Nokia N8 vs Samsung Galaxy S2 | Wifi Sharing

img_1581-600x400.jpg

Ada yang menarik di artikel jay montano pada MNB, dia mengungkap sebuah pengalamannya menggunakan nokia n8 dan sgs2.

Ada yang menarik dari catatan jay montano yang memiliki nokia n8 dan sgs2

http://mynokiablog.com/2011/09/19/dealing-with-no-internet-broadband-for-4-weeks-mobile-solutions-to-the-rescue-cheers-bt-and-virginmedia-s/

Pada penggunaan hape sebagai modem, terutama menjadikan hape sebagai hotspot mini sehingga internetan di laptop praktis ga perlu kabel2an lagi. Jay mengatakan sgs2nya hanya bertahan 3 jam utk jadi hotspot mobile, sementara nokia n8nya bisa seharian (6-7jam).

https://adit38.wordpress.com/2011/01/13/ide-bisnis-gila-hotspot-mobile/

Ternyata sgs2 kurang bisa diandalkan untuk jadi hotspot mobile dibanding n8. Kalo kaya saya yang cukup sering menjadikan hape sbg hotspot, memiliki sgs2 tentu kurang bermanfaat, canggih tapi tak bisa memenuhi kebutuhan kan – its not about technology, its about what you do with that

https://adit38.wordpress.com/2011/03/24/saat-kecanggihan-hape-itu-sesuatu-yang-relatif/

Apakah kamu sering menjadikan hapemu sebagai hotspot? Atau kamu takut hapemu rusak dijadikan modem atau hotspot? Well, e51 saya sejak 2008 nyaris dipaksa kerja keras jadi modem maupun hotspot, masih survive ampe skrg koq.

UPDATE

Kebetulan dapat twit yang ga setuju dg artikel ini

scr1547.jpg

Dikatakan bahwa
1. Utk Wifi Sharing dikatakan tidak vital batre itu
2. Android canggihan krn security dll
3. Kalo saya review harusnya komplit ga cuma masalah batre
4. Saya ga netral dan marketing nokia

Sebelum ditimpuk bata ama user android lain saya klarifikasi dulu

1. Vital atau ga vital kan tergantung usernya.
2. Yadah saya ngalah kalo android lebih canggih (kata yg di bold diatas rasanya udah mengatakan itu), tapi rasanya saya dsn ga bicara mana yg lbh canggih
3. Saya nga mereview disini kan? Kategorinya aja OPINI, kebetulan liat artikel orang, trus pengen sharing sudut pandang saya
4. Saya akui saya fans nokia, tp ga tau apa tetap fans stlh symbian mati diganti wp (pertama kali fans siemen, siemen mati pindah ke SE, tp krn SE stick di UIQ ya pindah ke nokia deh)

follow my twitter: @adit38

56 comments on “Nokia N8 vs Samsung Galaxy S2 | Wifi Sharing

      • iyah, di indonesia kan bb dan nokia masih berguna, terutama buat orang yg ngga pake selain telpon sms doang. sayang kan pake bagus2 kek andro/iphone tp ntar dikucilkan krn orgnya ga ngerti/ga tertarik hp..

        kl masalah keunggulan andro/iphone, cr tempat lain aja deh kl saran. mas adit juga bukan pakar andro/iphin/bb (setidaknya ngga sepakar nokia). drpd ngasi informasi jadul terus dikomplain ya biarin aja ngomongin spesialisasinya. tul nggak?

  1. Btw, joikuspot itu sistem adhoc bukan ya? Sama dengan WMWifiRouter untuk WinMo? Sebab pengalaman ane pake X6 dan Joikuspot Lite, hanya bisa ketangkap netbok atau laptop saja. Tdk bisa ditangkap android, bb dan hape cina berwifi.
    Sama jg dg hape winmo yg ane install WMWifiRouter, juga hanya bs ditangkap netbook. Sebab dia sistemnya adhoc, dan kebanyak smartphone blm support adhoc kecuali yg sudah diroot (android).
    Klo joikuspot itu sistemnya adhoc, berarti android lbh advance dlm hal security dan portability. Tp, batere memang selalu mjd momok tersendiri buat android…

  2. Salah satu alasan Android boming di Indonesia juga, yg dimana user terkenal latah. akibat salah satu pembentukan karakter pasar juga oleh retailer2 HP, cos duit promo yg digelontorin lebih gede dari Nokia.

    otomatis dia nyetok hp Android bejibun, untuk jualan stock biar cepet abis dan dapet duit Kartu Garansi banyak, pastilah dia ngebagusin android.

    padahal secara real, mayoritas pengguna android cuma ngikut tren dan ga tau kelebihan and kekurangannya apa. yang di pakek cuma Game ama social nettworking’nya doank. Dan setelah saya coba pakek si robot ijo, kecewa yg saya dapat: 1. batteray boros, 2. banyak aplikasi yg kurang keguna buat kerja, 3. Download Aplikasi berbayarnya ribet, mesti pakek Kredit Card.

    klo Nokia mah’ tinggal potong pulsa!
    Nokia selalu dihati, walaupun uda coba aple gigitan ama robot ijo

  3. apakah ada aplikasi yang bisa meningkatkan kualitas rekam video n8 dari hd 720p menjadi full hd 1080?. karena aku fans nokia tp yg menjadi pikiran itu kenapa kualitas rekamnya g bisa jadi full HD karena aku butuh rekaman video yang full HD jadi gambarnya biar g pecah klo di putar d layar 32 inc

    • 720 n8 terbukti msh lebih baik kualitasnya ketimbang 1080 ponsel kamera di pasaran mas, seperti halnya kamera 2 megapixel sony kadang mengalahkan kualitas 5 megapixel nokia. Nokia n8 tidak dirancang untuk bs 1080, tunggu aja suksesornya ga lama lagi yang bisa

  4. aslm, maaf mau tanya hp nokia N8 saya. kalo dipake buat ngenet…dipertengahan jalan ada tulisan” maaf tidak mencukupi” padahal cuma buka FB di nol facebook.mohon penjelasannya..

Tinggalkan Balasan

