Tutorial Update Firmware via PC Suite | Tested with E71

0.png

Baru saja saya mengupdate firmware nokia e71 saya via pc suite, sesuai permintaan saya dokumentasikan disini.

Pertama2 nokia e71 saya sambungkan dengan laptop.

24082011044.jpg

Lalu saya koneksikan ke internet via pc suite.

2.png

Setelah itu, di pc suite jalankan software updater-nya

3.png

Lalu klik start

a1.png

Tunggu hapemu dicek firmware terbarunya

a2.png

Muncul peringatan data2 hapemu akan dihapus, pastikan kamu backup terlebih dahulu, centang box diatas lalu klik update

a3.png

Tunggu firmware terbaru selesai didownload

a4.png

Tunggu hapemu diupdate dengan firmware yang didownload.

a5.png

Gampang banget kan ??

Cuma perlu kamu perhatikan bahwa semua aplikasi, phonebook dan data2 lain hilang setelah proses ini, jadi pastikan backup dulu.

Lakukan update dengan cara OTA jika kamu malas backup ataupin malas install2 aplikasi kembali, tutorial update OTA bisa kamu lihat disini:

https://adit38.wordpress.com/2011/06/30/tutorial-update-firmware-tested-with-nokia-c6-00/

INGAT, LAKUKAN INI DENGAN RESIKO DITANGGUNG SENDIRI YAH

ps: e71 saya sempat matot pas proses ini gara2 saya tertidur dan ga sengaja nendang kabel datanya sehingga proses terinterupsi

Follow twitter saya untuk mendapatkan update blog ini: @adit38 .

Tulisan dibuat via nokia e71

Iklan

70 comments on “Tutorial Update Firmware via PC Suite | Tested with E71

  1. E51 sy dah upgrade fw 410.xxx udah pake segala cara ga bisa dihack, ada yg tau ga caranya?
    Bro adit E51nya pake firmware versi brpa?

  2. dulu saya update firmware 6120c, tapi data phonebook ama sms gak kehapus mas. Saya juga bingung.
    Proses download firmwarenya juga sempet terhenti karena koneksi putus. Tapi setelah konek inet lagi, prosesnya langsung nyambung lagi, gak ngulang dari awal…
    Hehehe…
    Mungkinkah ini suatu keberuntungan???

  3. mas adit,saya msh newbie…saya pakai 5320 udh hacked (by HelloOx2), FW 4.13, yg mw saya tanyakan…apakah 5320 saya bisa diterapkan metode ini? FW brp kah maksimal yg didptkan jika metode ini dilakukan? apakah hp saya msh ttp hacked stlh dilak metode ini?

  4. gan, kl misal mo update firmware E71 kl langsung ke versi terakhir bisa g..??? pa harus melalui versi lanjutannya dl..?? thxs… heheheeeee,, maklum newbieeee…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s