Jika Kamu Kena Tsunami Seperti di Jepang, Hape Canggih Mana Yang Kamu Pilih?

106874_kebakaran-di-pltn-dai-ichi--prefektur-fukushima_300_225.JPG

Andai kamu berada ditengah bencana seperti tsunami di Jepang, mana diantara 6 hape canggih berikut yang kamu pilih untuk temanmu menghadapi bencana tsb?

Berikut 6 hape canggih pilihannya

1. Apple iPhone 4
2. HTC Desire HD
3. Samsung Galaxy S
4. Nokia N8-00
5. Nokia E5-00
6. Blackberry 9700

Dalam bencana tsunami seperti di Jepang, hal2 penting yang diperlukan dari hape menurut saya:

GPS

Saat kota luluh lantak, keberadaan GPS untuk mengetahui lokasi pasti sangat esensial, tapi karena jaringan operator mungkin tidak sempurna atau malah mati total, maka OVI MAP yang bekerja tanpa jaringan operator dan internet, menurut saya lebih unggul disini, plus lisensinya yang full GRATIS. Jadi Nokia n8-00 dan e5-00 saya rasa lebih unggul disini.

BATRE

Disaat bencana seperti tsunami dan pembakit tenaga listrik tenaga nuklir di jepang tidak berfungsi, maka kekuatan batre jadi esensial. Yah lagi2 OS symbian yang terkenal dengan hemat dayanya lebih unggul disini. Jadi lagi2 Nokia n8-00 dan Nokia E5-00 unggul disini.

UDARA DINGIN?

Saat malam mulai tiba, udara di Jepang pasti sangat dingin, mau ga mau kita pakai sarung tangan,semua hape layar kapasitif pasti jadi susah diakses. Saat seperti ini kita pasti merindukan hape touchscreen dengan layar resistip seperti di Nokia 5800 yang pasti tidak masalah disetuh walau pake sarung tangan. Ya untuk kali ini Nokia E5-00 dan Blackberry 9700 unggul.

PENERANGAN MALAM

Nah saat malam hari kadang kita perlu penerangan sesekali waktu, nah walau ada aplikasi semacam senter, tapi tombol senter terdedikasi pada nokia E5-00 membuat E5-00 unggul disini.

KESIMPULAN

Nokia E5-00 vs Nokia N8-00.jpg

Ternyata cuma Nokia N8-00 dan Nokia E5-00 yang berkompetisi kali ini, hal itu lebih banyak didukung oleh keunggulan symbian untuk keadaan seperti ini.

Nah, jika saya disuruh memilih yang terbaik bagi saya untuk kasus ini, maka saya memilih Nokia E5-00 sebagai yang Terbaik.

Bagaimana dengan kamu, mana yang kamu pilih?
Atau kamu punya pilihan lain?

Btw, kalau mau instal aplikasi waspada gempa di hape, maen kesini

Silahkan mampir ke lapak jualan saya, siapa tahu ada barang yang kamu cari: Forum Jual Beli .

Tidak Ingin ketinggalan artikel terupdate blog ini? Silahkan follow @adit38 .

Tulisan dibuat via nokia e51

Foto: google & nkumar

64 comments on “Jika Kamu Kena Tsunami Seperti di Jepang, Hape Canggih Mana Yang Kamu Pilih?

  1. Saya pasti pilih n8 selain yg disebut diatas kacanya jg gorilla, tp sementara saya bw e63 saya yg pasti ada dikantong he..he..

  2. @yecruzsulla:kt di sini lagi omongin kl ada tsunami di sini bkn d japan hello?jd hp jg pilihannya yg ada di sini kl hp lokal japan pilihannya tdk ada di sini

  3. Saya pilih nokia N8 , tapi pilihan terbaik gue adalah semoga Indonesia tidak akan pernah terjadi tsunami

  4. Monggo dibaca lebih teliti postinganya mas adith. Apa di indonesia ada pembangkit listrik tenaga nuklir…?

    Dan udara dingin sampai harus pakai sarung tangan segala yang biasa di pake di negara subtropis seperti jepang.

    So seting lokasi yang dimaksudkan bro adith adalah di jepang.,

    Kalo salah ea mungkin logika ane yang kurang mampu memahami postingan master matematika kita ini 🙂

  5. Kalu aku milih n8 jua pak, bisa jua untuk mendokumentasikan bencana alam dengan video hd nya,, tapi yg terpenting ialah semoga tiada bencana, ada pun moga kita semua selamat,,

  6. Symbian MOAP ea bro adith versinya…

    Symbian yang telah di modifikasi oleh kultur lokal…

    Sharp. Panasonic. SE. Toshiba. Fujitsu. Dll juga anggota dari SYMBIAN FOUNDATION

  7. klo saya milih Nokia E6-00 mas…hehehe…kandidat smartphone untuk gantikan hp Nokia E71 saya,mudah2an cepet keluar..kata mas Adit,hp nampang jadul,dalaman jos itu pasti apalagi os symbian3…saya udah merasakan josnya Nokia E71…

  8. Di blog ini symbian / nokiyem gk akan pernah kalah, mangstab gan! Sebelum symbian tamat emang patut dibanggain–tp yg dibanggain ngarang/subjektif/blm tentu tdk bisa dilakukan yg lain–

    Hehe Piss masbro, Nokia / Symbian “T.O.P.B.G.T” kok–tapi itu dulu–

    • wah, ada warga de*ikine*.com yg nyasar dmari nech,,,, welcome bro,,,, gmn nich makin hebat ajj ya iphone4 & android yg nte punya….oooo..nokia sii jgn ditanya,, emanx jlek bgt bro… bilangin dech k smuanya jgn bli nokia lg. udah jlex, butut, ktinggalan zaman, sring nghang, harganya mahal, barang sampah, osnya jadul, dll. mending bli iphone4 yg super mantepp….kek ane yg punya sgs, iphone4, galaxy tab, ipad2,, thumbs up: thumbs up: lucubanget: lucubanget:
      wattever u say NOKIA still CONNECTING PEOPLE 4ever….mangstab gan!!!

  9. Subhanalloh,… semua kekuasaan Alloh, gempa jepang emang dasyat…

    tapi ane pernah baca – baca, Apa mungkin ya, gempa 8.9 MI di Jepang itu juga merupakan salah satu uji coba Senjata HAARP (High Frequency Active Auroral Reasearch Program) yang bisa menimbulkan Gempa Tektonik dan Perubahan Iklim ???

  10. salam kenal mas, wah terlalu serem untuk membayangkan terkena tsunami, kalau ada hape canggih tapi gak ada listrik, percuma juga (coz jepang lagi krisis listrik) kan, milhinya besuk aja yaa mas, nunggu listrik di jepang stabil dulu, sekarang lagi konsen melarikan diri dari radisi nuklir, hehehe

  11. Yaiya donk, kalo gk bagus bukan iPhone namanya 😎 Nokia jelek yg ngomong bukan saya loh tp ‘keadaan’ dan ‘kenyataan’, itulah kenapa banyak nokiafans di Indo yg punya blog, karena gk bisa bersaing di forum ‘terbuka’

    Btw pernah denger gk Nokia ngeluarin ‘iPhone killer’? Itu maksudnya apa ya? iPhone mau dibunuh gitu? Emang salah apa dia kok sampe mau dibunuh? 😦 trus sekarang uda kebunuh belum?

    Tolong dijawab ya masgan, saya murni gk tau 😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s