Nokia Lumia 800 Lebih Baik dari iPhone 4S ?

iphone-4s-vs-nokia-lumia-800.jpg

Keputusan nokia meninggalkan symbian dan beralih ke WP7 dihujat banyak fans nokia karena OS WP7 terbukti gagal total setelah 1th launch. Tapi setelah Nokia Lumia 800 muncul, responnya luar biasa, dikatakan sebagai ‘the real windows phone’. Bahkan dikatakan lebih baik dari iphone 4S. Benarkah?

Pernyataan pertama datang dari Jo Harlow yang mengatakan bahwa nokia lumia 800 lebih kencang, lebih mudah digunakan, memberikan pengalaman terbaik dan jauh lebih FUN!!

http://mynokiablog.com/2011/10/31/jo-harlow-nokia-lumia-800-over-iphone-best-experience-easier-faster-and-a-hell-of-a-lot-more-fun/

Mungkin terlintas dalam benakmu, gimana bs lebih kencang, kan iphone 4s pake processor dual core, bagaimana bisa lebih FUN karena game2 iphone 4s keren semua?

Ilustrasi paling gampang adalah mengaitkan dengan Tank dan Sedan, Sedan yg sejatinya lebih kecil cc mesinnya tetap bisa melaju lebih kencang. Demikian juga dengan FUN, masalah fun ga melulu masalah game kan, tapi EA SPORT menjanjikan game special yang hanya di nokia WP7, plus game berbasis NFC yg dikatakan akan menggeser popularitas game HD.

Tapi Jo Harlow tu orang dalam, jadi ga mungkinlah mengatakan produk buatannya jelek kan? Jadi kata2nya bisa jadi bias…, masalahnya koq berani mengatakan iphone 4s ga sebaik lumia 800? Mungkin juga Jo tidak asal ngomong.

nokia_lumia_800_vs_iphone_4s_thumb.jpg

Tapi wired.com kemudian mengamini pernyataan Jo:

Microsoft throughout
development enabled better
hardware/software
integration, and the phone
will perform just as well (if not better) than competitors.

Terjemahan bebasnya:

Pengembangan hardware dan software yang terintegrasi membuat lumia 800 punya performa sebaik kompetitor atau malah lebih baik.

Jadi walaupun iphone (dan android) pake processor dual core, tapi karena pengembangannya tidak terintegrasi dg software maka ‘dual core’ itu cuma lomba ga jelas (spt lomba meningkatkan ukuran megapixel jaman dulu). Dan dual core malah punya efek buruk ke batre, tau kan batre iphone 4s super boros (bug).

http://m.wired.com/gadgetlab/2011/10/nokia-smartphone-lumia-windows/

Sejalan dengan wired.com, techobuffalo juga mengatakan nokia lumia 800 adalah ponsel paling COOL

http://www.technobuffalo.com/companies/nokia/call-it-a-comeback-nokia-now-makes-the-coolest-phone/

nokia-lumia-800-vs-iphone-4s.jpg
Dan yang paling membuat saya bingung, situs gizmodo yang selama ini selalu menjelek2kan nokia dan mengagung2kan iphone mengatakan:

i would rather nokia lumia 800 than iphone 4s

Terjemahan bebasnya:

saya lebih memilih nokia lumia 800 daripada iphone 4s

Pernyataan gizmodo ini lah yang paling mengejutkan saya.

http://m.gizmodo.com/5853494/why-nokias-windows-phones-are-better-than-good-enough

Benarkah nokia lumia 800 sehebat itu? Padahal menurut sy hp ini speknya biasa aja. Ditambah ga bs video call, ga bs usb otg, ga bs microsd dan banyak fitur2 standar symbian.

Satu hal yang menarik, nokia lumia 800 bukanlah flagship nokia, rumornya sih nokia ace 900 yang processornya dual core lah flagship nokia berikutnya. Dalam opini saya nokia lumia 800 ini adalah ponsel musik atau kelas seri x, dan nokia ace 900 kelas seri n.

Apakah saya akan membeli nokia lumia 800? Dengan tegas saya mengatakan bahwa apapun kata orang tentang bagusnya nokia lumia 800 (termasuk iphone dan android), cinta saya tetap di nokia symbian e6, yang sesuai kebutuhan saya: QWERTY dan Batre Maknyoss !! Tapi mungkin lain cerita kalo ada penerusnya e6 Xixi…

follow my twitter: @adit38

Iklan

83 comments on “Nokia Lumia 800 Lebih Baik dari iPhone 4S ?

  1. setelah menggunakan symbian^3 hampir setahun, ternyata USB OTG menjadi media yang paling sering digunakan. Transfer file dari flashdisk, dll bisa dilakukan lewat ponsel. Jadi gak perlu lagi sering2 nyalain laptop cuma buat liat isi flashdisk. Sungguh disayangkan lumia gak punya fitur ini. Ditambah gak ada ovimaps yah. Semuanya make bing.

  2. nokia lumpia wkwkwkwk… desainnya yang sangat mempesona, mungkin jika di tambah dengan spek2 yng lebih akan menjadi sangat saya kagumi… tapi sayang… šŸ˜¦

  3. stabil? cepet? ya iya lah kaya hp jaman bahela ga multitasking..proses di cpu harus antri.

    makanya ga perlu spek berlebihan buat lumia.

    siapa bilang dual core makan daya, kalo di pake buat lumia/ windows phone iya..karena base os nya ga multitasking, tapo buat OS full multitasking keberadaan multi core cpu bikin jadi hemat batre.

    saya rasa microsoft ga bisa baca trend mobile sekarang adalah membawa PC di gengaman anda, bukan seperti tradisional mobile. keberadaan fitur multitasking wajib untuk mendukung sensasi PC portable

    maka dari itu apple sadar dengan mulai meninggalkan no multitasking (3G) ke half multitasking (4G).

    spec sangat penting jika mau coba2 main ke OS multitasking, karena lag ga bisa di hindarkan di OS full multitasking tanpa spec yg mumpuni (sama seperti pc, spec hardware menentukan kualitas)

    • semua WP 7.5 / 7.8 / 8 menggunakan Multitasking
      nokia tidak menggunakan dual core karna sistem operasinya sendiri tidak memberatkan procesor..
      w sendiri pakai Lumia 800 banyak aplikasipun masih enteng, gak pernah lag dll..
      beda saat w pakai samsung Note punya nyokab w, malah Note sering lag..
      apa lg saat membuka aplikasi facebook, browsing, n game bersamaan..
      ampun dah..
      tp nokia sendiri masih enteng aja..

  4. Mas adith, saya bingung. mending mana ya, galaxy nexus, iphone 4s ato lumia 800? Kasih saran ya plis. Saya butuh ponsel yang fleksibel, cepet, kaya fitur, desain menawan dan koneksi dgn PC gampang. Thx šŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s