Pertarungan Hidup Mati 3 Hari 3 Malam dg Pengguna Blackberry

Bold 9000 vs E51.jpg

Kali ini saya dapat tantangan dari pengguna hape blackberry BOLD 9000 untuk bertarung 3x24jam.

Berawal dari kunjungan banyak saudara2 saya dan beberapa rekan kerjanya yang lg liburan ke pulau lombok, bukan promo, tapi pulau lombok emang lebih indah dari pulau bali (kata mereka loh).

Nah namanya para eksekutip muda, hapenya ya pada canggih dong, dari blackberry, winmo 6.5 sampe android. Canggih2 pokoknya, jd banyak tukar2 hape… Sempat megang Samsung B7320 yg pake OS Winmo 6.5 (telah diupgrade katanya), padahal processor 528 dan RAM 256 Mb, tapi terasa sedikit lbh lambat dari E51 saya yg cm 369 dan RAM 96 Mb. Well saat itu blum ada berita nokia akan make WP.

Samsung B7320.jpg

Singkat cerita salah seorang saudara ngajakin adu kuat online Nokia E51 saya dengan Blackerry BOLD 9000nya. Tantangan langsung saya terima. Aturan maennya sederhana, kondisi hape harus selalu open browser dan kita rajin online bersama.

HASILNYA

Dan hasilnya, dalam 3 hari 3 malam Blackberry BOLDnya 3 kali musti ngecharge, sementara E51 saya pada hari ke3 baru perlu di charge. Tidak cuma itu, BOLDnya 2x KO alias ngehang dan musti cabut batre, sementara E51 saya baik2 saja walau banyak multitask aplikasi.

Bold 9000 vs E51 001.jpg

Sodara saya cuma geleng2 kepala aja, mungkin saudara saya berpikir E51 saya batrenya udah soak karena sudah 3th saya pakai, sementara BOLDnya baru berusia 6 bulan makanya nekat nantangin, faktanya E51 saya belum sebulan lalu operasi ganti batre . Setidaknya saudara saya make blackberry rajin make internetnya, tak seperti pengguna BB pada cerita saya dulu

ANALISA

Kenapa E51 unggul atas BOLD? Berikut dugaan saya:

1. Hardware yg lebih rendah, kita tahu hardware tinggi punya kompensasi daya tahan batre yang lebih rendah
2. Layar lebih kecil, layar salah satu pengkonsumsi daya batre yg besar. Apalagi masih belum pake layar AMOLED.
3. Browser, saya pake operamini utk symbian yang jelas lbh ringan dari browser bawaan BB, akibatnya konsumsi daya lbh dikit
4. Full koneksi, walaupun browser bawaan BB ditutup, koneksi internet jalan terus, beda dg internet di e51 saya yang pasti putus jika sekian waktu idle walaupun operamini ga ditutup.
5. Batre, well batre saya masih fresh, itu pasti punya pengaruh.

Kamu punya alasan tambahan?

Silahkan mampir ke lapak jualan saya, siapa tahu ada barang yang kamu cari: Forum Jual Beli .

Tidak Ingin ketinggalan artikel terupdate blog ini? Silahkan follow @adit38 .

Tulisan dibuat via nokia e51

Iklan

74 comments on “Pertarungan Hidup Mati 3 Hari 3 Malam dg Pengguna Blackberry

  1. cumi…alias iwak nos…lo tu cm iri ma mas adit..dy hbat bs bwt blog yg bs dkunjungi orng bxak..nah lo…orng sombong yg bsanya cm pmer kkayaan aja..tu harta jg g tw dptnya halal at g..jngan2 kaya tp g pernah bersedekah…
    knp lo g bwt blog sndri aja ktx lo profesional,,,knp mlah ngunjungin blog orang dn cm komen2 g jlas dan sok tw dn sok pintar!!!emang lo spintar microsoft yg bs bkin windws??bsa g loe bikin kyk gt???bsanya cm make aja dah smboh aplgi bsa bkinnya lo!!!jd orng kaya jgn smbong kl lo mati harta lo g bkalan lo bawa..

  2. Aku berharap pak cumi bisa membuat sebuah blog tentang winmo, tentang pocket pc, supaya kita semua bisa tau kecanggihan handset nya, jadi kita tidak hanya tau bahwa winmo tu adalah produk gagal,, jd, jangan cuma berencana buat thread pak cumi, aku kira pengetahuan anda ini lebih dari sekadar hal2 yg dicurah ke sebuah thread, buatlah blog pribadi anda, supaya anda tak termakan perkataan anda sendiri… Terima kasih

  3. Mas,coba pake Nokia E71,pasti mak nyoss…jelas2 dari hardware ataupun software hp2 nokia symbian jauh lebih baik dari blackberry ataupun merk dan os lain,seperti yang mas Adit jelaskan diatas.saya sendiri make hp ini (E71) udah setahunan lebih,dan alhamdulillah belum pernah bermasalah,walau saya udah jejali bejibul aplikasi (hp udah di hack)…klo ada yang bilang hp symbian tambah umur tambah lemot,tambah hang itu berarti ndak paham gunakannya.padahal banyak faktor,dan banyak aplikasi yang dapat dijadikan penyempurna dari kelemahan symbian trsbt..

  4. Android layar 4 inch lebih parah
    Pemakain minim tahan 20jam
    Pemakain normal tahan 15-20jam
    Pemakaian normal sync aktiv tahan max 15jam
    Pemakaian berat dan sync serta push aktiv 8jam
    maen game terus menerus 4jam dah nyerah..

  5. Hampir semua mengalami hal serupa
    User Galaxy S, HTC Desire, Xperia X10, Nexus One, Nexus S, HTC HD juga hampir sama
    kalo bermain intens d hapenya, dan nyala teruslayarnya rata2 4-5 jam dah koit tuh hp
    Loh bro Adit kan dah ane add di group, masak ga tahu
    atau dah leave group..?
    Mohon maaf yah jika ga berkenan.. hehe

  6. Winmo gone away…OS PC/laptop kurang sip dipasang di handset…sbaliknya Symbian kurang sip dipasang di PC/laptop….piss man!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s