Test: Kecepatan Download Axis 8x Lebih Kencang dari Three

062710_0615_aduspeedint1.png

Kali ini nyoba lagi ngetes kecepatan download axis dan three. Ternyata axis 8 kali lipat lebih kencang.

Saya kebetulan harus mendownload 2 file berukuran besar, 55mb dan 196mb. Terpikir untuk membandingkan kecepatan axis dan tri di kota mataram. Tentu hasil ini tidak dijamin sama di tempat lain.

Untuk mendownload file sebesar 196mb pake axis butuh waktu 1 jam 41 menit atau setara 1 menit mendownload hampir 2mb (atau sekitar 32 kbps). Sementara file sebesar 55mb dg kartu tri dibutuhkan waktu hampir 4 jam atau 1 menit kurang dari 0,25mb (sekitar 4 kbps). Artinya kecepatan axis 8 kali lipat !!

app000073.jpg
axis fact

app000070.jpg
three fact

Tapi tentu tidak adil perbandingan diatas karena sinyal axis di mataram hsdpa, sementara tri cuma edge. Tapi cukup bs jadi referensi kan…, semuanya kembali ke masing2, kalo sy tetap pake ke2nya, wong langganan axis dan tri sekaligus tetap lbh murah dari internet 3 operator lain yg msh 100rb sbulan.

Yang menarik, kecepatan maksimum yg bs terdeteksi oleh saya adalah 60kbps untuk EDGE Tri dan 200kbps untuk HSDPA Axis, tapi hal itu cuma kecepatan sesaat, yang penting kan kecepatan rata2 dimana tri cuma 4 kbps dan axis 32 kbps. Tp cukup stabil karena tanpa diskonek di tempat saya. Cuma jauh dari janji operator yang menjanjikan kecepatan 384 kbps.

Untuk adu speed axis dan tri di jaringan yang sama2 EDGE cekidot artikel saya tahun lalu ya: disini

Bagaimana dg tempatmu? Sharing ya…

Silahkan mampir ke lapak jualan saya, siapa tahu ada barang yang kamu cari: Forum Jual Beli .

Tidak Ingin ketinggalan artikel terupdate blog ini? Silahkan follow @adit38 .

Tulisan dibuat via nokia e51

77 comments on “Test: Kecepatan Download Axis 8x Lebih Kencang dari Three

  1. saya pakai 3..sinyal HSDPA download diatas 200kbps,sangat memuaskan…siang maupun malam tetap maksimal diatas 200kbps,lokasi daerah pegunungan…download 200mb,paling lama 15 menit

  2. Hati2 paket tipu2 Saya pake three di metro Lampung waah super lemoooooot
    quota bulanan 1 GB abis dalam 5 hari selanjutnya gak bisa apa2 alias speednya cuma 6 Kbps bisa apa! katanya turunnya 64 Kbps ketipu lagi terus….!!!

  3. najis 3 kan cuma kenceng kalo pemakaian wajar aja
    kalo dah lewat buka google aja ampir 1 menit-_-copo bgt
    jgn mau pake 3,gua dah telpon cs-nya tapi gk ngefek
    bego bgt coba(sorry jdi curhat)

  4. top speed 5 operator yg pernah saya jajal.check this out!!
    Yg prtama
    Tri-230kb atau 1.8 mbps
    Axis-225kb atau 1.8 mbps
    Tsel-450kb atau 3.6 mbps/cat:speed tsel masi bisa lbh.krna saya pakai 6120c dgn speed maks 3.6mbps
    Isat-33kb atau stara 250kbps
    Dan yg trakhir andalan saya
    XL-380kb atau stara 3.0mbps
    Cat:speed isat/indosat bkan lah yg sbnrnya.jd masi bisa lbh.itulah top speed gw slama ngenet

  5. promo azis menyesatkan
    pembelian modem zte mf-190 seharga rp. 199rb katanya sudah termasuk GRATIS
    3 Bulan Internet Unlimited.

    Ternyata itu adalah BOHONG yang ada gratis hanya 1 bulan dan untuk bisa
    dapat gratis 3 bulan HARUS isi pulsa dulu sebesar 25rb.

  6. Pake’ Axis dgn Kuota 1,5 GB Sinyal HSDPA jauh Lebih Cepat Di Bandingkan 3 Kuota 1 GB dgn Sinyal HSDPA. Utk HSDPA Axis kecepatannya download Hingga 2 Mb/ second. Luar Biasa Sekali tapi ada harus pake’ modem 3G Dan mendapatkan Sinyal HSDPA.

  7. Dirumah ane juga gan sinyal Axis bagus dapet yang HSDPA, ane online pake modem.. kecepetannya wus wus banget! kaga lemot sama sekali. jadi sampe sekarang males kalo mau coba-coba yang lain, karena udah merasa cocok sama internetnya AXIS.

  8. Di tempat ane…Tri paling berjaya 8 Mbps… Kalo cuman download 700 MB mah perlu 1 jam aj. Video udah pasti tanpa streming…. Ane pake paket tri 5 GB per bulan… cuma 125rb ngacir abis…
    Tp kalo axis cuman dpt 1,3 Mbps….

  9. Di tempat saya (Gajahmungkur Semarang) AXIS lebih baik dari three. Three maksimal 200KB/s an, kalo AXIS bisa sampe 500KB/s. Hidup AXIS!!!

Tinggalkan Balasan

