Mengatasi Handphone Terkena Virus Shortcut dari Komputer

Com-Virus.jpg

Handphonemu terkena virus shortcut yang menjengkelkan sewaktu dicolokkan ke komputer teman? Tenang, ada cara mengatasinya.

Kasus saya berawal dari permintaan teman untuk mengkopi foto2 suatu kegiatan dari n82 saya ke laptopnya, pas saya colokkan n82 ke laptop sbg flashdisk, langsung jadi begini n82 saya:

VIRUS.png

Folder2 n82 saya disembunyikan dan diganti shortcut, sehingga n82 sy tidak bisa membaca foto2 digalerinya dg baik, lihat saja semua foto2 jadi identik

Scr000602.jpg

Tapi jangan khawatir, cara mengatasinya sangat mudah, jalankan saja xploremu, maka kamu lihat folder2 di microsdmu jadi hidden dan ada file2 shortcut dg extensi .lnk, hapus semua file dg extensi .lnk itu

Scr000603.jpg

Setelah dihapus, di tiap folder yg terhidden dipilih atributenya

Scr000604.jpg

Lalu begitu muncul atributenya, terlihat folder dlm modus hidden dan sbg file sistem.

Scr000605.jpg

Hilangkan centangnya lalu pilih change

Scr000606.jpg

Maka foldermu normal kembali

Scr000600.jpg

Lakukan pada semua folder maka hapemu bersih dari virus.

Gampang Kan…

Tenang, hapemu (yg symbian) kebal terhadap virus, jadi jangan khawatir sistemnya rusak, karena tidak ada virus yang menyerang ponsel symbian , virus diatas cuma menyerang microsdmu saja.

Tips dari andre agar virus yg terbawa oleh hapemu ga menular ke komputer lain

Tp ada sedikit tambahan, wajib dihapus folder Recycler dan file autorun.inf
krena di dalm recycler itulah sbenarnya virus brsembunyi..

Oya, utk membersihkan virus itu dari komputer, cek aja caranya disini .

Tidak Ingin ketinggalan artikel terupdate blog ini? Silahkan follow @adit38 .

Tulisan dibuat via nokia e51

51 comments on “Mengatasi Handphone Terkena Virus Shortcut dari Komputer

  1. Mmc ku sering kehidden..prnah cb buka property d pc.scan disc eror,.trus scan pake smadav.smua muncul tp extensi jadi chk.harus metani 1/1 tiap file.ada cara biar g k hiden lg?

  2. memori ku 4Gb tdk bisa diinstal aplikasi ,kalau aku instal sebuah aplikasi di kartu memori ,memorinya jadi aneh masa memori 4Gb dan di cek dalam memorinya muncul file yang aneh dan ukurah 1 file nya sekitar 20Gb jadi file keseluruhan didalam sampai 750Gb ,aneh kan

  3. Terjadi lg..mmc sprti baru terformat..memory trpakai tetap..tp smua spt trhidden.smua jenis file..ini knapa bos..cm trjadi d 5800,hp yg dulu2 g prnah kyak gni

  4. Saya kuni, newbie pemakai N8. HP saya mengalami hal seperti itu. Saya mau tanya cara “jalankan xplore, trus bisa lihat folder2 di microsdmu” itu gmn? pakai aplikasi explore gitu? mksh

  5. Saya kuni, newbie pemakai N8. HP saya mengalami hal seperti itu. Saya mau tanya cara “jalankan xplore, trus bisa lihat folder2 di microsd” itu gmn? pakai aplikasi explore gitu? mksh

  6. Saya newbie pemakai N8. HP saya mengalami hal seperti itu. Saya mau tanya cara “jalankan xplore, trus bisa lihat folder2 di microsd” itu gmn? pakai aplikasi explore gitu? mksh

  7. komentar atas saya cuma,,info bagus,keep bloging,pertamax,,selalu komentar para blogger cenderung tak bermutu seperti itu,,apa lagi absen,,yang saya mau jelas katakan ”this tips is not work”

  8. hape ku kena virus shortcut ini. Hape ku nokia c5. Nah, tapi ga ada explorernya. Terus gimana ya? Mohon bantuannya ya

  9. bang mau tanya dong. Hp ane kna virus .ink

    Tpi folder2 yg hide gx ada. Soalnya data2 aku ilang. Tpi ada file yg gambar kya kertas gitu tulisan Uchiha (8gb).ink
    Dan gx bsa d buka.
    Jdi gmna nih gan???

Tinggalkan Balasan

