Ratusan Website & Blog Mengatakan Penjualan Android Melewati Symbian | Benarkah?

Symbian+vs+Android.JPG

Canalys pada akhir Januari mengatakan di perempat tahun terakhir 2010 penjualan android telah melewati symbian. Berita itu langsung dimuat di engadget , yang kemudian di up dibanyak media amerika, dan di indonesia jg dimuat di detik dan okezone. Tercatat 400 lebih pemberitaan.

Tak berapa lama kemudian, tepatnya 1 hari setelah engadget memuat berita tsb, Tomy T Ahonen  mengatakan curiga dg angka penjualan android yg 33 juta unit dan symbian 31 juta unit (sumber: catatan tomy ).

Dan faktanya IDC dan Gartner akhirnya melaporkan bahwa symbian masih unggul diatas android di Q4 2010 (32% vs 30%). Dan secara total di 2010 masih unggul hampir 2x lipat (sumber: gartner ).

grtner-300x173.jpg

Memang android akan melewati symbian penjualannya, tapi berita2 kemaren seperti sengaja di push oleh media2 bahwa android sudah menguasai pasar. Kita tunggu apakah berita ini akan di muat di detik – okezone atau tidak, kalo tidak saya curiga jadinya nih…., jangan2 emang ada konspirasi media untuk menjelekkan symbian dan memuji android ? Mudahan itu tdk benar.

Artikel Terkait

Saat Semua Media Menjelekkan Symbian
Symbian vs Android: Mana yang Lebih Open Source
Aplikasi Android Bisa di Install di Symbian

Silahkan mampir ke lapak jualan saya, siapa tahu ada barang yang kamu cari: Forum Jual Beli .

Tidak Ingin ketinggalan artikel terupdate blog ini? Silahkan follow @adit38 .

Tulisan dibuat via nokia e51

Iklan

48 comments on “Ratusan Website & Blog Mengatakan Penjualan Android Melewati Symbian | Benarkah?

  1. Sebenarnya balik lg ke usernya aja sih.. Kalo udah cinta symbian di apa2in jg te2p cinta. Begitu jg sebaliknya.. Mereka para user jg gak mau OSnya di jelek2in.. So, gak bs dipaksa2kan, itu hak masing2 user….

  2. Bicara soal battery, saya sepakat ama pak yec. Manajemen sumberdaya memang dipengaruhi oleh cara pemakaian. faktor yang paling berpengaruh terkurasnya energi ponsel yaitu pemakaian secara berlebihan dalam bermain game dan inet tanpa henti maupun berbagai aplikasi yang dihidupkan secara serempak dilatar belakang. Jika dianalogikan seperti orang yang berlari tanpa henti dengan orang yang berjalan santai. Yang berlari akan cepat kelelahan dan tertidur, sedangkan yang berjalan pasti masih memiliki energi yang cukup untuk beraktivitas sepanjang hari.

    Bicara mengenai OS, memang lama kelamaan symbian akan hilang. Tapi tetap ada gantinya kan. Meego sebagai os penganti yang menggunakan kernel linux mempunyai peluang besar seperti android.

    Pertarungan os telah jelas. siapa yang menang dan siapa yang kalah.

    Tapi nokia tetap menjadi vendor ponsel yang mempunyai market share terbesar diantara vendor lainnya (diluar koridor os). Kita tahu bersama bahwa nokia merupakan vendor ponsel yang mempunyai varian beraneka ragam. Dari yang lowend sampai hight end. Brand image nokia sejak lama telah membentuk persepsi masyarakat bahwa inilah ponsel terbaik (lagi2 diluar cakupan os) sehingga sangat sulit untuk dihilangkan ataupun digantikan. Mudah-mudahan Meego sebagai os pengganti bisa lebih memantapkan posisi nokia sebagi raja ponsel didunia.
    (imho)

  3. sya stju dg mas adit, seperti ny samsung mulai mendominasi pasar dan brusaha melampaui nokia, . . Sya amati dlm beberapa taun ni, . Samsung tlah brusaha keras mbuat produk jauh lbh baek, . Hrg ny pun da smakin brsaing dipangsa pasar. . Oh ya seperti ny posisi samsung msi diatas soner. . Haha. . Mg2 nokia lbh serius mgbgkan produkny, love symbian (pguna symbian n bada)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s