Rumor: N9-0x dengan Processor Dual Core 1,6 Ghz dan RAM 1 GB?

Nokia-X9-00-600x450.png
ilustrasi

Kembali rumor nokia ber os meego muncul ke permukaan, spesifikasi processor dan RAM muncul ke permukaan, plus hasil benchmarknya yang mengagumkan, 3x lipat dari android di lg optimus 2x yang merupapakan salah satu android tercanggih yang akan muncul.

thumbnail2g-600x450.jpg

Processor yg digunakan adalah dual core dg speed yg bs di overclock sampe 1,6 ghz, tp nampaknya sih defaultnya cuma 1,2 ghz. Dan yang juga terungkap adalah RAMnya 1 GB, dg free user memory 500 MB. Dan hasil benchmark menggunakan shytetic Linux adalah 6389.

Sebagai perbandingan, salah satu android dg hardware tercanggih yang akan muncul, lg optimus 2x yg memiliki processor dual core 1 ghz (tegra 2) dan ram 512 MB (free 384 MB) hasil benchmarknya cuma 2391, yang artinya MeeGo 3X lipat diatas Android. (referensi: cekidot )

Kemampuan video HD 1080 juga diusung nokia MeeGo ini. Yup, LG Optimus 2x juga mendukung HD 1080, tapi…., ternyata tim GSMArena  mengatakan camcoder Nokia N8-00 yang cuma HD 720 masih lebih baik sedikit, jika itu benar, bagaimana camcoder 1080 nokia meego ini ya? (ref: cekidot ).

gsmarena_003.jpg

Jika rumor sebelumnya  benar, maka kemampuan kamera nokia meego ini kemungkinan diatas king of cameraphone nokia n8-00.

Wow…, jika tahun 2010 nokia seperti tidak punya perlawanan berarti dari raksasa2 amerika, seperti apple dg iphonenya, microsoft dengan window mobilenya serta google dengan androidnya (melalui ponsel samsung, motorolla, htc, acer, lg, sony ericsson), kayanya tahun 2011 ini nokia mulai melakukan perlawanan dengan meegonya. Apakah nokia akan mampu bertahan atau dunia telekomunikasi akan dikuasai amerika? Kita tunggu saja, tapi ada artikel menarik dari sahabat saya tentang gempuran amerika terhadap nokia , silahkan baca artikelnya disini: cekidot .

Btw, nokia meego yg sy kodekan dg n9-0x ini masih sebatas rumor, jadi kita tunggu saja 2 minggu lagi di MWC saat nokia akan membuka rahasia 8 ponsel barunya .

sumber

Silahkan mampir ke lapak jualan saya, siapa tahu ada barang yang kamu cari: Forum Jual Beli .

Tidak Ingin ketinggalan artikel terupdate blog ini? Silahkan follow @adit38 .

Tulisan dibuat via nokia e51

Iklan

30 comments on “Rumor: N9-0x dengan Processor Dual Core 1,6 Ghz dan RAM 1 GB?

  1. Waow..,,bikin ngiler aja
    gila….brpa harganya tu,,

    iphone.blackberry dan android bakalan mampus tuh. . . .

    amien . . .

    kata komen NOKIA smakin di depan ,yg laen smkin pasrah wkwkwk

  2. bujubuset mass spek’y.. ..
    Dh kaya notebook ajj.. ..(mungkin lebih) karena dah Dual core .. ..
    Battery’y tahan brp lama tuh superphone !!!

    Nice post mass.. ..

  3. kren abizz hpnya mas adit tpi lagi2 mhal pstinya,oh ya mas adit sya bca di blog tman2 ternyta ipod touch tak ada chargenya agak ssah n jadi rgu belinya,gmna solusinya dunk menrut mas adit?help me………..

  4. Gak usah dikomentariin tu komentar diatar mas adit. Dia sih pendukung setianya android. Gak mau nerima kenyataan dianya. Kalo diperhatiin sih, para fans boy android tu masih termasuk anak kemarin yang baru merasakan teknologi. Ato jangan-jangan para sales android lagee… Sedangkan para user symbian udah biasa dengan teknologi. Saya dari tahun 2001 udah merasakan hebatnya symbian. Bentar lagi meego.

  5. Gak usah dikomentariin tu komentar diatar mas adit. Dia sih pendukung setianya android. Gak mau nerima kenyataan dianya. Kalo diperhatiin sih, para fans boy android tu masih termasuk anak kemarin yang baru merasakan teknologi. Sedangkan para user symbian udah biasa dengan teknologi. Saya dari tahun 2001 udah merasakan hebatnya symbian. Hp pertama symbian gw tu Ericsson. Gw lupa typenya. Layarnya monochrome tapi udah touchscreen dan ber os Symbian. itu ponsel hebat dizamannya.

  6. wah ini yg saya tunggu2 mas, moga2 tabungan cukup nanti kalo dah kluar, dah 1,5 tahun gk berasa pake N900, pingin ganti n9 karna memory internal juga udah 64 giga.

    saat ini dah 5 tahun pake n70 dan masih berfungsi normal [casing dah buluk], 1.5 tahun pake n900 lum ada masalah, ya moga2 aja bisa beli n9 hehe.

    saya beli HP bukan karna merek n gengsi tapi karna kemampuan itu motto saya.

    jgn lupa review lagi kalo dah kluar mas hehe.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s