Jika Kamu Kena Tsunami Seperti di Jepang, Hape Canggih Mana Yang Kamu Pilih?

106874_kebakaran-di-pltn-dai-ichi--prefektur-fukushima_300_225.JPG

Andai kamu berada ditengah bencana seperti tsunami di Jepang, mana diantara 6 hape canggih berikut yang kamu pilih untuk temanmu menghadapi bencana tsb?

Berikut 6 hape canggih pilihannya

1. Apple iPhone 4
2. HTC Desire HD
3. Samsung Galaxy S
4. Nokia N8-00
5. Nokia E5-00
6. Blackberry 9700

Dalam bencana tsunami seperti di Jepang, hal2 penting yang diperlukan dari hape menurut saya:

GPS

Saat kota luluh lantak, keberadaan GPS untuk mengetahui lokasi pasti sangat esensial, tapi karena jaringan operator mungkin tidak sempurna atau malah mati total, maka OVI MAP yang bekerja tanpa jaringan operator dan internet, menurut saya lebih unggul disini, plus lisensinya yang full GRATIS. Jadi Nokia n8-00 dan e5-00 saya rasa lebih unggul disini.

BATRE

Disaat bencana seperti tsunami dan pembakit tenaga listrik tenaga nuklir di jepang tidak berfungsi, maka kekuatan batre jadi esensial. Yah lagi2 OS symbian yang terkenal dengan hemat dayanya lebih unggul disini. Jadi lagi2 Nokia n8-00 dan Nokia E5-00 unggul disini.

UDARA DINGIN?

Saat malam mulai tiba, udara di Jepang pasti sangat dingin, mau ga mau kita pakai sarung tangan,semua hape layar kapasitif pasti jadi susah diakses. Saat seperti ini kita pasti merindukan hape touchscreen dengan layar resistip seperti di Nokia 5800 yang pasti tidak masalah disetuh walau pake sarung tangan. Ya untuk kali ini Nokia E5-00 dan Blackberry 9700 unggul.

PENERANGAN MALAM

Nah saat malam hari kadang kita perlu penerangan sesekali waktu, nah walau ada aplikasi semacam senter, tapi tombol senter terdedikasi pada nokia E5-00 membuat E5-00 unggul disini.

KESIMPULAN

Nokia E5-00 vs Nokia N8-00.jpg

Ternyata cuma Nokia N8-00 dan Nokia E5-00 yang berkompetisi kali ini, hal itu lebih banyak didukung oleh keunggulan symbian untuk keadaan seperti ini.

Nah, jika saya disuruh memilih yang terbaik bagi saya untuk kasus ini, maka saya memilih Nokia E5-00 sebagai yang Terbaik.

Bagaimana dengan kamu, mana yang kamu pilih?
Atau kamu punya pilihan lain?

Btw, kalau mau instal aplikasi waspada gempa di hape, maen kesini

Silahkan mampir ke lapak jualan saya, siapa tahu ada barang yang kamu cari: Forum Jual Beli .

Tidak Ingin ketinggalan artikel terupdate blog ini? Silahkan follow @adit38 .

Tulisan dibuat via nokia e51

Foto: google & nkumar

Iklan

64 comments on “Jika Kamu Kena Tsunami Seperti di Jepang, Hape Canggih Mana Yang Kamu Pilih?

    • Kalo judulnya itu kan tulisannya harus objektif, nah dsn saya kan mengatakan “menurut saya…”, diakhir kalimat jg sy katakan “kalo kamu pilih yg mana”. Jadi cuma berandai2 saja, bkn sesuatu yg serius.

  1. Banyak yg ga nangkep artikel diatas ye, kata pak adit SEANDAINYA…kALO GW SIH mensyukuri hp yg gw punya aja seandainya ada becana hp itu akan gw jaga sebaikmungkin karna pada saat itu cuma hp yg jadi barang berharga untuk melanjutkan hidup *hehehe*

  2. alo bli gede adit……
    kalo saya sih, milihnya tetep nokia x5-oo….
    hehehe….
    abis imut si,,,
    11-12 ma noki e5-oo

  3. hp jepang di bagi 4 provider karena willcom sudah bankrupt
    yg bisa di pakai di indonesia ntt docomo dan softbank.

    orang sering kira hape ntt docomo itu hape ntt docomo padahal hape ntt docomo itu adalah hape SHARP, FUJITSU, NEC, PANASONIC dll tergantung modelnya misalnya sharp itu SH

    untuk dipakai di indonesia lebih bagus beli yg
    sekarang hape software unlock bisa di cari di tiffian.com
    toko hape jepang yg ada di jembatan 3 11j jakarta
    atau di japanphones.blogspot.com

    contact persons:

    Benny Sunarto
    Phone: +6592259236 or 085692692680
    Email: japanhaven@gmail.com
    Blackberry Pin: 2314A530

    blog: http://japanphones.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s