedua sebagai bantuan karena biasanya memang ditujukan buat yang punya hape baru dan ingin mengkopi semua data ke hape baru. Tapi jaman sekarang rata2 punya 2-3 hape, jd tak aneh lagi.

Berikut caranya, di hape barumu atau hape tempat membackup data, cari icon switch

Backup Phonebook 18.jpg

Setelah dijalankan, maka tatap mukanya spt ini

Backup Phonebook 12.jpg

Pilih option lalu retrieve data

Backup Phonebook 11.jpg

Pilih media transfer, misal blutut

Backup Phonebook 10.jpg

Koneksikan dengan hape yang mau di backup datanya, tentu blutut ke2 hape telah aktif sblmnya.

Backup Phonebook 8.jpg

Lalu pilih/centang data yang mau dipindahkan/backup ke hape baru.

Backup Phonebook 5.jpg

Tunggu sampe proses selesai

Backup Phonebook 2.jpg

Dan 800+ daftar kontak saya udah pindah ke hape baru. Sekarang kedua hape saya punya daftar kontak yang sama persis (bahkan sms di inbox dan sent item juga sama persis).

Backup Phonebook 1.jpg

Bagaimana mudahkan? Skrg nomer tua dan no baru saya ponbuknya sama persis jadi jika ada yg sms ke no tua sy dg mudah balas pake no baru yg tarif smsnya murah karena ponbuknya sama.

Silahkan mampir ke lapak jualan saya, siapa tahu ada barang yang kamu cari: Forum Jual Beli .

Tidak Ingin ketinggalan artikel terupdate blog ini? Silahkan follow @adit38 .

Tulisan dibuat via nokia e51

22 comments on “Backup Phonebook, SMS, dan Data Lain Tanpa PC atau Koneksi Internet

  1. Wah mantap ne artikel, cocok buat aku yg tak ada pc hehe pak adit punya data kontak ampe 813 biji euy, banyak sangat pak ._. Apa menu kontak ndak jadi lemot pak? Punyaku uda mau 300 , tapi bkn no hp yg aku masukin, melainkan daptar harga barang pak hehe biar mudah cek harga brg bila lupa,, nice share…

  2. 800 kontak, apa gak kurang banyak tuh..
    Bnr bgt., pasti bnyk mhsiswanya dari dlu.
    Boleh tu mas , minta nmr cewenya.. Wahahaha,,. ⡚

  3. mas adit

    tambahan…
    sebenernya itu juga bisa kalo beli hp baru untuk transfer isinya dari hp lama ke hp baru…
    (seperti di article saya yang bilang kalo hp nokia pindahin address book/sms tidak perlu computer, kalo iphone perlu computer).

  4. mau dumz numbz cewenya,
    yang se cantik xperia arc
    selembut iphone 4
    se pintar nexus s
    dan semulus aino
    dan yang paling penting se-awet 1100

  5. Mas, tolong tanya,
    bagaimana caranya backup SMS dari handphone CDMA ke PC?
    CDMA yg digunakan adalah Nokia 2115.
    Apa ada HP CDMA yg SMS-nya bisa dibackup ke PC?
    Kalau artikelnya pernah dimuat sebelumnya, mohon diberikan link-nya. Terima kasih.

  6. mas, saya uda back up data dari hape baru ke di hape lama saya. trus skarang data back itu mau saya hapus dari hape lama gimana ya mas?

Tinggalkan Balasan

